Senin, 11 November 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ini Jajaran Peraih Penghargaan Top Digital PR dan Top Official Store Award 2024

Posted by: 1039 viewer

Ini Jajaran Peraih Penghargaan Top Digital PR dan Top Official Store Award 2024
Para peraih penghargaan Top Digital PR dan Top Official Store Award 2024/INFOBRAND.ID

INFOBRAND.ID, JAKARTA  – INFOBRAND.ID untuk kesebelas kalinya menggelar Indonesia Top Digital Public Relations Award 2024, sebagai apresiasi terhadap perusahaan-perusahaan yang berhasil dalam memanfaatkan digital public relations (PR) dalam berkomunikasi, menjalin engagement dengan publik untuk menciptakan persepsi dan citra positif terhadap produk dan perusahaan.

Di tengah perkembangan teknologi digital seperti saat ini, aktivitas public relations dihadapkan pada tantangan perubahan media informasi yang digunakan, serta pola konsumsi komunikasi Masyarakat yang telah berubah.

“Sekarang ini, informasi tidak hanya beredar melalui media masa yang saat ini telah bertransformasi ke ranah online, tetapi juga beredar cepat melalui media sosial seperti Facebook, Instagram dan bahkan YouTube,” kata Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kondisi ini tentunya menjadi pertimbangan bagi brand dan perusahaan dalam membangun komunikasi dengan public, komunikasi tidak hanya dalam bentuk media massa yang cenderung satu arah, tapi juga dapat memanfaatkan media sosial yang justru lebih interaktif karena dapat berkomunikasi langsung dengan netizen.

“Untuk itu INFOBRAND.ID sebagai media brand dan bisnis akan menghadirkan Indonesia Top Digital Public Relations Award 2024, sebuah penghargaan bergengsi untuk perusahaan-perusahaan dan brand-brand yang mampu memanfaatkan digital PR mereka dalam berkomunikasi, menjalin engagement dengan konsumen untuk menciptakan persepsi serta menghadirkan citra positif terhadap brand dan perusahaan,” ujarnya lagi.

Pada kesempatan yang sama, INFOBRAND.ID bersama TRAS N CO Indonesia juga menggelar penghargaan Top Official Store Award 2024 edisi keempat. Penghargaan ini merupakan apresiasi untuk official store atau official shop yang sukses memasarkan produknya di marketplace.

Penghargaan Top Official Store Award 2024 ditujukan untuk semakin mengukuhkan official store sebuah brand sebagai toko online yang tepat bagi konsumen ketika mencari sebuah produk di marketplace. 

“Saya berharap logo Top Official Store Award 2024 dapat berkontribusi sebagai sarana membangun kepercayaan konsumen, karena membuat mereka semakin mudah menemukan brand berkualitas,” paparnya,” jelasnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sementara itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia yang juga Chairman Indonesia Brand Community (IBC) menyatakan, untuk mengukur keberhasilan sebuah brand dan perusahaan dalam membangun digital PR, pihaknya melakukan riset Indonesia Top Digital Public Relations Index pada Oktober-Desember 2023 terhadap brand dan perusahaan baik emiten maupun nonemiten yang ada di Indonesia.

Untuk riset dan penilaian brand dilakukan dengan mengelompokkan data brand berdasarkan kategori produk dengan 1.000 brand terriset di 140 kategori. Untuk riset dan penilaian bagi brand dilakukan dengan menggunakan tiga parameter penilaian, yaitu: Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect dan Digital Mention Aspect.

Sementara untuk penilaian perusahaan emiten dan nonemiten dilakukan dengan menggunakan tiga parameter penilaian, yaitu: Digital Media Aspect, Digital Sentiment Aspect, dan Digital Awareness Aspect.

Sedangkan untuk riset Top Official Store Index, kata Tri, dilakukan pada September-November 2023, terhadap 10 ribu official store di Indonesia, terhadap 10 ribu official store yang ada di berbagai marketplace di Indonesia.

“Dalam menentukan pemenang, TRAS N CO Indonesia menggunakan pendekatan metode desk research dengan tiga metode penilaian yakni: Store Sales Aspect, Store Review & Rating Aspect, dan Store Follower Aspect,” jelas Tri.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain award ceremony, INFOBRAND.ID juga menggelar INFOBRAND FORUM 2024 ke-14 yang menghadirkan pembicara Benny S Butarbutar, Sekretaris Umum Perhumas dengan mengangkat tema "Crisis Management in the Digital Era: Building a Digital Reputation”.

Adapun para pemenang Indonesia Top Digital Public Relations Award 2024 yang digelar Senin 26 Februari 2024 di Hotel JW Marriot, Jakarta adalah sebagai berikut: PT HM Sampoerna Tbk, PT Hero Supermarket Tbk, Polytron (Water Dispenser), PT Sampoerna Agro  Tbk, Sasa (Santan Siap Saji),  PT Geo Dipa Energi, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, Plossa (Minyak Angin Aroma Therapy), Global Bangunan (Supermarket Bahan Bangunan), PT Hartadinata Abadi Tbk, PT Trimegah Bangun Persada Tbk - Harita Nickel, PT Yakult Indonesia Persada, Tiki (Jasa Pengiriman), PT Home Credit Indonesia, PT Exxonmobil Lubricants Indonesia, Madurasa (Madu), Isuzu (Truck & Bus), Lenovo (Laptop), Indosat Im3 (Provider Cellular) dan pemenang Top Official Store Award 2024 Honey Boo, dan berbagai Perusahaan lainnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Dikuti Ratusan Peserta, IBC Class Dorong Kemajuan Brand Indonesia

Dikuti Ratusan Peserta, IBC Class Dorong Kemajuan Brand Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Media INFOBRAND.ID bersama Indonesia Brand Community (IBC) sukses menggelar kegiatan Indonesia Brand Community Cla...


Burger Bangor: Raih Top Opportunity Choice Award 2024, Kukuhkan Posisi Sebagai Brand Waralaba Sukses di Indonesia

Burger Bangor: Raih Top Opportunity Choice Award 2024, Kukuhkan Posisi Sebagai Brand Waralaba Sukses di Indonesia
INFOBRAND.ID-Burger Bangor kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan bergengsi, Top Opportunity Choice Award 2024, yang diberikan...


Rexco Pelumas menjadi Cairan Penetran Terbaik di ajang Otomotif Choice Award 2024

Rexco Pelumas menjadi Cairan Penetran Terbaik di ajang Otomotif Choice Award 2024
INFOBRAND.ID-Rexco sebagai Pelumas serbaguna untuk otomotif menjadi jawara di ajang Otomotif Choice Award 2024 yang diadakan oleh Otomotif Group yang...


SIAL Interfood 2024: Pameran Kuliner Internasional yang Mendorong Pertumbuhan Industri Makanan dan Minuman di Indonesia

SIAL Interfood 2024: Pameran Kuliner Internasional yang Mendorong Pertumbuhan Industri Makanan dan Minuman di Indonesia
INFOBRAND.ID-Industri makanan dan minuman Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan pesat, dengan Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan peningkatan seb...