Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

GrabAds Bantu UMKM Kembangkan Bisnisnya

Posted by: 596 viewer

GrabAds Bantu UMKM Kembangkan Bisnisnya
GrabAds Bantu UMKM

INFOBRAND.ID-Di era digital saat ini, teknologi telah meningkatkan peluang bagi para pemilik usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia. Grab menyediakan aplikasi yang sederhana dan efisien bagi pemilik usaha, guna memberdayakan para pelaku UMKM untuk agar dapat bersaing dengan usaha-usaha yang telah mapan, dalam hal menerapkan ekonomi digital.

Salah satu yang memanfaatkan aplikasi tersebut yakni Asina dan Saipul, pemilik usaha Pempek Duo Putri, untuk mengembangkan usaha mereka dari kuliner kaki lima menjadi sebuah restoran. Didirikan tahun 2013 di Depok, Jawa Barat, Pempek Duo Putri awalnya hanya berupa gerobak pinggir jalan. Pasangan suami-istri ini memulai usaha dengan menjajakan dagangan ke asrama, kos-kosan, dan rumah-rumah penduduk di daerah setempat.

Seiring waktu, Pempek Duo Putri berhasil membangun reputasi yang baik di lingkungan sekitar selama bertahun-tahun. Alhasil banyak pelanggan berdatangan untuk mencicipi pempek empuk ala Asina yang dihidangkan dengan saus rahasia. Pempek Duo Putri tentunya pernah menghadapi berbagai tantangan selama pandemi COVID-19, namun suami istri tersebut berhasil untuk tetap menjalankan usahanya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital bersama Grab.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Asina, seiring dengan perkembangan era digital ini, penting bagi usaha kecil sepertinya untuk mengikuti perubahan dan inovasi bisnis. “Kami merasa Grab dan GrabAds mudah digunakan, apalagi ada di dalam satu aplikasi GrabMerchant. Kami yang awalnya gaptek pun jadi mudah paham,” ujarnya.

Melinda Savitri, Country Head of Marketing Grab Indonesia menegaskan kembali komitmen Grab untuk mendukung usaha kecil di Indonesia. Pihaknya ingin memberikan dukungan dan menyediakan solusi teknologi yang dibutuhkan untuk mendorong pertumbuhan bisnis UMKM di masa depan.

“Usaha kecil di Indonesia dapat memanfaatkan GrabAds untuk meningkatkan penjualannya dengan menjalankan kampanye iklan berdurasi yang lebih lama dengan mengkombinasikan pencarian (Search) dan iklan gambar (Image Ads), menargetkan konsumen baru dan pelanggan setia, serta mempromosikan menu-menu spesial atau diskon," tambah Melinda.

Ke depannya, Grab akan terus membantu UMKM agar dapat cepat beradaptasi dengan ekonomi digital, serta memberikan solusi digital yang memungkinkan mereka untuk membangun kehadiran di ranah online, mengakses segmen konsumen baru, dan menyederhanakan proses operasional.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...