Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Generali Gaungkan Komitmen Diversity, Equality & Inclusion

Posted by: 1186 viewer

Generali Gaungkan Komitmen Diversity, Equality & Inclusion
Memperingati Hari Disabilitas Internasional, Generali Indonesia mengedukasi seluruh karyawan tentang pentingnya menghormati setiap orang, terlebih para penyandang disabilitas.

INFOBRAND.ID - Beroperasi lebih dari 14 tahun di Indonesia dan hampir 200 tahun di dunia, Generali Group tidak hanya fokus dalam memberikan proteksi asuransi dan pertumbuhan bisnis, namun Generali Indonesia juga menggaungkan keberagaman (diversity), kesamaan (equity) dan inklusi (inclusion).

Memperingati Hari Disabilitas Internasional, Generali Indonesia mengedukasi seluruh karyawan tentang pentingnya menghormati setiap orang, terlebih para penyandang disabilitas. Acara dengan tema ‘We Are Equal’ yang diselenggarakan pada 8 Desember 2022 ini melibatkan Yustitia M Arief selaku Direktur Advokasi Inklusi Disabilitas Indonesia (AUDISI) yang juga sekaligus Tim Staf Khusus Presiden yang juga penyandang disabilitas.

Vivin Arbianti Gautama selaku Chief Marketing Officer Generali Indonesia, mengungkapkan, setiap manusia itu unik dengan karakteristik, budaya, gaya hidup, dan ide-ide yang berbeda. Komitmen diversity, equity, inclusion atau DEI ini merupakan bagian dari strategi global Generali Group yang ingin menjadikan keberagaman menjadi nilai jangka panjang untuk terus inovatif, berkelanjutan, dan menjadi nilai pembeda Generali.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Di Generali kami juga menciptakan lingkungan kerja yang lebih inklusif, mudah diakses dan berkelanjutan sebagai bagian dari ambisi Lifetime Partner yang diantaranya memastikan aksesibilitas tempat kerja, merangkul inklusifitas, dan mempromosikan kesadaran tentang menciptakan lingkungan yang menghargai, menghormati, dan menghargai setiap orang,” ujar Vivin dalam keterangan media, Kamis (8/12/2022).

Selain edukasi tentang pentingnya menghargai setiap orang dari segala kekurangan dan kelebihannya, dalam acara ini para karyawan juga diedukasi tentang bagaimana cara berinteraksi, berempati dan mengenal kebutuhan dasar mereka untuk dihargai. Hal ini menjadi penting untuk membuka potensi agar mereka bisa merasa mampu dan berdaya membawa bakat, skill, dan kemampuan mereka di dunia professional. Di sisi lain, menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah pekerja dengan disabilitas di Indonesia mencapai 7,04 juta orang atau sekitar 5,37% dari total penduduk yang bekerja pada tahun 2021.

Rully Safari selaku Chief of Human Capital Generali Indonesia mengatakan, di Generali Indonesia sendiri kami memperkerjakan beberapa karyawan dengan disabilitas dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk terus berkarya dan berkontribusi. Sejalan dengan nilai DEI, komitmen untuk merangkul teman-teman disabilitas juga sejalan dengan pasal 53 ayat (2) Penyandang Disabilitas, dimana mencantumkan bahwa perusahaan swasta wajib mempekerjakan paling sedikit 1% (satu persen) Penyandang Disabilitas dari jumlah pegawai atau pekerja.

“Kami memberikan mereka kesempatan yang sama untuk berkembang dan membangun potensi diri,” jelas Rully.

Sehubungan dengan disabilitas, pada akhir tahun 2021, 100% entitas Generali Group telah menerapkan rencana aksi di masing-masing negara terkait dengan disabilitas yang fokus pada aksesibilitas tempat kerja, kesadaran karyawan untuk terus menciptakan lingkungan yang menghormati dan menghargai setiap orang dan membangun kemitraan dengan mitra-mitra terkait. Di tahun 2022 ini, Generali telah menjadi anggota The Valuable 500, sebuah kolektif bisnis global yang terdiri dari 500 CEO bisnis dan perusahaannya yang berinovasi bersama untuk inklusi disabilitas dan mendorong perubahan bagi 1,3 miliar orang di seluruh dunia yang hidup dengan disabilitas.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami akan terus gaungkan nilai-nilai diversity, equity, inclusion (DEI) dengan memberikan edukasi-edukasi kepada berbagai pihak bahwa setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk bisa menjalani hidup dengan baik,” tutup Vivin.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...