Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Hankook Tunjukkan Komitmen Baru Pengurangan Emisi

Posted by: 1371 viewer

Hankook Tunjukkan Komitmen Baru Pengurangan Emisi
Hankook Tire

INFOBRAND.ID- Perusahaan ban global asal Korea Selatan Hankook Tire menunjukan komitmennya terhadap inisiatif Science Based Targets (SBTi) dengan menyampaikan target pengurangan emisi gas rumah kaca (GRK) dari kegiatan operasionalnya.

SBTi sendiri merupakan kemitraan antara organisasi nirlaba CDP (Carbon Disclosure Project), United Nations Global Compact (UNGC), World Resources Institute (WRI), dan World Wide Fund for Nature (WWF).

Lebih dari 3.600 perusahaan global bekerja sama dengan SBTi untuk menetapkan, mengukur, dan melaporkan target pengurangan berbasis ilmu pengetahuan yang sejalan dengan Perjanjian Paris, perjanjian internasional yang mengikat secara hukum tentang perubahan iklim.

IKLAN INFOBRAND.ID

Hankook Tire mulai ikut berpartisipasi dalam memprakarsai SBTi pada bulan Maret tahun ini sebagai perusahaan manufaktur ban pertama di Korea - negara di mana Hankook Tire berpusat. Pada bulan Agustus, mereka baru mengajukan target pengurangan emisi berbasis sains jangka menengah hingga jangka panjang. Pengesahannya diharapkan pada awal tahun 2023.

Perusahaan berencana untuk mengurangi emisi lingkup 1 dan 2 yang terjadi selama tahap produksi sebesar 46,2% (dari data baseline 2019) pada tahun 2030. Selain itu, Hankook juga berjanji untuk mengurangi emisi lingkup 3 dalam rantai nilainya sebesar 27,5% (dari baseline 2019) pada tahun 2030.

Hal ini mencakup pengurangan seluruh gas rumah kaca yang dihasilkan dari akuisisi bahan baku, distribusi, investasi, produksi, dan aktivitas bisnis utama lainnya.

Lebih lanjut, Hankook turut mengumumkan keikutsertaannya dalam ambisi bisnis untuk kampanye 1,5°C, sebuah seruan aksi yang mendorong perusahaan-perusahaan dalam menetapkan target guna membatasi pemanasan global hingga 1,5°C dan mengupayakan masa depan net-zero untuk menghindari dampak terburuk dari perubahan iklim.

Di luar komitmen terbarunya ini, Hankook Tire mengungkapkan bahwa mereka sebenarnya telah menjadikan perubahan iklim dan kelestarian sebagai inisiatif utamanya sejak tahun 2010, dan telah melakukan berbagai upaya untuk mengurangi gas rumah kaca dalam proses produksi ban.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pada bulan Juli lalu, komite ESG diluncurkan pada dewan direksi untuk memperkuat manajemen ESG perusahaan. Komite ESG mempercepat tujuan jangka panjang Hankook untuk mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 50% (dari baseline 2018) pada tahun 2050 menjadi 2030. Komite ini juga membuat peta strategis untuk membuat kondisi netral karbon 2050 yang baru termasuk di lingkup 3.

"Upaya-upaya dalam keberlanjutan lingkungan menghasilkan berbagai prestasi yang luar biasa. Sejak tahun 2016, perusahaan berhasil mengurangi emisi gas rumah kaca setiap tahunnya. Tahun lalu, emisi gas rumah kaca berkurang sekitar 54.487tCO₂-eq secara global. Ini merupakan penurunan total emisi sebesar 3% dibandingkan tahun 2020," ungkapnya.

Berdasarkan inisiatif dan pencapaian yang telah dicapai, Hankook telah diakui oleh lembaga-lembaga bergengsi di bidangnya. Pada tahun 2021, Hankook Tire memperoleh medali platinum dalam penilaian EcoVadis tentang Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, yang diberikan hanya kepada 1% industri teratas dalam setiap sektornya.

Hankook juga telah terdaftar dalam Dow Jones Sustainability Indices World selama enam tahun berturut-turut dari tahun 2016 hingga 2021. Pada tahun 2022, Hankook dianugerahi gold class, peringkat tertinggi, dalam Sustainability Yearbook 2022 yang diterbitkan oleh S&P Global dengan mencetak skor tertinggi di sektor Komponen Otomotif.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...