Sabtu, 04 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Hadirkan Desain Terbaik, AYU Gold Sabet Top Consumer Prerefence Brands Award 2023

Posted by: 1770 viewer

Hadirkan Desain Terbaik, AYU Gold Sabet Top Consumer Prerefence Brands Award 2023
Penyerahan sertifikat Top Consumer Preference Brands Award 2023 oleh Susulowati Ningsih, CEO Media Infobrand Group kepada Caroline Yulianto, Creative Director AYU Gold.

INFOBRAND.ID - Membeli perhiasan emas secara online, memastikan toko yang menjual merupakan merek yang dapat dipercaya menjadi perhatian penting. Hal ini dilakukan mengingat perhiasan memiliki harga yang relatif mahal, dan juga menjadi barang yang dapat ditukar atau dijual kembali dengan harga yang stabil atau bahkan meningkat mengikuti harga pasaran.

Dari sejumlah toko online yang menjual perhiasan emas secara online, merek AYU Gold menjadi salah satu preferensi, karena telah dipercaya oleh banyak konsumen di Indonesia. Penjualannya melalui toko resmi yang dimiliki Ayugold Official Shop, tercatat mencapai ribuan transaksi, serta telah mendapatkan ribuan review positif, dengan rating yang sangat baik. Kehadirannya yang telah menjadi pilihan konsumen di Indonesia pun tidak diragukan lagi, karena AYU Gold merupakan salah satu merek teratas yang masuk dalam daftar Top Consumer Preference Brands 2023, untuk kategori Cincin Emas.

Susilowati Ningsih, CEO Media Infobrand Group menjelaskan, Top Consumer Preference Brands Award, merupakan riset terpercaya yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia, perusahaan consulting yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, terhadap merek-merek yang paling banyak Dipilih, Diulas, dan Dinilai baik oleh konsumen di Indonesia. Riset mengacu pada 3 parameter penilaian yakni; Digital Brand Awareness Aspect, Brand Rating Aspect, dan Brand Reviews Aspect, melalui official store di marketplace di Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurutnya tujuan dari penghargaan Top Consumer Preference Brands Award 2023, untuk memberikan apresiasi dan pengakuan terhadap merek-merek atau produk-produk pilihan konsumen di kategori produknya. Pengakuan atas keberhasilan brand yang lebih Disukai, Mendapat Review Positif, dan Rating Tertinggi. Bukti produk atau brand lebih unggul dibandingkan kompetitor.

“Logo Top Consumer Preference Brands dapat menjadi identitas untuk mempermudah konsumen mengenal produk/brand yang dipreferensikan konsumen lainnya,” jelas Susilowati Ningsih, dalam Virtual Award Ceremony, Rabu (3/10/2023).

Caroline Yulianto, Creative Director AYU Gold mengatakan, menjelaskan, AYU Gold merupakan merek di bawah PT AYU Sejati, yang hadir sejak tahun 1982 di Surabaya Jawa Timur. Perusahaan ini bergerak di bidang manufaktur, produknya dijual di toko emas ternama di seluruh Indonesia. Produknya juga dijual secara online di toko remi yang dimiliki, di sejumlah marketplace.

AYU Gold hadir di marketplace pada era pandemi covid, di tahun 2020, untuk memberikan pilihan channel penjualan sekaligus marketing secara digital. Dengan adanya marketplace, AYU Gold pun dapat lebih mendorong penjualan koleksi-koleksi tertentu yang biasanya agak sulit jika hanya eksis di channel tradisional atau toko offline.

“Kami menawarkan beragam produk, seperti cincin, liontin, gelang bracelet, gelang bangle, dan kalung emas bervariasi yang dipercantik dengan Cubic Ziconia. Salah satu keunggulan AYU Gold adalah desain yang cantik dan SNI,” jelas Caroline.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menariknya, desain cantik yang dimiliki AYU Gold bersifat everlasting atau bersifat forever, sehingga sangat disukai oleh konsumen yang ingin membeli perhiasan sebagai investasi. AYU Gold juga menghadirkan beragam model yang sedang trending atau digemari oleh masyarakat, dan menjalankan campaign yang bisa memberikan customer bayangan atau imajinasi untuk menggunakan produk AYU Gold.

“Bantuan social media dan eksistensi kami di marketplace terpercaya mendukung visi kami untuk menjadi brand choice customer sekarang dan seterusnya,” ujar Caroline.

Menurut Caroline, sebagai produk Emas, AYU Gold juga mendukung sebagai investasi, dengan memberikan buyback policy yang sangat jelas, dan selalu dijelaskan kepada seluruh customer. AYU Gold juga mengedukasi para customer, agar tidak sering-sering menjual perhiasan yang dimiliki dalam waktu dekat.

“Kami menyarankan untuk keep perhiasan dalam jangka waktu yang lebih lama. Dan tentunya untuk harga buyback kami selalu mengikuti harga emas yang selalu bergerak,” jelas Caroline.

Tidak hanya melalui marketplace, AYU Gold juga hadir di media sosial, seperti Instagram, yang digunakan sebagai sarana promosi. Caroline percaya, melalui media sosial konsumen bukan hanya lebih mengenal AYU, tapi juga lebih percaya dengan brand AYU, termasuk partner-parnet toko emas yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami terus berupaya mempertahankan pelanggan setia kami, dengan terus melakukan terobosan-terobosan baru dalam desain yang mengikuti tren dalam dan luar negeri. AYU akan selalu menjaga kualitas produk untuk menjaga kepercayaan yang sudah terbangun. Terakhir AYU juga terus berusaha menjadi inspirasi bagi follower-follower kita – AYU Girls,” tutup Caroline.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...