Kamis, 02 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

INFOBRAND.ID Sukses Gelar Top Consumer Preference Brands 2023

Posted by: 480 viewer

INFOBRAND.ID Sukses Gelar Top Consumer Preference Brands 2023
Penyerahan Top Consumer Preference Brands 2023/Infobrand.id

INFOBRAND.ID, JAKARTA – INFOBRAND.ID kembali menggelar penghargaan Top Consumer Preference Brands 2023 untuk mengapresiasi merek-merek yang Dipilih, Diulas, Disukai, dan Dinilai Baik oleh konsumen di platform belanja online.

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID, menyatakan bahwa kehadiran marketplace sebagai platform berbelanja online telah memberikan kemudahan bagi konsumen dalam mencari produk terbaik. Dengan jumlah merek yang banyak di marketplace, konsumen dihadapkan dengan pilihan produk dan merek yang beragam.

Susilowati Ningsih menyebut, di ranah digital calon pembeli sering mencari testimoni langsung dari konsumen yang telah menggunakan produk tertentu. Selain testimoni, calon konsumen juga cenderung memilih produk yang paling banyak Dipilih, Diulas, Disukai, bahkan Dinilai Baik oleh konsumen.

IKLAN INFOBRAND.ID

Oleh karena itu, INFOBRAND.ID menyelenggarakan penghargaan Top Consumer Preference Brands untuk membantu konsumen mengidentifikasi produk dari suatu merek sebagai pilihan terbaik saat berbelanja di marketplace.

“Penghargaan Top Consumer Preference Brand 2023 tidak hanya menambah nilai bagi merek pemenang, tetapi juga membantu konsumen potensial untuk dengan mudah mengidentifikasi merek-merek ini melalui sertifikat atau logo Top Consumer Preference Brands 2023, menjadikannya merek pilihan konsumen,” kata Susi, dalam Award Ceremony Top Consumer Preference Brands 2023, yang digelar di JS Luwansa Hotel, belum lama ini.

Susilowati Ningsih mengungkapkan, merek yang terpilih sebagai TOP Consumer Preference Brands 2023 merupakan brand-brand di Indonesia yang sukses memasarkan produknya di dua marketplace teratas di Indonesia melalui official store dan official shop resminya, serta memiliki keunggulan bersaing dibandingkan dengan pesaing karena sudah terbukti menjadi pilihan konsumen, direview, dan mendapat rating tinggi.

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, menambahkan bahwa riset Top Consumer Preference Brands dilakukan seiring dengan berkembangnya pola pemasaran digital yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan dan merek-merek di Indonesia. Konsistensi aktivitas digital merek yang dilakukan oleh perusahaan dan merek tersebut menghasilkan feedback yang beragam dari masyarakat atau konsumen.

Penerima TOP Consumer Preference Brands 2023, dinilai berdasarkan hasil riset di dua marketplace teratas di Indonesia, menggunakan tiga metode penilaian: Digital Awareness Aspect, Digital Review Aspect, dan Digital Rating Aspect.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Ini telah menjadi fokus kami dengan melakukan riset preferensi konsumen untuk produk-produk tertentu dalam kategori tertentu dan mengakui prestasi tersebut melalui TOP Consumer Preference Brands 2023," ujar Tri Raharjo.

Berdasarkan riset yang dilakukan, kata Tri lagi, terdapat brand-brand yang masuk dalam daftar teratas di kategori tertentu yang lebih disukai, lebih banyak mendapatkan ulasan positif, dan berujung pada dipilih produk tersebut oleh konsumennya, yang kemudian menjadikan mereka brand preference yang layak menjadi preferensi pilihan dari masyarakat atau konsumen lainnya. Riset ini sekaligus memberikan pengakuan atas prestasi brand tersebut melalui Top Consumer Preference Brands 2023. 

Sebagai informasi, beberapa merek yang berhasil memenangi penghargaan Top Consumer Preference Brands di tahun 2023 antara lain adalah MOMAMI untuk kategori Tissue Basah, WRP untuk kategori Susu Diet, Ayu Gold untuk Kategroi Cincin Emas, Yuta untuk kategori Kran Air, Semar Nusantara untuk kategori Cincin Emas, dan beberapa brand lainnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...