Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Dinas PPKUKM: Jumat Beli Lokal Bukukan Penjualan Rp57 Juta

Posted by: 1199 viewer

Dinas PPKUKM: Jumat Beli Lokal Bukukan Penjualan Rp57 Juta
Jumat Beli Lokal/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta mencatat program Jumat Beli Lokal yang diadakan dua kali selama dua pekan terakhir, membukukan nilai penjualan sebesar Rp57 juta dengan 237 pemesanan.

"Kami menargetkan omzet dalam pelaksanaan Jumat Beli Lokal berikutnya lebih tinggi lagi," kata Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo di Jakarta, Senin (20/9/2021).

Pameran daring yang menjual produk UMKM setiap Jumat itu perdana diadakan pada Jumat (10/9) dengan konsep virtual melalui tayangan langsung di platform "zoom" dan Instagram @jakpreneur dan @jxboard.

IKLAN INFOBRAND.ID

Konsumen yang tertarik pada produk tertentu dapat langsung menghubungi kontak yang ditampilkan saat kegiatan berlangsung.

Program Jumat Beli Lokal ini juga berkolaborasi dengan lapak daring, Tokopedia untuk membantu mempromosikan dan memasarkan produk UMKM dengan mengakses tokopedia.link/jakpreneur.

Ratu menjelaskan produk yang ditawarkan merupakan produk lokal unggulan yang diproduksi oleh pelaku UMKM binaan Pemprov DKI yakni Jakpreneur di seluruh wilayah Ibu Kota.

Berbagai pilihan produk dihadirkan mulai dari makanan, pakaian hingga kriya dengan harga yang kompetitif.

Pada pelaksanaan penjualan perdana, Jumat Beli Lokal menjual produk makanan dan minuman ringan, kemudian minggu kedua fesyen dan kerajinan dan pada minggu ketiga rencananya makanan berat dan minggu keempat kebutuhan rumah tangga dan kesehatan.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Melalui Jumat Beli Lokal, kami mengajak masyarakat untuk mendukung para pelaku UMKM dengan membiasakan diri menggunakan produk lokal dalam kehidupan sehari-hari," jelasnya.

Jumat Beli Lokal sendiri diselenggarakan sebagai upaya untuk meningkatkan akses pemasaran produk UMKM.

Selain itu, untuk menggenjot UMKM go digital, program tersebut diselenggarakan di berbagai media sosial dan platform belanja online.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...