Sabtu, 30 Mei 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

IPC Salurkan Dana untuk Bantu Tanggulangi Pandemi Covid-19

Posted by: 07-04-2020 13:31 WIB 141 viewer

IPC Salurkan Dana untuk Bantu Tanggulangi Pandemi Covid-19
PT Pelabuhan Indonesia II (IPC)

JAKARTA, INFOBRAND.ID , PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC memberikan bantuan dana untuk membantu penanggulangan pandemi Corona (Covid-19). Bantuan senilai Rp. 400 juta diserahkan kepada Yayasan BUMN Hadir untuk Negeri, untuk membeli alat pendeteksi Covid-19, yang kini sangat dibutuhkan oleh Rumah Sakit khusus pasien Corona.

“Bantuan dana IPC akan digunakan untuk pengadaan Alat Ekstraksi Otomatis Magnapure 96 dan Alat Deteksi Light Cyclear 480,” kata Direktur Utama IPC, Arif Suhartono, di Jakarta, Selasa (7/4).

Saat ini Kementerian BUMN melalui Yayasan BUMN Hadir untuk Negeri menggalang dukungan dari beberapa BUMN untuk membeli 10 set Alat Ekstraksi Otomatis Magnapure 96, dan 18 set Alat Deteksi Light Cyclear 480. Nantinya peralatan medis senilai Rp. 26,7 miliar tersebut didistribusikan ke 10 Rumah Sakit yang tersebar di 10 provinsi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Arif, pandemi Covid-19 ini tidak bisa diatasi secara parsial. Harus ada gerakan bersama termasuk partisipasi dunia usaha dan masyarakat untuk menekan penyebaran virus yang sangat mudah menular ini.

IPC melalui 12 Kantor Cabang Pelabuhan di 10 provinsi sejak Maret lalu ikut ambil bagian dalam pencegahan penyebaran Corona. Pencegahan dilakukan tak hanya di area pelabuhan, namun juga mencakup lingkungan pemukiman warga yang berdekatan dengan pelabuhan.

“Pekan lalu, misalnya, IPC Cabang Pelabuhan Tanjung Priok menyerahkan beberapa alat semprot disinfektan kepada Pemprov Jakarta Utara. IPC juga mendistribusikan masker dan hand sanitizer di sejumlah masjid dan puskemas di sekitar Tanjung Priok,” ujarnya.

Di Bengkulu, IPC menggandeng PMI dan Lembaga Swadaya Masyarakat ACT (Aksi Cepat Tanggap) melakukan sterilisasi di Pelabuhan Pulau Baai, Bengkulu. Sterilisasi tersebut mencakup rumah-rumah dinas, klinik, dan fasilitas pendidikan yang berdekatan dengan pelabuhan. “

“Khusus di Bengkulu, IPC ditunjuk sebagai Koordinator Wilayah Satuan Tugas BUMN Tanggap Bencana Nasional Covid-19,” jelas Arif.

Sebelumnya, di Pontianak, Kalimantan Barat, IPC menyerahkan satu unit mobil kebersihan berikut beberapa box alat pelindung diri lengkap kepada Walikota Pontianak. Mobil kebersihan itu bisa dioperasikan untuk melakukan sterilisasi di sejumlah area publik yang berisiko terjadi penyebaran virus Corona.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Naik Kelas ke Bank Buku III, BNI Syariah Kokohkan Inovasi Digital

Naik Kelas ke Bank Buku III, BNI Syariah Kokohkan Inovasi Digital
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Memasuki tahun 2020, BNI Syariah tercatat telah naik kelas ke Buku III, setelah pemegang saham melakukan setoran modal inbreng...


Layani Pengiriman Tanpa Libur, J&T Express Catat Pengiriman 3 Juta Paket Selama Ramadhan

Layani Pengiriman Tanpa Libur, J&T Express Catat Pengiriman 3 Juta Paket Selama Ramadhan
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Sebagai perusahaan jasa pengiriman di Indonesia yang fokus melayani pengiriman transaksi ecommerce, J&T Express mengalami...


Brantas Abipraya Persenjatai Diri, Sambut The New Normal

Brantas Abipraya Persenjatai Diri, Sambut The New Normal
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Brantas Abipraya (Persero) yang dikenal sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) jasa konstruksi di Indonesia tel...


Perkuat Roadmap Menuju 5G, Telkomsel Hadirkan VoLTE

Perkuat Roadmap Menuju 5G, Telkomsel Hadirkan VoLTE
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Telkomsel sebagai leading digital telco company berkomitmen untuk terus bergerak maju memimpin perkembangan inovasi teknologi...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index