Jum'at, 17 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Berrybenka Ganti Nama Jadi Grow Commerce, Dapat Pendanaan Rp100 Miliar

Posted by: 1114 viewer

Berrybenka Ganti Nama Jadi Grow Commerce, Dapat Pendanaan Rp100 Miliar
Gerai Berrybenka

INFOBRAND.ID-Grow Commerce meraih pendanaan senilai US$7 juta (sekitar Rp100 miliar) dalam putaran tahap awal (seed funding) yang dipimpin oleh AC Ventures, dengan partisipasi dari Irongrey dan East Ventures. (Pengungkapan: East Ventures merupakan salah satu investor Tech in Asia).

Grow Commerce merupakan nama baru dari e-commerce fesyen Berrybenka, yang didirikan oleh Jason Lamuda di tahun 2013. Rebranding ini dilakukan setelah perusahaan mengubah fokus bisnisnya dari e-commerce menjadi brand agreggator. Sementara itu, nama Berrybenka akan menjadi salah satu merek yang ditawarkan.

Selain Berrybenka, Grow Commerce memiliki empat portofolio merek lainnya, yakni Kottonville, Aleza, BBS, dan Sorabel – merek yang tutup pada tahun 2020. Keseluruhan merek diklaim menghasilkan pendapatan tahunan sebesar US$20 juta (sekitar Rp280 miliar).

IKLAN INFOBRAND.ID

Modal yang diperoleh Grow Commerce akan dimanfaatkan untuk mengakuisisi lebih banyak merek dan menciptakan teknologi yang akan mendukung operasional sekaligus mengakselerasi pertumbuhan perusahaan.

“Salah satu contoh keberhasilan dapat dilihat dari aspek distribusi penjualan. Kami telah mengembangkan platform online kami sendiri, membangun jaringan toko offline, berekspansi dan berjuang di berbagai pasar online,” ujar Jason, Founder dan CEO Grow Commerce.

Merek yang nantinya diakuisisi oleh Grow Commerce akan dibekali strategi pertumbuhan omnichannel yang sudah teruji di Berrybenka dan Aleza. Tim Grow Commerce juga akan mengkaji operasi rantai pasok merek dan pengalaman pelanggan untuk mendorong pertumbuhan penjualan.

Startup yang fokus mengakuisisi merek direct-to-consumer ini pun berupaya menjangkau para pemilik merek lokal dari berbagai kategori untuk berjejaring melalui situs Grow Commerce. Situs tersebut dapat digunakan untuk mempelajari lebih lanjut mengenai peluang apa saja yang dapat diciptakan dalam menunjang pertumbuhan bisnis.

Saat ini, tim Grow Commerce telah bertambah jumlahnya menjadi sekitar 150 orang. Perusahaan menargetkan pertumbuhan yang signifikan dalam enam bulan ke depan, seiring dengan meningkatnya pendapatan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Grow Commerce telah menunjukkan performa yang menjanjikan melalui infrastruktur yang mereka miliki saat ini, yakni distribusi online dan offline, rantai pasokan, dan jaringan logistik,” kata Adrian Li, Founder dan Managing Partner AC Ventures.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Lalu, DBS Indonesia Gelontorkan Pendanaan Transisi Hijau Rp6,1 Triliun

Tahun Lalu, DBS Indonesia Gelontorkan Pendanaan Transisi Hijau Rp6,1 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank DBS Indonesia menyalurkan dana sebesar Rp6,1 triliun di tahun 2023 untuk berbagai proyek hijau dan berkelanjutan kepad...


Segera Mengaspal, BAIC X55-II Siap Tantang Omoda 5 di Tanah Air

Segera Mengaspal, BAIC X55-II Siap Tantang Omoda 5 di Tanah Air
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Persaingan kendaraan asal China semakin kompetitif di pasar otomotif Indonesia, berkat hadirnya brand baru dari Beijing Automo...


Suka Memotret Makanan? Samsung Luncurkan Galaxy A35 5G Buat Kamu

Suka Memotret Makanan? Samsung Luncurkan Galaxy A35 5G Buat Kamu
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Galaxy A35 5G dengan keunggulan fitur Food Mode untuk mendukung gaya hidup masyaraka...


Catat, Ini Jadwal Peluncuran Ponsel Gaming Infinix GT 20 Pro 5G

Catat, Ini Jadwal Peluncuran Ponsel Gaming Infinix GT 20 Pro 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel cerdas Infinix, mengumumkan akan segera meluncurkan lini ponsel pintar "gaming" terbarunya, yaitu Infin...