Kamis, 06 Agustus 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

COVID-19 Jadi Kesempatan Bio Farma Untuk Ekspansi Bisnis

Posted by: 03-07-2020 09:32 WIB 220 viewer

COVID-19 Jadi Kesempatan Bio Farma Untuk Ekspansi Bisnis
Ilustrasi (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bagi banyak perusahaan Pandemi COVID-19 dinilai sebagai ancaman mematikan bagi bisnis mereka. Banyak perusahaan berjatuhan karena ditinggalkan konsumen yang tidak bisa lagi ke luar rumah. Sektor pariwisata, hotel, resto, mal, hingga konser musik misalnya, kehilangan konsumen sehingga banyak yang kolaps karena tak lagi mampu meraup omset.

Namun Bio Farma melihat gonjang-ganjing krisis COVID-19 dari sudut pandang yang berbeda. "Kami justru melihat bencana pandemi ini sebagai golden opportunity untuk mempercepat ekspansi perusahaan," kata Sri Harsi Teteki, Direktur Marketing, Riset, dan Pengembangan Bio Farma di gelaran Indonesia Brand Forum 2020, Senin (30/6) lalu.

Menurutnya, begitu banyak inisiatif, bisnis, dan produk baru yang dikembangkan Bio Farma menyusul datangnya pandemi sejak awal Maret lalu.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Tentu saja prioritas utama kami adalah mengembangkan vaksin COVID-19 yang saat ini ditunggu-tunggu oleh segenap masyarakat Indonesia, namun di samping itu banyak produk-produk lain yang kami kembangkan," ujar Teki.

Beberapa inisiatif yang sudah dan sedang dikembangkan adalah produksi RT-PCR hasil kolaborasi dalam Task Force Riset dan Inovasi Teknologi untuk Penanganan COVID-19 (TFRIC19).  Selain itu, Bio Farma juga mengembangkan Mobile Laboratorium Biosafety Level 3 (Mobile Lab BSL-3).

"Kita membutuhkan ribuan Mobile Labs COVID-19 untuk melayani ratusan juta rakyat Indonesia, jadi potensi pasarnya luar biasa besar," tambahnya.

Terkait inovasi di masa pandemi, sebelumnya Bio Farma juga telah menyiapkan lima skenario inovasi. Di samping inovasi-inovasi di atas, perusahaan BUMN yang telah berusia 130 tahun ini juga membuat Terapi Plasma Konvalesen, Virus Transfer  Media (VTM), hingga jaringan klinik vaksin Immunicare.

"Di kenormalan baru vaksin akan menjadi basic needs masyarakat, tak hanya untuk anak-anak namun juga untuk orang dewasa. Sekali lagi ini adalah potensi pasar yang amat besar," katanya optimis. 

Menurut Teki, bencana Pandemi justru menjadi peluang luar biasa yang dimanfaatkan oleh Bio Farma untuk melakukan ekspansi produk dan bisnis. "Kami riding the wave, memanfaatkan gonjang-ganjing COVID-19," tandasnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Wahyoo Menerima Pendanaan Seri A Sebesar $5 Juta Dipimpin oleh Intudo Ventures

Wahyoo Menerima Pendanaan Seri A Sebesar $5 Juta Dipimpin oleh Intudo Ventures
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Wahyoo, penyedia solusi bagi warung makan konvensional yang berbasis di Indonesia, hari ini mengumumkan penutupan putaran pend...


Sharp Tebar Ratusan Juta Rupiah di Sharp Lovers Day Anniversary Celebration

Sharp Tebar Ratusan Juta Rupiah di Sharp Lovers Day Anniversary Celebration
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Peringatan hari  Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus menjadi momentum PT Sharp Electronics Indonesia...


Melalui Program #BirdbagiMasker, Bluebird Bagikan Ribuan Masker kepada Anak Anak Indonesia

Melalui Program #BirdbagiMasker, Bluebird Bagikan Ribuan Masker kepada Anak Anak Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, PT Blue Bird Tbk mengadakan kampanye #BirdbagiMasker dengan mengajak masyarakat...


Perluas Ekosistem Transportasi, LinkAja Resmi Layani Pembayaran LRT Jakarta

Perluas Ekosistem Transportasi, LinkAja Resmi Layani Pembayaran LRT Jakarta
JAKARTA, INFOBRAND.ID - LinkAja sebagai uang elektronik nasional terus berupaya memperluas ekosistemnya untuk menghadirkan kemudahan pembayaran digita...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI