Kamis, 02 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Jadi Barometer Pengukuran Brand Populer, INFOBRAND.ID akan Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2023

Posted by: 1016 viewer

Jadi Barometer Pengukuran Brand Populer, INFOBRAND.ID akan Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2023
Award Ceremony Indonesia Digital Popular Brand Award 2023 Fase 1.

INFOBRAND.ID - Perkembangan internet dan teknologi digital telah memberikan perubahan besar dalam kehidupan masyarakat dan aktivitas bisnis perusahaan. Di kalangan masyarakat, hadirnya teknologi digital telah mengubah habit atau perilaku konsumen dalam mencari atau mendapatkan berbagai barang untuk kebutuhan sehari-hari. Sementara itu, bagi pelaku bisnis, hadirnya teknologi digital telah memudahkan pelaku brand dalam menjangkau dan memperkenalkan produknya kepada calon konsumen.

Untuk melihat brand-brand yang sukses memanfaatkan teknologi digital dalam aktivitas bisnis, TRAS N CO Indonesia sebagai perusahaan consulting yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, kembali melakukan riset Indonesia Digital Popular Brand Index, guna mengukur brand-brand populer di ranah digital.

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, sekaligus penggagas Indonesia Digital Popular Brand Award menjelaskan, riset tersebut dilakukan untuk mengcapture suara netizen melalui tiga parameter penilaian, yakni; Search Engine Based, untuk mengukur popularitas brand rata-rata perbulan dalam pencarian dan ulasan di halaman internet. Social Media Based, untuk mengetahui popularitas brand di media sosial Facebook, Instagram dan YouTube. Dan Website Based, untuk mengukur kecepatan dan traffic website brand, melalui speed loading & user friendly dan traffic website.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Riset dilakukan pada bulan Maret – Mei 2023, terhadap lebih dari 1.500 brand teriset di 300 kategori produk/jasa,” jelas Tri Raharjo.

Lebih lanjut Tri Raharjo menjelaskan, brand-brand yang masuk dalam daftar Indonesia Digital Popular Brand Index merupakan brand yang kreatif dalam berpikir dan bertindak, serta konsisten dalam melakukan aktivitas brand di ranah digital. Atas prestasi tersebut, brand-brand pemenang berhak mendapatkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award.

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID menambahkan, dalam sebuah bisnis, brand awareness atau kesadaran konsumen terhadap sebuah merek yang penting sebagai tolok ukur seberapa baik konsumen atau calon konsumen mengenal sebuah brand dari produk atau layanan yang ditawarkan. Dengan brand awareness yang baik, sebuah brand akan memiliki brand equity yang kuat, sehingga mampu menarik masyarakat dan calon konsumen.

Di era digital, aktivitas membangun brand awareness kini wajib dilakukan melalui ranah digital dengan memanfaatkan beragam platform digital yang banyak digunakan oleh masyarakat. Sebab saat ini banyak konsumen atau calon pelanggan yang menggunakan teknologi digital untuk mencari sebuah produk atau layanan.

“Karena itu, untuk membangun brand awareness yang kuat, dapat dilakukan dengan meningkatkan popularitas di ranah digital, baik itu di mesin pencari, media sosial, maupun website,” jelas Susilowati Ningsih.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sementara, turut mendukung upaya membangun brand awareness di ranah digital, INFOBRAND.ID sebagai media brand dan bisnis, menghadirkan Indonesia Digital Popular Brand Award, sebagai penghargaan bergengsi dan pengakuan bagi brand-brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas, serta meningkatkan aktivitas brand-nya melalui media digital, sebagai brand yang unggul dan populer dibandingkan brand yang lain.

Menurut Susi, penyelenggaraan Indonesia Digital Popular Brand Award kali ini merupakan ajang kedua di tahun 2023, atau penyelenggaraan ke-31 sejak tahun 2015. Masih diselenggarakannya penghargaan ini, menjadi bukti bahwa Indonesia Digital Popular Brand Award telah diterima oleh pelaku brand di Indonesia dan dipercaya sebagai barometer utama pengukuran brand-brand populer di ranah digital.

“Tentunya dengan menggunakan logo Indonesia Digital Popular Brand Award 2023, akan membuat sebuah brand semakin dipercaya oleh konsumen dan calon konsumen, terutama dalam mencari, dan memilih sebuah brand di ranah digital,” jelas Susilowati Ningsih.

Susilowati Ningsih juga menginformasikan, hasil riset Indonesia Digital Popular Brand Index telah diumumkan oleh TRAS N CO Indonesia. Selanjutnya untuk proses awarding ceremony, INFOBRAND.ID sebagai penyelenggara, saat ini tengah melakukan pendaftaran brand-brand pemenang yang ingin mengikuti awarding ceremony.

“Awarding ceremony akan diselenggarakan secara online atau virtual award ceremony, pada 5 Juli 2023,” tutup Susilowati Ningsih.(***)

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...


OCTO Clicks CIMB Niaga Syariah Peroleh Top Innovation Choice Award 2024

OCTO Clicks CIMB Niaga Syariah Peroleh Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tingginya minat masyarakat Indonesia untuk menunaikan rukun Islam yang kelima yakni beribadah haji ke Mekkah begitu tinggi, me...


Inovasi Layar Lengkung, ITEL S23 Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Layar Lengkung, ITEL S23 Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di tengah persaingan smartphone yang semakin sengit, produsen dituntut untuk terus menghadirkan produk inovatif agar dapat mer...