Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Dicari Pasar, SCG Indonesia Hadirkan Inovasi SCG Mortar dan SCG Beton Instan sebagai Solusi

Posted by: 1614 viewer

Dicari Pasar, SCG Indonesia Hadirkan Inovasi SCG Mortar dan SCG Beton Instan sebagai Solusi
Peluncuran SCG Mortar dan Rebranding SCG Beton Instan (istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - SCG, perusahaan terkemuka di ASEAN, melalui salah satu unit bisnisnya di Indonesia yang merupakan produsen semen dan bahan bangunan, SCG - CBM (Cement-Building  Materials), resmi meluncurkan dua produknya ke publik, yaitu SCG Mortar dan SCG Beton Instan.

Kedua produk tersebut merupakan bahan bangunan inovatif dengan karakteristik siap pakai, yang disuguhkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia. Adapun, SCG Mortar adalah produk terbaru di portofolio produk CBM, sementara SCG Beton Instan merupakan rebranding product dari versi sebelumnya yang bernama Beton Instan Jayamix, masih di lini produk yang sama.

Sebagai pelaku industri yang sudah puluhan tahun melayani konsumen di tanah air, SCG Indonesia melihat saat ini tren konstruksi semakin berkembang, mulai dari perilaku dan selera konsumen hingga metode konstruksi bangunan yang diterapkan. Konsumen pun semakin kritis dalam mengambil keputusan terkait properti, termasuk ekspektasi terhadap kualitas bahan bangunan yang digunakan. Sementara, metode konstruksi yang meliputi biaya, kualitas, dan waktu juga bertransformasi ke arah yang lebih cepat, efektif dan efisien, serta berkelanjutan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Karenanya, SCG menciptakan bahan bangunan inovatif seperti SCG Mortar dan SCG Beton Instan untuk merespon tuntutan tersebut. Kedua produk ini menawarkan tiga nilai tambah, yaitu: 1) Kenyamanan, produk mudah dipakai, dikelola, atau disimpan; 2) Inklusivitas, memungkinkan semua orang termasuk mereka yang awam dengan material bangunan untuk swadaya menggunakan produk ini; 3) Aksesibilitas ketersediaan produk yang menjangkau area dengan permintaan tinggi seperti kota besar, baik untuk proyek residensial maupun komersial.

Selanjutnya, Sales and Marketing Director SCG CBM Indonesia - Thichet Srisuriyon mengungkapkan alasan dan tujuan perusahaan di balik peluncuran ini. “Kami percaya inovasi adalah kunci menjawab kebutuhan pasar yang terus berkembang. Terobosan segar ini merupakan langkah proaktif kami dalam membantu masyarakat beradaptasi dengan perkembangan zaman.”

“Di sisi lain, ini juga komitmen kami untuk memperkuat posisi sebagai one-stop solution, penyedia bahan baku bangunan yang terintegrasi. Secara satu pintu, pelanggan bisa memenuhi kebutuhan beragam bahan baku bangunan dengan ragam spesifikasi dari kami.” tambah Thichet.

Mengenai produk, SCG Mortar hadir dalam dua jenis sesuai kegunaan untuk melengkapi lini produk SCG CBM lainnya, yakni bata ringan SCG Smartblock. Yang pertama, SCG Mortar “Perekat Bata Ringan” untuk pemasangan dinding bata ringan, dan kedua, SCG Mortar “Pasangan Bata dan Plesteran” untuk pemasangan bata dan plesteran dinding. Keduanya dibuat dari formula unggulan, terdiri dari semen portland, pasir silika, dan material pengisi dan aditif.

Formula tersebut menekan risiko penyusutan sehingga meminimalisir retak rambut pada dinding yang berdampak pada ketahanan bangunan. Karenanya, produk ini memiliki daya rekat dan elastisitas tinggi sehingga mampu memberikan hasil yang lebih rapi dan kuat.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selanjutnya, SCG Beton Instan juga terbuat dari bahan baku berkualitas tinggi, yaitu semen portland, pasir, split, dan aditif. Formula ini menghasilkan mutu yang konsisten, dan mendukung hasil bangunan yang kokoh. Seluruh material yang dibutuhkan tersedia dalam satu kemasan, memudahkan proses pengolahan hingga siap digunakan. Produk ini esensial digunakan untuk renovasi dan konstruksi berbagai struktur bangunan seperti pondasi rumah dan lantai atas pada gedung.

Di tengah situasi pandemi, SCG meyakini saat ini adalah waktu yang tepat menghadirkan inovasi ini ke pasar. Kebutuhan proyek konstruksi terus tumbuh mulai dari proyek infrastruktur nasional sampai pembangunan industri. Sementara dari tataran mikro, kebutuhan masyarakat untuk memiliki hunian cenderung stabil bahkan berpotensi meningkat seiring berbagai stimulus pembelian rumah yang diberikan pemerintah.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...