Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kemenkop-UKM Apresiasi UNIQLO Indonesia untuk Bersinergi dalam Pengembangan UKM

Posted by: 1310 viewer

Kemenkop-UKM Apresiasi UNIQLO Indonesia untuk Bersinergi dalam Pengembangan UKM
Dok. UNIQLO

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia) melalui program Kolaborasi Neighborhood berkomitmen mendukung pelaku bisnis lokal untuk dapat terus berkembang semakin baik lagi. Program tersebut diapresiasi oleh Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop-UKM) dan ditegaskan dalam Memorandum of Understanding (MoU) sebagai wujud kolaborasi serta komitmen
dalam upaya mendukung pertumbuhan bisnis UKM lokal di Indonesia.

Penandatanganan MoU tersebut diwakili oleh Irma Yunita, selaku Corporate Affairs Director PT Fast Retailing Indonesia sebagai perwakilan dari Naoki Kamogawa, Presiden Direktur PT Fast Retailing Indonesia dan Ir. R. S. Hanung Harimba Rachman, S.E., M.S. (Deputi Bidang UKM Kementerian Koperasi dan UKM) yang disaksikan oleh Shigeru Kumano (CFO PT Fast Retailing Indonesia), Gibran Rakabuming Raka (Walikota Surakarta) dan Teten Masduki (Menteri Koperasi dan UKM) pada hari ini di UNIQLO Solo Paragon, Solo, Jawa Tengah.

Pada tahun 2019 UNIQLO meluncurkan program kolaborasi Neighborhood yang merupakan sebuah instalasi di area toko-toko UNIQLO Indonesia yang menampilkan beberapa produk dan informasi dari UKM lokal terpilih. Hingga kini, program ini telah hadir di 15 kota di Indonesia, salah satunya Solo dengan total lebih dari 96 UKM yang berpartisipasi. Pada pelaksanaannya pun Kolaborasi Neighborhood dikaji setiap 6 bulan sehingga dapat memberikan kesempatan kepada lebih banyak pelaku UKM lokal.

IKLAN INFOBRAND.ID

Melalui program kolaborasi Neighborhood yang selama ini sudah kami lakukan di toko-toko UNIQLO Indonesia, kami berkomitmen untuk ikut mendukung upaya pemerintah dalam pertumbuhan UKM lokal di Indonesia. Sinergitas yang dituangkan dalam MoU hari ini diharapkan mampu membuka peluang kerja sama antara UKM lokal dan bisnis skala besar agar dapat bersaing di pasar domestik hingga global serta membawa dampak positif bagi perekonomian Indonesia.,” ujar Irma Yunita, Corporate Affairs Director PT Fast Retailing Indonesia.

Irma Yunita menambahkan bahwa Kolaborasi Neighborhood menjadi wujud dukungan UNIQLO Indonesia terhadap pelaku bisnis lokal untuk dapat terus berkembang semakin baik lagi. Peran bisnis skala besar dari pihak swasta seperti UNIQLO Indonesia untuk memajukan UKM ini dapat dilakukan dengan berbagai cara diantaranya dengan membantu mempromosikan produk-produk lokal serta kolaborasi dengan pelaku UKM. UNIQLO juga berharap sinergitas ini dapat berjalan dengan lancar demi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang lebih baik lagi.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki yang turut hadir, pada penandatanganan MoU antara UNIQLO Indonesia dengan Kementerian Koperasi dan UKM, menyambut baik adanya kerjasama kemitraan perluasan pasar produk UKM Indonesia sebagai jalur pemasaran strategis. Melalui kerjasama tersebut, dapat mengangkat citra produk Indonesia di level internasional, sekaligus membuka akses pasar bagi produk-produk unggulan daerah ke jaringan pemasaran yang lebih luas lagi.

“Kemitraan antara usaha besar dengan pelaku UKM Indonesia merupakan hal yang signifikan dalam pengembangan ekosistem dukungan bagi UKM. Kami berharap program ini dapat dirasakan oleh semua UKM di seluruh Indonesia,” tegas Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Kerjasama antara UNIQLO Indonesia dan Kementerian Koperasi dan UKM tersebut berlaku selama tiga tahun sejak penandatangan MoU dan meliputi pendampingan serta pelatihan dalam meningkatkan keterampilan pelaku UKM lokal, kolaborasi serta akses yang lebih luas dalam bidang promosi dan ekspansi pasar di Indonesia yang dapat mendorong pertumbuhan dan perkembangan bisnis UKM lokal.

IKLAN INFOBRAND.ID

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...