Sabtu, 11 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ini Dia Inovasi Tokopedia Dalam Menyambut Ramadhan di Tengah Pandemi

Posted by: 2624 viewer

Ini Dia Inovasi Tokopedia Dalam Menyambut Ramadhan di Tengah Pandemi
dok. Tokopedia

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Tokopedia sekarang terdiri atas lebih dari 7,8 juta penjual dan lebih dari setengahnya mengelola bisnis lewat aplikasi. Para pebisnis lokal ini memasarkan lebih dari 250 juta produk dengan harga transparan kepada lebih dari 90 juta pengguna aktif bulanan Tokopedia.

Di tengah pandemi COVID-19, Tokopedia berkomitmen memastikan para pebisnis lokal tersebut tetap beroperasi daring, juga terus berupaya mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan tanpa harus keluar rumah, terutama selama Ramadan.

AVP of Product Tokopedia, Priscilla Anais, mengungkapkan, “Bulan Ramadan biasanya dibarengi oleh lonjakan transaksi. Terlebih di tengah pandemi, belanja online menjadi alternatif meminimalisir penyebaran virus di tempat ramai. Demi membantu bisnis lokal tetap beroperasi daring di masa seperti ini, kami menciptakan sederet inovasi untuk menunjang produktivitas para penjual. Kami juga menghadirkan pengalaman konten baru untuk para pembeli lewat Tokopedia Play and kemudahan berbelanja lewat fitur Beli Langsung.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Tingkatkan Produktivitas Penjual

Sejalan dengan salah satu fokus kampanye #JagaEkonomiIndonesia, yaitu untuk menjaga kelangsungan bisnis penjual dan mendorong pemulihan ekonomi, Tokopedia melakukan transformasi pada aplikasi khusus penjual demi meningkatkan produktivitas mereka.

Fitur quick reply chat misalnya, sekarang sudah tersedia dan memungkinkan penjual membalas pesan dari pembeli lewat notifikasi tanpa harus membuka aplikasi. Ada juga weekly summary sales and order, yang bisa memudahkan penjual melihat ringkasan penjualan, performa toko, pesanan, serta kendala transaksi.

Selain itu pada homepage toko. Para penjual kini bisa memanfaatkan berbagai tampilan toko agar terlihat lebih menarik bagi pembeli. Para penjual juga dapat menampilkan kampanye, produk-produk unggulan, serta promo pada homepage yang dipersonalisasi.
Berikan Pengalaman Baru dalam Berbelanja

Pembeli sekarang bisa menikmati pengalaman berbelanja langsung atau live shopping yang terintegrasi secara lebih mulus. Inovasi di Tokopedia Play ini membuat pembeli dapat berinteraksi dengan para kreator konten, juga langsung membeli produk yang dibutuhkan saat mengikuti live streaming.

Tokopedia juga menghadirkan fitur Beli Langsung yang mempermudah dan mempercepat proses berbelanja. Kini dengan fitur Beli Langsung, pengguna dapat menyelesaikan transaksi hanya dengan satu klik. Metode pembayaran dan pengiriman di sisi lain dapat secara otomatis direkomendasikan sesuai preferensi atau kebiasaan masing-masing pembeli.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Bantu Korban Banjir Sulsel, Pupuk Indonesia Salurkan 80 Ton Beras

Bantu Korban Banjir Sulsel, Pupuk Indonesia Salurkan 80 Ton Beras
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia (Persero) menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang dan longsor akibat cuaca ekstrem yang te...


Kolaborasi, The Stones Hotel-TMMIN Hadirkan Shuttle Ramah Lingkungan

Kolaborasi, The Stones Hotel-TMMIN Hadirkan Shuttle Ramah Lingkungan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Legian Bali, Autograph Collection bersama dengan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) resmi menjalin kolaborasi dal...


Fuso Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024

Fuso Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC)...


Ini Peran Inovasi dalam Menciptakan Brand Unggul

Ini Peran Inovasi dalam Menciptakan Brand Unggul
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era persaingan yang semakin sengit, brand-brand kini menghadapi tantangan besar untuk tidak hanya bertahan, tetapi juga unt...