Senin, 20 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

CIMB Niaga Hadirkan Inisiatif "Kejar Mimpi Lokal Berdaya"

Posted by: 1005 viewer

CIMB Niaga Hadirkan Inisiatif
CIMB

INFOBRAND.ID-CIMB Niaga kembali merilis inisiatif terbarunya, Kejar Mimpi Lokal Berdaya. Dirilis hari ini (10/7) di Jakarta, inisiatif Kejar Mimpi Lokal Berdaya hadir untuk mendukung pengembangan bisnis Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Melalui inisiatif Kejar Mimpi Lokal Berdaya, CIMB Niaga memberikan kesempatan bagi para penggiat bisnis UKM di berbagai daerah untuk mendapatkan mentoring bisnis bersama para ahli, memperluas jaringan dengan sesama entrepreneur dan mentor bisnis, serta menampilkan produk-produknya agar dikenal pasar yang lebih luas.

 

IKLAN INFOBRAND.ID

Dituturkan Head of Emerging Business Banking CIMB Niaga Tony Tardjo, pada hari ini (10/7), di Jakarta, sektor UKM memiliki peran penting dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian nasional, baik dari sisi kontribusi terhadap produk domestik bruto (PDB) maupun dalam menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Di samping peran strategis tersebut, potensi pengembangan UKM di Indonesia juga masih sangat terbuka, terlebih saat ini semangat kewirausahaan masyarakat juga terus meningkat.

“Kami melihat banyak produk-produk lokal lahir di berbagai daerah dan memiliki peluang untuk terus berkembang menjadi lebih besar. Karena itu, kami berinisiatif untuk mendukung para entrepreneur tersebut dengan menyediakan wadah mentoring bisnis di Kejar Mimpi Lokal Berdaya. Kami berharap, pengetahuan dan kesempatan yang kami sediakan dapat menginspirasi para pengusaha UKM untuk naik kelas, tumbuh secara berkelanjutan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” harap Tony.

Sejalan dengan aspirasi CIMB Niaga untuk menjadi bank pilihan para pelaku usaha dan nasabah, CIMB Niaga juga menyediakan produk dan layanan yang relevan untuk para pengusaha UKM. Di antaranya, pinjaman rekening koran XTRA Manfaat, tabungan/giro (Giro Kartini dan Usaha), hingga layanan pengelolaan keuangan secara digital melalui BizChannel@CIMB. "CIMB Niaga siap menjadi partner finansial yang dapat bertumbuh bersama dan mendukung pengembangan usaha UKM di Indonesia," lanjutnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, Tmtahun ini, Kejar Mimpi Lokal Berdaya akan digelar di tiga kota, yang diawali di Makassar pada 15-16 Juli 2023, tepatnya di Phinisi Point Mall.

 

IKLAN INFOBRAND.ID

"Di Makassar, Kejar Mimpi Lokal Berdaya akan berkolaborasi dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Selatan sebagai main partner untuk dapat menjangkau lebih banyak pengusaha muda di Indonesia agar dapat merasakan manfaat nyata dari berbagai rangkaian kegiatan ini," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, CIMB Niaga akan mengadakan Mentoring Bisnis dengan menghadirkan para business expert yang akan memandu dan membantu pelaku UKM tentang bagaimana cara membangun dan mengembangkan bisnis/usahanya. Pembahasannya dimulai dari cara membangun fondasi bisnis yang kuat, bisnis sosial berkelanjutan, sampai ke cara ekspansi bisnis dan masa depan UKM di Indonesia.

 

“Kejar Mimpi Lokal Berdaya hadir untuk merealisasikan mimpi besar para pebisnis UKM di berbagai daerah agar bisa terus berkarya, berdaya, dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Dengan hadir langsung di daerah, kami berharap CIMB Niaga dapat lebih dekat dan menjadi solusi finansial untuk mewujudkan mimpi para pengusaha lokal di Indonesia,” harap Tony.

 

IKLAN INFOBRAND.ID

Kejar Mimpi Lokal Berdaya merupakan perluasan dari Kejar Mimpi Berani Bisnis yang merupakan bagian dari gerakan Kejar Mimpi untuk segmen entrepreneur. Sebelumnya, Kejar Mimpi Berani Bisnis telah hadir sejak 2021 dengan berbagai event online seperti Berani Bisnis Fest, dan Ngobiz.

"Kini, melalui Kejar Mimpi Lokal Berdaya CIMB Niaga akan menjangkau para pelaku UKM di luar Jakarta. Fokus utama dari Kejar Mimpi Lokal Berdaya adalah untuk mengembangkan potensi UKM yang tersebar di seluruh Indonesia," pungkasnya.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...