Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kemenkop Dorong Perluasan Akses Pemasaran UKM Fashion Lokal

Posted by: 1218 viewer

Kemenkop Dorong Perluasan Akses Pemasaran UKM Fashion Lokal
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAMD.ID - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop-UKM) mendorong perluasan akses pemasaran untuk pebisnis fashion lokal dengan memanfaatkan jaringan penjualan besar di Indonesia.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan, kemitraan antara usaha besar dengan pelaku UKM Indonesia merupakan hal yang signifikan dalam pengembangan ekosistem dukungan bagi UKM. 

"Kami berharap program ini dapat dirasakan oleh semua UKM di seluruh Indonesia,” kata dia dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (29/9/2021).

IKLAN INFOBRAND.ID

Kemenkop-UKM kemudian menggandeng gerai fashion Jepang untuk memasarkan produk UMKM lokal selama tiga tahun ke depan. 

Harapannya, citra produk Indonesia di level internasional bisa semakin dikenal sekaligus membuka akses pasar bagi produk-produk unggulan daerah ke jaringan pemasaran yang lebih luas lagi.

Kerja sama itu juga dinilai dapat mendorong pertumbuhan dan perkembangan bisnis UKM lokal, sebab gerai penjualan besar memiliki jalur promosi dan ekspansi yang sudah mapan.

Sementara itu, Corporate Affairs Director PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia) Irma Yunita menyatakan, sebenarnya pendampingan dan kolaborasi bersama UMKM telah dilakukan bersama gerai fashionnya sejak 2019 lewat program "Neighborhood". 

Hingga saat ini, program itu telah hadir di 15 kota di Indonesia, salah satunya Solo dengan total lebih dari 96 UKM yang berpartisipasi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Program itu akan dikaji setiap enam bulan sekali sehingga dapat memberikan kesempatan kepada lebih banyak pelaku UKM lokal.

"Melalui program kolaborasi Neighborhood ini sudah kami lakukan di toko-toko UNIQLO Indonesia, kami berkomitmen untuk ikut mendukung upaya pemerintah dalam pertumbuhan UKM lokal di Indonesia,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...