Senin, 20 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Cakekinian, Bisnis Cake ala Youtuber Arief Muhammad yang Kekinian

Posted by: 11142 viewer

Cakekinian, Bisnis Cake ala Youtuber Arief Muhammad yang Kekinian
dok. Cakekinian

INFOBRAND.ID - Bisnis kue masih menjadi prospek cerah dari tahun ke tahun. Tak ayal banyak artis hingga influencer turut terjun ke bisnis kue tersebut. Salah satu brand itu adalah Cakekinian yang difounderi oleh influencer Arief Muhammad bersama istrinya Tiara Pangestika.

Sejak 2017 dua tahun berdiri Cakekinian telah memiliki 10 cabang utama, brand ini hadir dengan menyesuaiakan era kekinian di soal menunya yang unik. Antara lain menu yang kekinian itu, Oleo Red Velvet, Milove, Bang- Bang, Galaxy, Coffe Cake, KitCake Matcha dan lainnya.

“Cakekinian hadir dengan menu- menu yang dicintai oleh semua umur. Di tahun ini kita siap untuk difranchisekan, beberapa sudah ada franchisenya seperti di Jogja. Untuk itu memberikan opportunity kepada pembisnis untuk menjadi bagian dari kami,” kata Novatricia selaku Marketing Manager Cakekinian kepada INFOBRAND.ID di salah satu pameran waralaba belum lama ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

Opportunity ini dalam bentuk sebuah kue dengan kualitas premium, harga terjangkau dan kita juga ingin menunjukkan bagaimana kesuksesan Cakekinian dengan cara promosi- promosi yang dilakukan oleh Arief Muhammad. Selain Arief, Cakekinian juga di founderi oleh Hendy Setiono pendiri Baba Rafi dan Haidar selaku Owner Restoran Foresthree.

“Sehingga soal manajemen sudah terjamin.Varian best seller ada 7, setiap dua bulan sekali ada varian season seperti nastar cake saat lebaran dan poki- poiki strawberry saat valentine day,” tuturnya.

Bagi anda yang berminat mengunjungi outletnya, 10 cabang Cakekinian antara lain ada di Jakarta 2 outlet, Bekasi, Tanggerang, Bogor, 2 di Bandung, 2 lagi di Surabaya dan akan hadir di AEON Sentul.

Nilai investasi Cakekinian Rp350 juta, sistemnya profit sharing. Kalau belum BEP 70% untuk mitra 30% Cakekinian, jika sudah BEP maka 50: 50%. BEP nya sendiri sekitar 8- 10 bulan, perkiraan omzet sehari Rp10 juta per bulan Rp300 juta dengan harga jual setiap cakenya Rp59 ribu untuk semua varian.

“Kita mencari mitra yang cocok dengan Cakekinian, sehingga target kita gak muluk- muluk bisa mendapat 10- 20 mitra baru. Mitra hanya berinvestasi saja sedangkan manajemen dari Cakekinian,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Resmi Beroperasi, Ini Harga dan Cara Berlangganan Starlink

Resmi Beroperasi, Ini Harga dan Cara Berlangganan Starlink
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Penyedia jasa internet berbasis satelit, Starlink, dipastikan beroperasi di Indonesia setelah sang pemilik, Elon Musk meresmik...


Inovasi Lulur Tanpa Bilas Pertama Di Indonesia dari Beautetox, Seperti Apa?

Inovasi Lulur Tanpa Bilas Pertama Di Indonesia dari Beautetox, Seperti Apa?
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di tengah maraknya produk kecantikan konvensional, inovasi lulur tanpa bilas dari Beautetox menjadi terobosan yang menarik per...


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...