JAKARTA, INFOBRAND.ID - Blueshift, Customer Data Platform terkemuka yang didukung kecerdasan buatan (AI), hari ini memperluas jangkauan SmartHub Customer Data Platform (CDP) ke Eropa dan Asia Pasifik setelah sukses di Amerika Utara. Blueshift juga menunjuk dua eksekutif yang sangat berpengalaman, Stuart Gordon dan Sumit Ramchandani, untuk memimpin ekspansi ke Eropa dan Asia Pasifik.
Blueshift juga meluncurkan opsi bagi klien yang ingin memanfaatkan data hosting di Eropa. Lewat opsi ini, klien dapat memenuhi kerangka regulasi tentang privasi dan keamanan data. Ekspansi ke dua wilayah ini dijalankan Blueshift setelah meraih babak pendanaan seri C senilai $30 Juta pada awal tahun ini.
SmartHub CDP Blueshift telah banyak dipakai merek-merek ternama di dunia, termasuk LendingTree, Discovery Inc., Udacity, dan BBC. SmartHub CDP bahkan terbukti menghasilkan ROI sebesar 781% seperti yang dimuat dalam sebuah studi Forrester Research. Baru-baru ini, Blueshift menjadi bagian dari jajaran perusahaan yang paling berkembang pesat dan meraih Deloitte's Fast 500 Technology Awards. Daftar ini memuat perusahaan-perusahaan teknologi yang paling berkembang pesat di Amerika Utara. Blueshift juga dinobatkan sebagai pemimpin kategori layanan CDP dan Otomatisasi Pemasaran oleh G2.com.
Berbasis di London, Gordon akan memimpin ekspansi Blueshift di Inggris dan Eropa. Sebelumnya, dia menjadi eksekutif senior di sejumlah perusahaan, yakni iAdvize, Koomo, dan Certona. Selain membantu merek-merek di Eropa untuk memanfaatkan data konsumen, Blueshift juga menyediakan opsi bagi klien-klien baru yang ingin memanfaatkan data hosting di Eropa.
Ramchandani memimpin ekspansi Blueshift di Asia Pasifik. Dia akan berbasis di Singapura. Sebelum bergabung dengan Blueshift, Ramchandani menjabat CEO, Air Asia Media, serta sempat bekerja sebagai eksekutif senior di Leo Burnett, Ebay, dan Macy's.
Blueshift bekerja sama dengan beberapa perusahaan yang berkembang pesat di Eropa dan Asia Pasifik, termasuk Discovery Inc, Paypal, Groupon, dan lain-lain. Dalam sebuah diskusi bersama Gordon tentang penggunaan data pelanggan untuk meningkatkan interaksi konsumen, Fredrik Salzedo, Director, Retention, Discovery, berkata, "Blueshift telah meningkatkan interaksi show-to-show sebesar 3 kali lipat dengan mempersonalisasi konten hingga ke jenjang 1:1."
"Ketika berbagai merek di seluruh dunia tengah menjalankan transformasi digital, kami berpeluang besar melansir SmartHub CDP ke Eropa dan Asia Pasifik," kata Salah Satu Pendiri & CEO, Vijay Chittoor, Blueshift. "Keahlian dan pengalaman luas Stuart dan Sumit sangat sesuai dengan misi Blueshift. Kami gembira menyambut mereka di tengah pertumbuhan pesat yang dialami Blueshift." pungkasnya.