Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

CSR Mayora, Bangun Foodcourt untuk Pedagang

Posted by: 827 viewer

CSR Mayora, Bangun Foodcourt untuk Pedagang
CSR Mayora

INFOBRAND.ID-Mayora Group membangun sejumlah area tempat makan (foodcourt) sebagai program corporate social responsibility (CSR).

Di Bogor misalnya, Mayora bekerja sama dengan pemerintah kota setempat telah membangun berbagai foodcourt untuk para pedagang, yaitu Foodcourt Sempur di Jalan Sempur, foodcourt di Taman Tuyul Jalan Malabar, Foodcourt Bogor Creative Center di Jalan FX Silaban, serta foodcourt di Kawasan GOR Pajajaran Bogor. Para pedagang dapat memanfaatkan foodcourt tersebut secara gratis untuk berjualan.

Solihat, pedagang soto mie bogor yang sudah 10 tahun berjualan di kaki lima Sempur sebelum foodcourt Sempur dibangun mengaku senang mendapat tempat berjualan yang bersih secara cuma-cuma.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami berterima kasih dengan mengutamakan menjual produk dari Mayora seperti Kopi Torabika, dan air Le Minerale,” ujar Solihat yang juga menjadi sekretaris koperasi pedagang foodcourt Sempur yang mengelola pemeliharaan fasilitas di lokasi tersebut.

Pernyataan serupa disampaikan rekan pedagang lain. “Kami utamakan menjual produk Mayora dan Le Minerale,” ujar Endang, pedagang pempek di Foodcourt Sempur yang sebelumnya sudah berjualan selama 8 tahun di sekitar Taman Sempur.

Program CSR Mayora Group tersebut oleh sejumlah kalangan dinilai sebagai strategi efektif untuk menetrasi produk air minum dalam kemasan (AMDK) merek Le Minerale.

“Le Minerale mengambil ceruk CSR di tempat pusat keramaian anak muda. Sehingga mudah terlihat di pasar,“ ujar Yayan Hidayat, Dosen Ilmu Manajemen Program Pascasarjana dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor, dalam keterangan pers, Minggu (23/7), di Jakarta. “Mayora sukses membidik CSR di ceruk yang tepat,” imbuhnya.

Mayora lewat brand Le Minerale aktif berkomunikasi (branding) ke berbagai lini sasaran. Tak hanya ke pengguna, tapi Le Minerale aktif menggenjot brandingnya hingga ke berbagai level saluran distribusi. Termasuk memberikan manfaat lebih kepada para distributornya hingga ke level terbawah, yakni para pedagang kaki lima yang menjual langsung air minum ke konsumen.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurutnya, Le Minerale memiliki inovasi kemasan yang terlihat sangat bersih dan jernih. Serta pesan yang disampaikan unik berbeda, ada manis-manisnya. Hal ini mampu menggoda pasar demografi anak muda untuk menjajal produknya. “Inovasi Le Minerale tepat. Ini contoh cara mengambil inovasi dengan tepat,” tegas Yayan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...