Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Hadirkan Added Value Tiga Kali Lipat, StickEarn Sukses Pimpin Pasar Iklan Kekinian

Posted by: 2745 viewer

Hadirkan Added Value Tiga Kali Lipat, StickEarn Sukses Pimpin Pasar Iklan Kekinian
Co-Founder StickEarn Garry Limanata

Industri kreatif nampaknya tidak mengenal batasan. Berbagai kreativitas dapat dituangkan dalam beragam media. Pun demikian dalam industri periklanan yang terus dituntut menyajikan konten variatif serta unik.

Di tangan StickEarn, perusahaan startup yang bergerak pada bidang advertising, ide kreatif itu kemudian bertransformasi menjadi sesuatu yang bernilai ekonomis. Dengan gagasan segar, StickEarn secara cerdas memanfaatkan mobil sebagai media promosi berbagai brand. Bak gayung bersambut, konsep ini kemudian mendapat respon baik dari pasar. Alhasil, brand yang berdiri pada 2017 tersebut kini telah menjadi salah satu pemain besar industri periklanan yang memiliki market share terbesar di Tanah Air.

Pada Rabu siang (25/9), Redaksi berkesempatan mewawancarai Co-Founder StickEarn Garry Limanata di kantornya di bilangan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Target dari perusahaan kami adalah menghadirkan advertising yang intelligent, accessible, dan berdampak. Pertama, intelligent berarti kami memberikan sebuah solusi kepada mitra pengiklan dimana mereka bisa melihat perkembangan iklannya dengan data yang kami berikan. Kemudian, sudah sejauh mana mobil itu  melaju, daerah-daerah mana saja yang dijelajahi, hingga estimasi jumlah orang  yang melihat iklannya pun bisa kami informasikan melalui data. Jadi tracking sistemnya jelas dan ada reportnya,” ujarnya.

Garry melanjutkan, konsep kedua yang tawarkan oleh StickEarn adalah accessible, yakni semua brand dapat beriklan melalui usahanya, baik itu korporasi besar ataupun kecil.

“Semua brand kami akomodir untuk bisa beriklan di tempat kami. Jadi, perusahaan tidak perlu spending ratusan juta untuk bisa beriklan di jalanan. Bisa dibilang harga kami cukup kompetitif,” tegasnya.

Adapun, konsep unggul ketiga adalah Impactful atau Berdampak. Artinya, StickEarn memberikan dampak positif bagi pihak-pihak terkait, baik untuk mitra pengiklan maupun mitra driver yang mobilnya menjadi media iklan melalui insentif fee.

Garry juga memberikan jaminan bahwa pihaknya senantiasa menghadirkan added value yang lebih baik dibandingkan dengan kompetitor di pasar. Hal tersebut pula yang menjadikan brand ini memimpin pasar perusahaan iklan pada media kendaraan roda empat di Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami bisa menghadirkan 500 kilometer setiap bulan untuk satu brand beriklan. Apabila kompetitor kita menyamai hal tersebut, akan kami naikan standar kami tiga kali lipat menjadi 1.500 kilometer perbulan. Begitu seterusnya. Jadi kami tidak hanya memimpin satu-dua langkah di depan kompetitor, tapi kami buat jarak tiga kali lipat dari mereka. Itu added value yang kami tawarkan kepada konsumen kami,” imbuhnya.

Konsistensi serta kualitas StickEarn tersebut kemudian menuai hasil positif. Penyedia jasa transportasi online kenamaan Tanah Air,  Grab, mempercayakan StickEarn sebagai mitra dalam beriklan. Garry menyebut saat ini sekitar puluhan ribu pengemudi Grab Car telah menjadi partner StickEarn.

“Ke depan kami akan membawa konsep beriklan ini terintegrasi dengan layanan digital, dimana fitur-fitur pilihan StickEarn akan bisa muncul pada halaman pemesanan Grab. Ini menjadi added value lain yang kami bawa dan tawarkan kepada brand-brand mitra pengiklan kami. Sehingga, optimalisasi publikasi tidak hanya terjadi secara offline, tetapi juga berjalan secara online,” terangnya.

Sebagai informasi, StickEarn saat ini telah hadir di 27 kota besar di Indonesia. Adapun, konsentrasi pusat operasional ada pada dua cabang utama, yakni Jakarta dan Surabaya.

“Untuk cabang support kami ada hadir di lima kota, yaitu Bandung, Medan, Makassar, Yogyakarta, dan Bali,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah

Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi, Nokia, mengumumkan telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi ja...


Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024

Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank DKI berkolaborasi bersama komunitas Mini 4WD dalam pergelaran Indonesia Mini 4WD Championship 2024 yang diselenggarakan d...


Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang

Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Indonesia Diecast Expo (IDEX) akan kembali digelar kegiatan acara untuk para pencinta diecast melalui gelaran Indonesia Diecas...


Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail

Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menemukan cara untuk meningkatkan mood, menikmati waktu untuk diri sendiri, dan meningkatkan produktivitas merupakan elemen pe...