Rabu, 13 November 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Gancar Premananto: Pameran Bisa Digunakan Untuk Membangun Merek

Posted by: 24-06-2019 11:54 WIB 496 viewer

Gancar Premananto: Pameran Bisa Digunakan Untuk Membangun Merek
Pengamat ekonomi sekaligus dosen Universitas Airlangga (Unair), Dr. Gancar Candra Premananto, MSi., CMA

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pengamat ekonomi sekaligus dosen Universitas Airlangga (Unair), Dr. Gancar Candra Premananto, MSi., CMA mengatakan bahwa suatu pameran yang berlangsung bisa digunakan untuk membangun sebuah merek. Untuk itu, bagaimana sebuah merek mendesain booth atau standnya menjadi sangat penting.

“Bisa (membangun merek). Ketika konsumen datang ke pameran dan stand dari sebuah merek, maka diharapkan konsumen tersebut dapat memiliki product knowledge dan bahkan brand experience,” ujar pria yang akrab disapa Gancar ini pada wartawan INFOBRAND.ID dalam pesan singkatnya, Senin (24/6/2019).

Menurut Gancar, pameran merupakan salah satu bentuk komunikasi pemasaran yang menggabungkan sebuah event, personal selling dan juga promosi penjualan yang memiliki pasar spesifik sesuai dengan target yang dituju.

Tujuannya dalam jangka pendek (selama durasi waktu pameran) harus dapat meningkatkan penjualan. Adapun untuk produk baru diharapkan dapat sebagai media tes pasar, sampling dan demonstrasi untuk membangun kesadaran merk.

“Dalam pameran, interaksi dengan pelanggan juga dapat lebih dibangun. Selain itu product knowledge juga dapat meningkat. Tapi kemungkinan juga dapat memberikan kemungkinan terjadinya switching behavior, karena adanya produk pesaing yang lebih menarik,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, membangun merek juga butuh pemahaman terhadap STP (Segmentation, Targeting dan Positioning) yang harus berdasar pada keunggulan yang memang dimiliki dan atau menjadi potensi laten yang dapat dikembangkan, serta pemahaman atas perubahan pada konsumen dan kompetitor serta lingkungan pemasarannya. [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


3 Dompet Digital Terpopuler di Indonesia, Go-Pay Masih Juaranya!

3 Dompet Digital Terpopuler di Indonesia, Go-Pay Masih Juaranya!
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Perkembangan teknologi yang semakin masif telah berhasil membawa perubahan pada semua aspek di kehidupan manusia, tak terkecua...


Perhimpunan WALI Ingin Bisnis Franchise Indonesia Go Internasional

Perhimpunan WALI Ingin Bisnis Franchise Indonesia Go Internasional
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Berdiri sejak 20 tahun lalu, Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI) masih menjadi asosiasi andalan yang menjadi ruj...


Emir Pohan: Legalitas, Instrumen Keberhasilan Franchise

Emir Pohan: Legalitas, Instrumen Keberhasilan Franchise
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Hukum menjadi sesuatu yang sangat penting dalam berkehidupan di negara ini. Semua kegiatan maupun aktivitas harus mengacu pada...


WFA Percaya Merek Waralaba Indonesia Bisa Berkembang di Pasar ASEAN

WFA Percaya Merek Waralaba Indonesia Bisa Berkembang di Pasar ASEAN
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Troy Franklin, COO South East Asia World Franchise Associates (WFA) meyakini kalau merek waralaba Indonesia memiliki peluang y...