Senin, 25 Maret 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Ekspansi ke Digital, Cara BAF untuk Memberikan Pelayanan Maksimal

Posted by: 04-03-2019 15:04 WIB 195 viewer

Ekspansi ke Digital, Cara BAF untuk Memberikan Pelayanan Maksimal
Bussan Auto Finance/ Foto: dok BAF

Memiliki produk apapun itu, baik jasa maupun barang tentu harus dilakukan dengan tanggung jawab untuk bisa membangun brand. Brand sendiri tak hanya merupakan merk, karena bisa dibilang brand merupakan satu kesatuan yang terintegrasi dari produk yang ditawarkan.

Masuk di era digital, Bussan Auto Finance (BAF), perusahaan yang bergerak di bidang jasa pembiayaan dengan berkonsentrasi kepada pembiayaan sepeda motor Yamaha melakukan ekspansi di lini digital melalui aplikasi BAF Mobile yang dapat diakses oleh ponsel berbasis android dan official account LINE @baf.indonesia. Hal itu merupakan upaya BAF dalam membangun brand (branding) di dunia digital. Selain itu, perusahaan yang berdiri tahun 1997 itu konsisten melakukan digital activation di kanal sosial media BAF (Instagram, Facebook, Youtube) dan website.

“Kami melakukan ekspansi di lini digital melalui aplikasi BAF Mobile yang dapat diakses oleh ponsel berbasis android dan official account LINE @baf.indonesia.  Awal tahun ini kami juga launching Instagram Live “Ngobrol Asyik A la BAF” yakni diskusi ringan membahas seputar bisnis pembiayaan produk di BAF. Tentunya hal ini merupakan salah satu langkah strategis kami untuk meningkatkan brand awareness dan juga consumer engagement BAF dengan cara membuat suatu kanal yang dapat dengan mudah diakses oleh calon ataupun eksisting customer,” ujar Marketing Communication & Branding Division Head BAF, Pangestu Wibowo, Kamis (28/02/2019).

Dalam memberikan treatment konsumen engagement di media digital, BAF mengacu pada nilai perusahaan yakni accessible, dimana BAF berupaya untuk dapat selalu dekat dan terjangkau oleh konsumen. Hal itu dapat dilihat pada interaksi aktif yang dilakukan di kanal digital.

“Setiap bulan, kami selalu memberikan promo menarik dari tiap produk, diantaranya aktivasi berupa program giveaway berupa kuis atau games dengan hadiah yang selalu dinanti netizen serta highlight event yang mengundang netizen untuk hadir. Respon BAF Friends (sebutan bagi konsumen BAF) sangat bagus dan antusias terlihat dari banyaknya netizen yang bertanya di kolom komentar, bertanya melalui Direct Message atau langsung mengajukan aplikasi melalui  link website,” jelas pria yang akrab disapa Estu.

Dalam pelaksanaan teknisnya, BAF memang memiliki taktik jitu untuk membuat citra positif dan membangun loyalitas konsumen di era digital. Itu tak terlepas dari pelayanan maksimal yang diberikan BAF yakni fast respone 1x24 jam atas segala pertanyaan, saran ataupun kritik yang disampaikan BAF Friends melalui sosial media, media online, website maupun via line chat.

“Kami juga selalu memberikan sesuatu yang berbeda (tidak template) berupa design materi, layout, konten, agar konsumen   tidak bosan melihat feed kami. Semuanya dilakukan untuk menjaga loyalitas konsumen.  Kedepan, kami juga akan membuat suatu materi khusus yang ditujukan kepada konsumen loyal  sebagai bentuk apresiasi dari kami kepada mereka,”ungkapnya.

Terkait strategi guna menjadi brand yang dipersepsi positif oleh konsumen, BAF terus berupaya mengetahui sekaligus memenuhi kebutuhan yang diinginkan masyarakat. Itu dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan maksimal.

“Mengenali siapa konsumen kita adalah hal pertama yang harus dilakukan. Kebiasaan dan interest konsumen terhadap produk BAF juga harus dikenali agar kita dapat mengarahkan dan membuat konten sesuai dengan hal tersebut. Kesesuaian konten dengan yang hal diinginkan konsumen akan membantu mengarahkan brand meraih persepsi positif dimata customer,” pungkasnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Ini Dia 244 Brand Terpopuler di Dunia Digital

Ini Dia 244 Brand Terpopuler di Dunia Digital
Jakarta, 25 Maret 2019 – Era digital telah merubah perilaku konsumen dalam mencari, memilih dan memutuskan produk pilihannya melalui dunia digit...


Nikmatnya Pempek Geprek, Menu Kekinian Pempek Farina

Nikmatnya Pempek Geprek, Menu Kekinian Pempek Farina
INFOBRAND.ID - Bisnis kuliner masih menjadi peluang besar di dunia bisnis era kekinian. Kuliner asal Surabaya, Pempek Farina tak kalah kekinian untuk...


Cara Bodrex Bangun Consumer Engagement di Media Digital

Cara Bodrex Bangun Consumer Engagement di Media Digital
INFOBRAND.ID – Transformasi digital saat ini masih menjadi perbincangan hangat di kalangan para pelaku brand. Bodrex misalnya. Sebagai salah sat...


Thematic Campaign Jurus Hemaviton di Era Digital

Thematic Campaign Jurus Hemaviton di Era Digital
Menciptakan konten yang edukatif, relevan dan bermanfaat bagi konsumen seputar tips kesehatan, serta membuat campaign yang menarik seusai objective pe...


Konten Variatif Jadi Andalan Cisangkan Dekat dengan Konsumen

Konten Variatif Jadi Andalan Cisangkan Dekat dengan Konsumen
Memberikan identitas tersendiri untuk setiap produk dengan menginformasikannya secara detail melalui sosial media adalah salah satu cara Cisangkan dal...


Demand Konsumen, Cara PT Softex Indonesia Berinovasi

Demand Konsumen, Cara PT Softex Indonesia Berinovasi
Inovasi bukan sebuah pilihan, melainkan sebuah keharusan, karena di dunia yang terus berkembang secara dinamis, inovasi adalah cara terbaik agar selal...


Ini Cara NusaBoard Eksis di Dunia Digital

Ini Cara NusaBoard Eksis di Dunia Digital
INFOBRAND.ID – Sebagai salah satu inovasi produk non asbes berupa panel kalsium silikat, nama NusaBoard sudah cukup dikenal publik. Hal ini tak...


Terminix Sukses Bangun Engagement di Sosmed Dengan Karakter Kartun

Terminix Sukses Bangun Engagement di Sosmed Dengan Karakter Kartun
INFOBRAND.ID – Tak bisa dipungkiri kalau nama Terminix sudah cukup populer di dunia digital. Sebagai pelopor usaha pengendali hama dan rayap ter...


Tingkatkan Pelayanan Nasabah, BCA Konsisten Hadirkan Inovasi Digital

Tingkatkan Pelayanan Nasabah, BCA Konsisten Hadirkan Inovasi Digital
INFOBRAND.ID – Perkembangan teknologi dan era digitalisasi saat ini telah mendorong sektor ekonomi untuk siap beradaptasi, termasuk industri per...


Tingkatkan Pelayanan, M-Class Sediakan Fitur Chat Online di Website

Tingkatkan Pelayanan, M-Class Sediakan Fitur Chat Online di Website
Era digital saat ini tidak bisa dihindari. Sekarang semua dilakukan dengan mudah, serba online. Kemudahan mendapatkan informasi dari media internet te...


Dengan Media Digital, Es Krim Campina Ajak Pengguna Internet Rasakan Pengalaman Lintas Media

Dengan Media Digital, Es Krim Campina Ajak Pengguna Internet Rasakan Pengalaman Lintas Media
INFOBRAND.ID – Persaingan bisnis es krim di Indonesia yang semakin ketat tak lantas membuat PT Campina Ice Cream Indusrty Tbk gentar. Berbagai c...


Aktif di Ranah Digital, Indosat Ooredoo Ingin Jadi Digital Telco Terdepan di Indonesia

Aktif di Ranah Digital, Indosat Ooredoo Ingin Jadi Digital Telco Terdepan di Indonesia
INFOBRAND.ID – Masa transformasi digital yang terus tumbuh dan berkembang membuat para provider telekomunikasi di Indonesia semakin memantapkan...


Media Sosial Sukses Perkuat Daya Saing Pertamina Lubricant di Era Digital

Media Sosial Sukses Perkuat Daya Saing Pertamina Lubricant di Era Digital
INFOBRAND.ID – PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas, melalui brand pelumas Fastron Synthetic...


Ekspansi ke Digital, Cara BAF untuk Memberikan Pelayanan Maksimal

Ekspansi ke Digital, Cara BAF untuk Memberikan Pelayanan Maksimal
Memiliki produk apapun itu, baik jasa maupun barang tentu harus dilakukan dengan tanggung jawab untuk bisa membangun brand. Brand sendiri tak hanya me...


Konten Menarik Jadi Jurus Sharp Indonesia di Era Digital

Konten Menarik Jadi Jurus Sharp Indonesia di Era Digital
Digitalisasi membantu dan memudahkan proses branding. Pasalnya, melalui teknologi digital, sebuah brand dapat mengetahui tanggapan konsumen lebih cepa...