Perusahaan generasi pertama di Indonesia yang memperkenalkan konsep restoran cepat saji berbahan dasar ayam, CFC, berhasil membukukan sejumlah prestasi gemilang pada tahun ini. Terbaru, brand yang berada dibawah naungan PT Pioneerindo Gourmet International Tbk. itu mendapat predikat sebagai merek resto fried chicken paling terkenal di jagat digital. Alhasil, CFC sukses meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 yang diselenggarakan oleh TRAS N CO bersama dengan FRANCHISEGLOBAL.COM.
Direktur Utama CFC Henkie Sutjieawan mengatakan apresiasi yang didapat perseroan merupakan buah kerja keras seluruh elemen terkait dalam bisnis perusahaan.
“Kami merasa bangga atas penghargaan ini, tentu semua perstasi yang diraih tidak lepas dari usaha kami untuk terus mendekatkan diri kepada konsumen yang semakin hari semakin masif dalam ranah maya,” ujarnya usai menerima penghargaan di Manhattan Hotel Jakarta, Jumat (30/8).
Dalam merambah dunia digital, CFC menurut Henkie melakukan beberapa upaya aktif, seperti penyebaran informasi promosi terbaru, penyampaian materi yang bersifat edukatif, dan beberapa konten terkait produk-produk unggulan.
Upaya konkrit CFC tersebut dinilai memiliki kontribusi yang cukup signifikan dalam mendongkrak popularitas di ranah maya. Lihat saja, CFC diketahui memiliki 1 juta lebih fans di Facebook, dan ribuan followers di Instagram. Maka, jangan heran jika brand ini kerap kali menjadi perbincangan netizen Tanah Air karena 12.000 orang rutin mencari merek ini secara langsung di internet tiap bulan.
“Ya tentu saja kami akan selalu pantau apa yang masyarakat dan netizen kehendaki dari CFC. Masukan-masukan tersebut akan kami akomodir dan menjadi bahan pembelajaran untuk bisa memberikan yang terbaik,” terangnya.
Dari sisi inovasi, merek yang berdiri sejak 35 tahun silam kerap kali menghadirkan sejumlah terobosan sebagai respon atas perkembangan dan tuntutan pasar. Henkie mengatakan bahwa CFC senantiasa melakukan pendekatan inovatif yang selalu menjadi acuan dalam memenangkan market dan juga menggenjot angka penjualan.
Untuk diketahui, CFC saat ini telah memiliki sekitar 300an gerai yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Adapun, target penambahan outlet baru sepanjang 2019 ditarget dapat bertambah 10 gerai.
“Kami akan terus menghadirkan menu-menu baru kekininan dan mendekatkan diri dengan apa yang saat ini sedang menjadi tren. Harapannya, semua potensi pasar akan terus ditangkap oleh CFC,” tutupnya.