Kamis, 02 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Digital Branding dan Marketing untuk Meningkatkan Popularitas Brand di Ranah Digital

Posted by: 2826 viewer

Digital Branding dan Marketing untuk Meningkatkan Popularitas Brand di Ranah Digital
Panji Nurdiyan Syah, Editor in Chief Infobrand.id, menyampaikan sambutan dalam Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 dan Brand Choice Award 2021.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pesatnya perkembangan internet telah memberikan pengaruh besar pada aktivitas branding dan marketing. Semakin banyak masyarakat yang aktif di ranah digital, tentu diperlukan pendekatan strategis, tentunya dengan hadir di ranah digital, agar mudah dikenali, ditemukan, yang akhirnya mudah didapatkan.

Demikian diungkapkan oleh Panji Nurdiyan Syah, Editor in Chief, Infobrand.id, dalam kata sambutan dalam kegiatan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 dan Brand Choice Award 2021 yang digelar Kamis (28/10/2021). Mengintip laporan Data Never Sleeps 2021 yang dikeluarkan oleh DOMO, sebuah perusahaan sistem operasi berbasis cloud, dalam satu menit terjadi 5,7 juta pencarian di google, 44 juta pengguna aktif di facebook, dan 6 juta orang belanja online. Data itu menunjukkan betapa tingginya aktivitas digital yang kini terjadi.

Laporan yang juga mengcapture jumlah pengguna internet yang mencapai 5,2 miliar di dunia itu, Indonesia sendiri masuk dalam negara yang layak diperhitungkan karena jumlah pengguna internet aktif mencapai 202,6 juta. Dengan pertumbuhan internet yang pesat, Indonesia menjadi pasar yang menjanjikan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Karena itu, lanjut Panji, tidak mengherankan jika perusahaan dan brand kini tengah berlomba-lomba melakukan digitalitasi dalam proses bisnisnya. Itu dilakukan untuk semakin dekat dengan calon konsumen. Pendekatan yang dapat dilakukan tentu saja dengan digital branding and marketing, untuk meningkatkan popularitas dan brand awareness sebuah brand di ranah digital.

Dengan brand awareness yang baik, dampak positif yang diharapkan tentu saja meningkatkan keterpilihan sebuah brand yang berujung pada peningkatan penjualan yang menjadi tujuan akhir sebuah bisnis. Ada berbagai platform yang dapat digunakan untuk meningkatkan popularitas, di antaranya media online baik nasional maupun lokal, website resmi dan media sosial. Sementara marketplace efektif untuk meningkatkan keterpilihan sebuah brand.

Guna menumbuhkan semangat, inovasi serta kreativitas dan akselerasi digital dari brand-brand di Indonesia, kami INFOBRAND.ID bersama dengan TRAS N CO Indonesia dan IMFocus Digimarketing Consultant, Certified Google Partner. Memberikan dua penghargaan yaitu Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 dan Brand Choice Award 2021. Kedua penghargaan ini kami berikan kepada brand-brand di indonesia yang sukses menjalankan aktivitas digitalnya sehingga unggul, populer dan dipilih konsumen dibanding brand lain dikategorinya.

“Kami meyakini, brand-brand peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 dan Brand Choice Award 2021 telah beradaptasi dengan baik terhadap era digitalisasi saat ini. Brand brand tersebut tidak hanya semakin kreatif, namun juga konsisten dalam upaya memaintain digital brand secara berkesinambungan dalam membangun dan membesarkan mereknya,” jelas Panji.

Penghargaan ini juga merupakan bentuk suara netizen dalam mencari, membicarakan, simbol popularitas dan kepercayaan dalam memilih merek atau produk di Internet. Tentu, dengan menggunakan logo ini, brand akan mendapat kepercayaan konsumen di internet dalam memilih sebuah produk.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami berharap penghargaan ini dapat meningkatkan semangat kompetisi bagi pelaku brand digital. Serta menjadi bukti pengakuan publik atas kepercayaan netizen terhadap brand/produk berlogo Indonesia Digital Popular Brand Award dan Brand Choice Award,” tutup Panji.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...


OCTO Clicks CIMB Niaga Syariah Peroleh Top Innovation Choice Award 2024

OCTO Clicks CIMB Niaga Syariah Peroleh Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tingginya minat masyarakat Indonesia untuk menunaikan rukun Islam yang kelima yakni beribadah haji ke Mekkah begitu tinggi, me...


Inovasi Layar Lengkung, ITEL S23 Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Layar Lengkung, ITEL S23 Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di tengah persaingan smartphone yang semakin sengit, produsen dituntut untuk terus menghadirkan produk inovatif agar dapat mer...


Ini Jajaran Peraih Top Innovation Choice Award dan Penghargaan Pertama Di Indonesia 2024

Ini Jajaran Peraih Top Innovation Choice Award dan Penghargaan Pertama Di Indonesia 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Dunia bisnis yang berubah secara cepat, menjadikan inovasi sebagai landasan utama untuk memanjakan konsumen dan membentu...