Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Cloud Kitchen Jakpreneur Ruang Rasa Hadir Pusat Belanja di ITC Jakarta

Posted by: 2197 viewer

Cloud Kitchen Jakpreneur Ruang Rasa Hadir Pusat Belanja di ITC Jakarta
(foto kiri ke kanan) Christine Natasha Tanjungan, ITC Division Head; Elisabeth Ratu Rante Allo, Kepala Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta; Harvin Tjitra Tijono, Founder Ruang Rasa; Drs. H. Isnawa Adji, M.A.P Wakil Walikota Jak

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Start Up Cloud Kitchen Jakpreneur Ruang Rasa, yang khusus menghadirkan produk makanan jadi dari UMKM Jakarta resmi diluncurkan pada Rabu, 17 November 2021.  Cloud Kitchen ini menjadi wadah bagi para UMKM Kuliner yang bergabung di Jakpreneur untuk berkembang dan berkekspansi bersama dengan sistem dapur satelit.

Program Jakpreneur adalah program prioritas pak Gubernur untuk menciptakan 200 ribu wirausaha baru dan wirausaha naik kelas di DKI Jakarta. Dengan moto Maju Bersama Jakpreneur, RuangRasa berkolaborasi dengan berbagai pihak secara berkesinambungan terutama bagi para pelaku bisnis kuliner dan UMKM. Berkolaborasi dengan ITC Group, Cloud Kitchen Jakpreneur RuangRasa mendapat tempat di 8 lokasi strategic ITC yang ada di area Jakarta sehingga memudahkan para pelaku bisnis kuliner dan UMKM dalam menduplikasi usahanya dengan lebih cepat.

Harvin, founder RuangRasa mengungkapkan, pada dasarnya memulai bisnis online food delivery itu tidak segampang yang dipikirkan. Digital marketing dan online traffic sangat rumit, apalagi semenjak pandemi dimana kebanyakan perusahaan hadir di pasar digital. Untuk itu Cloud Kitchen Jakpreneur RuangRasa mendukung pelaku UMKM kuliner tumbuh di era digital, membantu memberdayakan setiap merek/brand yang bergabung untuk memiliki kapasitas yang mumpuni dari segi pemasaran/marketing.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami membantu proses promosi merek/brand mereka untuk dapat semakin dikenal dimasyarakat dengan kegiatan dan pemberitaan yang terhubung ke beberapa influencer untuk disebarluaskan melalui media sosial dan membantu mereka untuk memiliki kualitas foto produk yang baik dan menjual, serta aktifitas publikasi melalui social media secara aktif,” ujar Harvin, founder RuangRasa.

Dengan slogan “Bukan Dapur Biasa”, penerapan ‘quality control’ dan standarisasi di setiap lokasi cloud kitchen Jakpreneur RuangRasa disupervisi secara ketat oleh ‘Branch Manager’ di setiap lokasi yang bertanggungjawab terhadap kebersihan, keamanan, proses dan layanan dimasing-masing lokasi baik dari sisi tangible dan in-tangible termasuk penerapan ‘Protokol Kesehatan’ sehingga standarisasi kualitas cita rasa terjaga dimanapun konsumen memesan makanan dari gerai Jakpreneur RuangRasa.

Cloud Kitchen Jakpreneur RuangRasa x ITC yang secara resmi dibuka hari ini oleh Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Ibu Elisabeth Ratu Rante Allo, telah menggandeng setidaknya 100 UMKM dengan kurang lebih 300 jenis makanan dan minuman. Setiap produk yang dipasarkan di cloud kitchen Jakpreneur RuangRasa telah melalui proses kurasi yang dilakukan oleh chef dan culinary expert Pemrov DKI Jakarta. Konsumen dapat memilih makanan dan minuman berkualitas dengan harga terjangkau.

“Target ekspansi kami dalam 6 bulan kedepan adalah membuka sampai 40 outlet dan kerjasama dengan 200 UMKM. Agar dapat menjangkau konsumen yang tertarik dengan produk yang ditawarkan secara lebih luas,” imbuh Harvin.

Christine Natasha Tanjungan, Division Head ITC Group menyatakan bahwa kerjasama ITC Group dengan Cloud Kitchen Jakpreneur RuangRasa  menjadi bagian dari strategi ITC Group dalam mendukung progam pemerintah DKI Jakarta untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui kolaborasi dengan dengan Dinas PPUKM Pemprov DKI Jakarta. Ruangan yang disiapkan oleh ITC Group  sebagai inkubator bisnis Jakpreneur diharapkan menjadi tempat untuk UMKM tumbuh berkembang, berinovasi dan berdaya saing.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami berharap dengan hadirnya Cloud Kitchen Jakpreneur RuangRasa di ITC Group, akan terbangun kemitraan di era food delivery yang super kompetitif dan sekaligus bisa turut mensukseskan program Jumat Belanja Lokal (JBL) yang sudah berjalan di market place saat ini,” ujar Christine.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...