Senin, 20 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Hadapi Pandemi Bank Mandiri Berinovasi Kembangkan Layanan Digital

Posted by: 1532 viewer

Bank Mandiri terus memperkuat lini layanan dan produk perbankan digital untuk meningkatkan pemanfaatan dan membudayakan kebiasaan bertransaksi secara online di masyarakat, terutama di masa pandemi covid-19.

Hadapi Pandemi Bank Mandiri Berinovasi Kembangkan Layanan Digital
Bank Mandiri Kembangan Inovasi Layanan Digital

Jakarta, INFOBRAND.ID - Bank Mandiri terus memperkuat lini layanan dan produk perbankan digital untuk meningkatkan pemanfaatan dan membudayakan kebiasaan bertransaksi secara online di masyarakat, terutama di masa pandemi covid-19.

Protokol kesehatan di tengah krisis Covid-19 benar-benar mengubah perilaku konsumen, dengan munculnya kebutuhan layanan dengan kontak antar-individu yang minimal. PT Bank Mandiri Tbk pun mempercepat program digitalisasi perbankan.

Bank BUMN beraset Rp 1.320 triliun ini membuktikan bahwa pandemi corona memicu gelombang perpindahan masyarakat dalam mengakses layanan perbankan mereka. Aplikasi Mandiri Online, salah satu layanan digital unggulan Bank Mandiri, hingga Maret 2020 mencatatkan pengguna aktif lebih dari 3,6 juta pengguna.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi, inisiatif pengembangan layanan perbankan digital ini merupakan salah satu bentuk dukungan perseroan kepada agenda pemulihan ekonomi nasional, maupun lokal.

"Kondisi luar biasa akibat pandemi ini telah memaksa seluruh industri berinovasi dalam proses usaha mereka untuk bisa bertahan. Oleh karena itu, kami mengembangkan layanan perbankan digital ini tidak hanya untuk mendukung bisnis perseroan, tetapi juga untuk mendukung kebutuhan inovasi para pelaku usaha," kata Hery.

Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar menilai layanan digital bakal menjadi salah satu pendorong utama pertumbuhan Bank Mandiri secara berkelanjutan, sehingga pihaknya berkomitmen menjaga pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan dan memberikan nilai tambah lebih baik bagi pemegang saham.

"Untuk itu, kami focus untuk mengantisipasi masa depan dimana salah satunya adalah mengembangkan solusi perbankan digital seiring dengan perubahan perilaku konsumen yang cenderung beralih ke channel digital," tutur Royke.

Tahun ini, Bank Mandiri memperkenalkan layanan Online Onboarding yang memungkinkan masyarakat tidak perlu ke kantor cabang atau membelanjakan data untuk mengunduh aplikasi pembukaan rekening, melainkan cukup mengakses link join.bankmandiri.co.id melalui ponsel atau melakukan scan QR.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ke depan, Bank Mandiri sudah mempersiapkan berbagai strategi, baik di segmen wholesale, UMKM maupun untuk menjadi modern digital bank sebagai langkah antisipasi dalam menghadapi kompetisi yang semakin tak berbatas.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...