Jum'at, 17 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kemendag Dorong 22 Franchise Lokal Garap Pasar Hongkong

Posted by: 1980 viewer

Kemendag Dorong 22 Franchise Lokal Garap Pasar Hongkong
Acara Business Matching Kementerian Perdagangan

Kementerian Perdagangan menggelar program penjajakan kesepakatan dagang (business matching) sebagai upaya mendorong waralaba lokal untuk merambah pasar dunia. Program ini diikuti 22 pengusaha waralaba lokal dengan 10 pengusaha Hong Kong dan berlangsung pada 4-5 November 2019 di Kementerian Perdagangan, Jakarta.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Suhanto mengatakan penyelenggaraan kegiatan ini bertujuan mendorong dan menumbuhkembangkan waralaba lokal ke mancanegara.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meng-grab potensi dan peluang bisnis kuliner Indonesia di Hong Kong. Hal tersebut didasarkan oleh jumlah penduduk Hong Kong dan turis yang mengunjungi Hong Kong cukup banyak jumlahnya,"ujarnya dalam keterangan pers di Jakarta, Senin (4/11).

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Suhanto, Hong Kong adalah mitra dagang Indonesia yang sangat potensial. Nilai perdagangan Indonesia danHong Kong tercatatmencapai lebih dari USD 5 miliar pada 2018 dengan tren pertumbuhan positif sebesar 3,2 persen per tahun.

Selain kegiatan penjajakan kesepakatan dagang, juga diselenggarakan pameranwaralaba di tempat yang sama. Sebanyak 22 peserta turut berpartisipasi dalam pameran ini. Para peserta tersebut, yaitu Black Kebab,Crispyku Fried Chicken,Kebab Turki BabaRafi, dan Mushroom Factory.

Kemudian, Bebek dan Ayam Goreng Pak Ndut,Warung Koffie Batavia,Coffee Toffee,Ayam Geprek Juara,Bakmi Naga Resto, Quick Chicken,Bangi Coffee,Es Teler 77, serta Oto Bento.

Lalu, Camcaw,Opera Coffee,Alfamart,Nakamura,Taman Sari Royal Heritage Spa,Tirta Ayu V Spa,Bambu Spa,dan E-MAmExpress Coin Laundry.

Suhanto menambahkan, melalui kewirausahaan diharapkan dapat menciptakan wirausahawan baru yang mengubah pola pikir masyarakat dari pencari kerja menjadi pencipta lapangan kerja.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Kami juga berharap selama dua hari penyelenggaraan kegiatan ini, para peserta kegiatan mendapatkan mitra dalam negeri dan luar negeri,khususnya pengusaha Hong Kong,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Lalu, DBS Indonesia Gelontorkan Pendanaan Transisi Hijau Rp6,1 Triliun

Tahun Lalu, DBS Indonesia Gelontorkan Pendanaan Transisi Hijau Rp6,1 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank DBS Indonesia menyalurkan dana sebesar Rp6,1 triliun di tahun 2023 untuk berbagai proyek hijau dan berkelanjutan kepad...


Segera Mengaspal, BAIC X55-II Siap Tantang Omoda 5 di Tanah Air

Segera Mengaspal, BAIC X55-II Siap Tantang Omoda 5 di Tanah Air
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Persaingan kendaraan asal China semakin kompetitif di pasar otomotif Indonesia, berkat hadirnya brand baru dari Beijing Automo...


Suka Memotret Makanan? Samsung Luncurkan Galaxy A35 5G Buat Kamu

Suka Memotret Makanan? Samsung Luncurkan Galaxy A35 5G Buat Kamu
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Galaxy A35 5G dengan keunggulan fitur Food Mode untuk mendukung gaya hidup masyaraka...


Catat, Ini Jadwal Peluncuran Ponsel Gaming Infinix GT 20 Pro 5G

Catat, Ini Jadwal Peluncuran Ponsel Gaming Infinix GT 20 Pro 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel cerdas Infinix, mengumumkan akan segera meluncurkan lini ponsel pintar "gaming" terbarunya, yaitu Infin...