Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Dedy Budiman : Ciptakan Inovasi Yang Sesuai Dengan Target Market, Original Dan Tidak Ikut-Ikutan!

Posted by: 3628 viewer

Dedy Budiman : Ciptakan Inovasi Yang Sesuai Dengan Target Market, Original Dan Tidak Ikut-Ikutan!
Dedy Budiman

Inovasi bagi sebuah brand atau merek saat ini bisa dikatakan menjadi satu hal yang mutlak dilakukan oleh brand atau merek khususnya di Indonesia. Hal ini mengingat peta persaingan yang sangat ketat dan membuat brand untuk memikirkan bagaimana melakukan terobosan baru dengan menciptakan inovasi yang mutakhir dan kreatif guna mendorong penjualan dan menjadi pilihan konsumen.

Paradigma ini diamini oleh Dedy Budiman seorang Champion Sales Trainer dan Founder Sales Director Indonesia. Menurut Dedy, tanpa adanya inovasi maka brand akan mengalami masalah besar. “Dengan semakin banyaknya brand – brand baru yang bermunculan maka inovasi akan membuat brand yang Anda miliki mampu tetap eksis dan berkembang,” katanya kepada INFOBRAND.ID.

Di tengah maraknya berbagai macam inovasi yang dibuat oleh brand, lantas inovasi seperti apa yang cocok bagi sebuah brand di era digital seperti sekarang ini? Dedy menjelaskan bahwa inovasi yang cocok bagi brand di era digital dan zaman now seperti sekarang ini ialah inovasi yang dilakukan secara offline maupun online. “Saya menyebutnya dengan istilah Hybrid Innovation. Pasar digital semakin tumbuh, tetapi pasar tradisional juga masih besar untuk itu brand harus melakukan Hybrid Innovation,” ucap Dedy.

IKLAN INFOBRAND.ID

Banyak brand di Indonesia saat ini yang mengeluarkan statement “Pertama Di Indonesia” apakah hal ini akan berdampak signifikan kepada penjualan merek tersebut? Dedy menjawab bisa asalkan brand tersebut menjalin komunikasi yang aktif dengan pelanggannya. “Setiap Brand boleh saja mengeluarkan statement inovasi yang Pertama Di Indoensia tetapi itu tidak akan berdampak banyak bagi market saat ini, karena bagi pelanggan saat ini adalah siapa brand yang bisa mereka ajak berkomunikasi dan dekat dengan mereka, hadir secara offline maupun online.  Seperti syair lagu Broery Pesolima yang mengatakan “Memang kau bukan yang pertama bagiku” artinya yang penting pas di hati walaupun bukan yang pertama,” candanya.

Kemudian timbul pertanyaan, bagaimana sebuah brand menciptakan satu inovasi yang baik? Dedy menjawab bahwa inovasi yang baik ialah inovasi yang tingkat originalitasnya tinggi. “Ciptakan Inovasi yang sesuai dengan target market yang di sasar, original dan tidak ikut-ikutan,” tutup Dedy.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...