Sabtu, 11 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Coffee Toffee Sukses Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2019

Posted by: 4077 viewer

Coffee Toffee Sukses Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2019
Coffee Toffee

Gerai kopi kekinian yang mengusung 100% kopi Indonesia, Coffee Toffee, sukses mengukuhkan dominasi dalam industri food and beverage khususnya pada segmen coffee shop. Yang paling anyar, Coffee Toffee berhasil meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 yang diselenggarakan oleh TRAS N CO bekerja sama dengan FRANCHISEGLOBAL.COM.

Expansion Manager Coffee Toffee Yunan Yunanto mengatakan bahwa pihaknya memang sangat concern dalam mempromosikan brand di ranah maya.

“Kami bersyukur atas penghargaan yang diterima. Ini juga merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi kami dalam memajukan brand lokal, khususnya segmen kopi agar semakin diminati oleh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dari sisi strategi, Coffee Toffee disebut Yunan menitikberatkan fokus pada platform Instagram. Selain sebagai media edukasi dan pengenalan produk, Instagram juga digunakan Coffee Toffee sebagai wahana pemberian sejumlah promosi.

“Yang ingin kami bangun disini adalah brand awareness. Sehingga, jika netizen dan konsumen ingin mencari kedai kopi berkualitas maka akan langsung direct dan ingat Coffee Toffee,” tuturnya.

Popularitas brand yang juga mengusung misi edukatif ini diketahui memiliki 19.000 pengikut di Instagram serta ribuan fans lainnya di Facabook. Lebih dari itu, tak kurang 6.600 orang mencari gerai kopi ini setiap bulannya di internet. Tak ayal, merek ini selalu menjadi pembicaraan para netizen Tanah Air di media sosial.

Taktik lainnya yang diusung Coffee Toffee untuk merengkuh kesuksesan adalah dengan menggandeng banyak komunitas. Strategi ini dinilai cukup bagus dalam mem-booster eksistensi serta penjualan Coffee Toffee.

“Banyak sekali [komunitas], mulai dari klub mobil sampai komunitas make up. Disana kami memberikan banyak fasilitas kepada mereka, seperti potongan harga 10% hingga 15%. Kemudian, kami juga mendorong komunitas tersebut untuk melakukan aktivitasnya di tempat kami,” imbuhnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Adapun gerai yang tercatat paling banyak memiliki anggota komunitas adalah outlet yang berada di Bandung, Jawa Barat. Selain karena memiliki areal yang cukup luas, gerai di Bandung tersebut juga berlokasi di wilayah yang strategis.

Lebih lanjut Yunan menginformasikan jika Coffee Toffee tengah menunggu momentum yang tepat untuk mengeluarkan model bisnis terbaru. Langkah strategis tersebut merupakan bentuk inovasi terbaru yang dihadirkan Coffee Toffee guna memperbesar ceruk pasar.

“Ada dua yang baru. Pertama gerai Coffee Toffee premium yang, Insya Allah akan diluncurkan tahun depan. Lalu, Coffee Toffee To Go dengan konsep booth yang nantinya akan kami lokalisir pendiriannya pada areal high trafic. Untuk yang kedua ini diharapkan mulai running pada Oktober 2019,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Bantu Korban Banjir Sulsel, Pupuk Indonesia Salurkan 80 Ton Beras

Bantu Korban Banjir Sulsel, Pupuk Indonesia Salurkan 80 Ton Beras
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia (Persero) menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang dan longsor akibat cuaca ekstrem yang te...


Kolaborasi, The Stones Hotel-TMMIN Hadirkan Shuttle Ramah Lingkungan

Kolaborasi, The Stones Hotel-TMMIN Hadirkan Shuttle Ramah Lingkungan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Legian Bali, Autograph Collection bersama dengan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) resmi menjalin kolaborasi dal...


Fuso Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024

Fuso Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC)...


Ini Peran Inovasi dalam Menciptakan Brand Unggul

Ini Peran Inovasi dalam Menciptakan Brand Unggul
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era persaingan yang semakin sengit, brand-brand kini menghadapi tantangan besar untuk tidak hanya bertahan, tetapi juga unt...