Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Gelar CSR, Suzuki Bersih-Bersih Ciliwung

Posted by: 2756 viewer

Gelar CSR, Suzuki Bersih-Bersih Ciliwung
dok. Suzuki

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) berpartisipasi pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan ambil bagian pada kegiatan #BebersihCiliwung. Pada acara yang diinisiasi oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tersebut, PT SIM juga menyerahkan bantuan dana sebesar Rp80 juta kepada masyarakat disepanjang bantaran sungai Ciliwung untuk terus menjaga daerah aliran sungai.

Dikutip dari laman resminya pada Kamis(27/6), President Director PT SIM Seiji Itayama mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab Perusahaan dalam bidang lingkungan.

“Kami merasa bangga dapat berpartisipasi pada kegiatan #BebersihCiliwung ini. Sebagai salah satu perusahaan otomotif di Indonesia, kami tidak hanya fokus dalam mengembangkan industri otomotif tetapi juga ingin berpartisipasi dalam melestarikan lingkungan Indonesia, ” ujarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kegiatan #BebersihCiliwung merupakan salah satu upaya KLHK untuk melindungi dan melestarikan sungai Ciliwung. Mengusung tema “Bersih Sampah: Ciliwung Teras Rumah Kita”, kegiatan ini dilakukan secara serentak dari hulu ke hilir dengan tujuan akhir dicatatkan dalam Rekor MURI.

“Kami berharap partisipasi Suzuki dalam kegiatan #BebersihCiliwung dapat memberikan dampak terhadap pelestarian sungai Ciliwung. Kami juga berharap acara ini tidak berhenti sampai di sini saja, melainkan terus dilanjutkan agar sungai Ciliwung kembali bersih, berfungsi dengan baik, dan memberikan manfaat untuk masyarakat dan generasi yang akan datang,” katanya.

Sungai Ciliwung sendiri merupakan salah satu sungai strategis sekaligus ikon Jakarta yang membentang dari hulu di Kabupaten Bogor dan bermuara di Jakarta Utara dengan panjang 119 km. Sungai ini seolah menjadi sumber kehidupan dan aktivitas warga, seperti untuk sumber air baku, irigasi, hingga wisata. Sayangnya kualitas air sungai Ciliwung masih belum terbebas dari pencemaran lingkungan.

Penjualan Moncer

Sementara itu, PT SIS berhasil mempertahankan tren positif sepanjang Mei 2019 dengan membukukan pertumbuhan penjualan sebesar 18,3% dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

4W Sales Director PT SIS Makmur mengatakan periode tengah tahun yang saat ini identik dengan masa libur dan hari raya tidak mempengaruhi aspek penjualan kendaraan Suzuki.

“Terima kasih atas kepercayaan pelanggan yang memilih kendaraan unggulan Suzuki untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari. Pencapaian ini menjadi bukti bahwa kendaraan Suzuki mendapat sambutan positif dari masyarakat serta sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” imbuhnya.

Secara spesifik, kontributor terbesar penjualan Suzuki berasal dari kendaraan komersial yaitu New Carry Pick Up dengan angka penjualan sebanyak 4.825 unit, atau naik 18% dibandingkan bulan sebelumnya. Adapun, New Carry Pick Up menjadi pemimpin segmen kendaraan niaga ringan dengan menguasai 55,2 % pangsa pasar di Indonesia.

Selain itu, raihan positif juga berasal dari kendaraan penumpangnya, yaitu All New Ertiga dengan angka penjualan 2.657 unit, tumbuh 23% dibandingkan dengan April 2019. Kemudian, dari lineup Suzuki lainnya adalah Karimun Wagon R sebanyak 603 unit, Baleno sebanyak 512 unit, Ignis sebanyak 431 unit, APV sebanyak 331 unit, dan SX4 S-Cross sebanyak 165 unit.

Dari segi wilayah, Jabodetabek menjadi kontributor penjualan terbesar pada Mei 2019 dengan 3.075 unit atau meningkat 31,9 % dibandingkan dengan April 2019.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...