Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Dongkrak Penjualan, Pegadaian Gandeng 25 Mitra Strategis di Sumsel

Posted by: 2141 viewer

Dongkrak Penjualan, Pegadaian Gandeng 25 Mitra Strategis di Sumsel
Pegadaian

PT Pegadaian (Persero) semakin melebarkan sayap kolaborasinya, kini giliran 25 perusahaan dan 6 instansi Palembang, Sumatera Selatan yang menjadi targetnya. Penandatanganan perjanjian kerja sama yang di lakukan di Kota Pempek pada pekan lalu (31/10) itu bertujuan untuk meningkatkan pemasaran dan penjualan prodak perseroan

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto mengatakan perjanjian kerja sama tersebut merupakan bentuk nyata Pegadaian dalam meningkatkan ekspansi bisnis perusahaan agar seluruh masyarakat Indonesia dapat menikmati layanan perseroan.

"Kerja sama kami dengan para mitra kira-kira sudah mencapai lebih dari 100 perusahaan yang terdiri dari BUMN, Swasta, Asosiasi, dan berbagai Instansi di Indonesia. melalui kesempatan kolaborasi ini, PT pegadaian (Persero) dapat mengoptimalkan kanal-kanal distribusi melalui perjanjian kerja sama ini, sehingga dapat memberikan keuntungan bagi semua pihak," ujarnya seperti yang dikutip dari laman resmi, Kamis (7/11).

IKLAN INFOBRAND.ID

Perusahaan dan instansi yang menjalin kerja sama dengan Pegadaian yaitu PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Persero), Universitas Sriwijaya, PT Semen Baturaja (Persero), PT Bukit Asam (Persero) Tbk, dan PT Timah (Persero). Kemudian, Universitas Islam Negeri Raden Fatah, Forum Pondok Pesantren Sumatra Selatan, Bank Sumsel Babel, The Emdee Skin Clinic Palembang, PD Pasar Palembang Jaya, serta PMI provinsi Sumatera Selatan.

Lalu, Perum Bulog Regional Sumatera Selatan – Bangka Belitung, PT Telekomunikasi wilayah Sumatera Selatan, DPP Hipmikindo Sumatera Selatan, Inna Group/Grand Inna Daira Hotel, PT Genta Satria Putra, Rumah Sakit Siloam Sriwijaya, Yayasan Rumah Zakat Sumatera Selatan, PT Income Realty, Hotel Aryaduta Palembang.

Melanjutkan, PT Tribun News, Main Dealer PT Thamrin Brothers Palembang, PT Matraraya Samudera, PT Nutrifood Area Sumatera II, PT Gapura Angkasa, The Excelton Hotel Palembang, STMIK MDP Palembang, Sumatera Ekspress, Navagreen kota Palembang, PT Smartfren Regional Sumatera Selatan dan PT Telkomsel Regional Sumatera Selatan.

Kuswiyoto menyampaikan kerja sama tersebut juga meliputi pemanfaatan sumber daya, produk, layanan, dan pengembangan jaringan untuk jasa serta produk unggulan. Sehingga, sumber daya yang dimiliki Pegadaian dapat dioptimalkan oleh semua pihak dan mewujudkan One Family, One Nation, One Vision to Excellence.

"Penandatanganan kerja sama tersebut juga bertujuan untuk memanfaatkan kemampuan masing-masing pihak dalam melaksanakan, mengembangkan, dan meningkatkan bisnis usaha, sesuai bidang masing-masing BUMN tersebut," ujarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sedangkan itu, Kuswiyoto optimis nasabah Pegadaian akan meningkat pesat karena makin banyak sinergi dan kolaborasi yang dilakukan.

"Jumlah nasabah kami hingga Juni tahun ini mencapai 12,1 juta jiwa, sudah melampui target 2019. Selain makin banyaknya kerjasama yang Pegadaian lakukan, juga karena didukung dengan produk-produk unggulan seperti Pegadaian Digital Service (PDS), Kredit Cepat Aman (KCA), dan Tabungan Emas bekerja sama dengan Tokopedia," jelasnya.

Sebagai informasi, hingga kuarta III/2019, Pegadaian telah berhasil mencetak laba bersih terkonsolidasi sebesar Rp2,34 triliun. Hasil tersebut melonjak 18,54% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp1,97 triliun.

Peningkatan cuan perusahaan tersebut banyak dibentuk oleh pendapatan usaha yang naik dari Rp8,47 triliun menjadi Rp9,74 triliun.

Lebih lanjut, aset entitas usaha plat merah itu juga mengalami pertumbuhan 11,40% menjadi Rp58,81 triliun pada akhir September 2019, lebih tinggi dibandingkan dengan  tutup buku 2018 yang sebesar Rp52,79 triliun.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...