Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bursa Sajadah Siap Ekspansi ke Seluruh Indonesia

Posted by: 3273 viewer

Bursa Sajadah Siap Ekspansi ke Seluruh Indonesia
Salah satu outlet Bursa Sajadah (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Nama Bursa Sajadah dikenal sebagai pusat perlengkapan oleh-oleh haji di Indonesia. Berdiri sejak 20 tahun lalu (tahun 1998-red), hingga kini sedikitnya sudah ada sekitar 13 cabang Bursa Sajadah yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia seperti Bandung, Bekasi, Bogor, Jakarta, Tangerang, Malang dan Surabaya.

Melihat opportunity-nya sangat besar, Bursa Sajadah pun mulai membuka peluang kerjasama melalui jalur waralaba. Hal ini disampaikan oleh Marketing Manager Bursa Sajadah, Afrizal Juansyah pada INFOBRAND.ID baru-baru ini di Jakarta.

Mengusung konsep franchisor operator yang ditawarkan, Bursa Sajadah, kata Juan (sapaan akrabnya-red) siap untuk melakukan ekspansi ke seluruh Indonesia. “Kita melihat ada opportunity yang sangat besar di Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia,” ungkap Juan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Untuk menjadi mitra waralaba Bursa Sajadah, Juan menambahkan, nilai investasi yang dibutuhkan bisa mencapai 1,2 miliar untuk masa kerjasama 5 tahun dengan luas toko minimal 200-300 meter. “Karena kita jual perlengkapan mulai dari busana muslim, makanan timur tengah, sajadah itu semua kita sediakan,” kata dia.

Juan mengatakan, mitra dikenakan royalty fee sebesar 5 persen dari omset, sudah termasuk advertising fee. Sementara untuk manajemen fee-nya diambil dari net profit sebesar 20 persen.

“Mitra sudah bisa balik modal kurang dari 3 tahun. Tapi tergantung dari lokasinya juga. Kalau lokasinya ramai, 6 bulan juga sudah balik modal,” tuturnya.

Adapun lokasi yang potensial, menurut Juan adalah lokasi yang dekat dengan masjid besar, dekat dengan biro umroh atau pun dekat dengan sekolah-sekolah Islam.

Hingga tahun 2020 nanti, Juan menargetkan, Bursa Sajadah bisa membuka hingga mencapai 20 outlet di kota-kota besar di Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Semoga dengan langkah ekspansi franchise ini, Bursa Sajadah bisa mempertahankan eksistensinya sebagai pusat perlengkapan haji dan umroh terbesar di Indonesia. Kita juga berharap Bursa Sajadah jadi top of mind di masyarakat,” tutup Juan. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...