Senin, 29 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Dukung Perkembangan Brand, INFOBRAND Adakan Penjurian Top Innovation Choice

Posted by: 1407 viewer

Dukung Perkembangan Brand, INFOBRAND Adakan Penjurian Top Innovation Choice
Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pandemi covid-19 yang berlangsung hampir dua tahun telah membawa banyak perubahan dalam dunia bisnis. Terutama perilaku konsumen dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari juga banyak mengalami perubahan. Untuk menjawab kebutuhan konsumen, pelaku brand dituntut untuk melakukan inovasi.

Dengan keterbukaan informasi yang begitu masif saat ini inovasi adalah sebuah keniscayaan untuk keberlangsungan sebuah brand. Inovasi tidak mengenal besar atau kecilnya sebuah perusahaan. Terlebih di era di mana informasi begitu mudah didapatkan oleh konsumen, hanya brand-brand inovatif yang mampu bertahan, berkembang dan berjaya memenangkan persaingan di industrinya.

Karena itu, penting untuk menjadi catatan bagi seluruh perusahaan atau brand, dengan keterbukaan informasi yang saat ini terjadi, konsumen menjadi semakin selektif dalam memilih produk atau jasa yang ditawarkan kepada mereka.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Stephen Robbins (Profesor, Universitas Arizona), inovasi adalah gagasan baru yang diterapkan untuk memprakarsai atau memperbaharui suatu produk atau proses dan jasa. Karena itu, inovasi menjadi jawaban akan kebutuhan dan permasalahan masyarakat, sehingga meningkatkan permintaan terhadap sebuah produk atau jasa yang dihasilkan oleh perusahaan.

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND GROUP mengatakan, Infobrand.id, sebagai media pertama di Indonesia yang konsen akan perkembangan brand terupdate, selalu mendukung brand di Indonesia untuk terus berkembang, terutama dalam melakukan inovasi. Salah satu dilakukan adalah dengan melakukan penjurian Top Innovation Choice tahun 2021.

“Penjurian ini menjadi langkah awal agar inovasi perusahaan atau brand agar terus berkembang. Untuk itu kami memandang pentingnya sebuah perusahaan menjadi inovasi sebagai budaya di dalam perusahaan,” jelas Susilowati Ningsih.

Sementara itu, Tri Rahajo, pengamat dan peneliti brand di Indonesia mengatakan, dalam menghadapi tantangan pandemi, diperlukan berpikir kritis dan kreatif untuk dapat bertahan, bersaing dan menjawab semua tantangan dan persoalan yang melanda seluruh sektor terutama ekonomi. Menurutnya inovasi menjadi kunci untuk bisa beradaptasi dan menghadapi perubahan dalam setiap zaman.

“Inovasi adalah ruh dari sebuah binsis. Jadi bisa dikatakan berinovasi atau mati,” ujar Tri Raharjo.

IKLAN INFOBRAND.ID

CEO TRAS N CO Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang penelitian dan perkembangan brand di Indonesia menambahkan, meski demikian tidak semua inovasi bisa diterima oleh market, atau merupakan sebuah jawaban atas kebutuhan konsumen dan market. Di sinilah peran research & business development perusahaan benar-benar diuji. Bagaimana tim melakukan pengumpulan data awal, menganalisa market, dan menciptakan inovasi-inovasi berdasarkan data yang diterima.

Untuk menciptakan sebuah ide-ide inovatif bukan perkara yang sederhana dan instan. Oleh karena itu, perusahaan atau brand yang berhasil merealisasikan ide, gagasan pembaharuan atas produk atau jasanya sangat layan untuk diberikan apresiasi.

Untuk itu, infobrand.id bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia berinisiatif mengumpulkan data-data perusahaan atau brand-brand inovativ, yang terbukti berhasil menciptakan inovasi, dengan pendekatan penilaian; Innovation Idea Aspect, Innovation Advantage Aspect, dan Innovation Differentiation Aspect.

Lebih lanjut Tri Raharjo menjelaskan, sebelum menetapkan pemenang, infobrand.id dan TRAS N CO Indonesia juga akan menyelenggarakan tahapan penjurian Top Innovation Choice Award 2021. Bagi perusahaan atau brand yang berhasil meraih skor atau penilaian dengan batasan minimun yang ditentukan, berhak meraih penghargaan Top Innovation Choice Award 2021.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern

Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Setelah kembali dari liburan panjang, kebutuhan akan penyimpanan bahan makanan yang luas menjadi sangat terasa. Seringkali set...


Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024

Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan ekspedisi barang terbesar di Indonesia, JNE hari ini menggelar Halal Bihalal bersama media di Rampstar Kitchen, Jl....


Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru

Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru
INFOBRAND.ID-Franchise & License Expo Indonesia, FLEI EXPO 2024 edisi ke-22 akan kembali digelar pada 10-12 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran, Hall D2,...


Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar

Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar
INFOBRAND.ID-Semifinal dan Final Tekiro Mechanic Competition 2024 untuk para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Pulau&...