Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bengkel BOS Tawarkan Kemitraan, Ini Nilai Investasinya!

Posted by: 10101 viewer

Bengkel BOS Tawarkan Kemitraan, Ini Nilai Investasinya!
dok. Instagram Bengkel BOS

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Banyaknya pemilik mobil di Indonesia membuat bisnis bengkel kian menjamur. Potensi omsetnya yang menggiurkan tentu menjadi alasan kenapa bisnis ini begitu diminati oleh calon investor.

Kabar baiknya, bengkel Ban Oli Service atau lebih dikenal dengan bengkel BOS kini mulai menawarkan peluang kemitraan. Hal ini disampaikan oleh Division Head of Sales and Marketing bengkel BOS, Esther K. Cesie saat ditemui INFOBRAND.ID di pameran franchise akhir pekan lalu.

Menurut Esther, bengkel mobil yang berdiri sejak 2011 lalu itu telah memiliki 29 bengkel. Dimana semuanya masih milik sendiri (bukan punya mitra-red).

IKLAN INFOBRAND.ID

“Waktu itu kami memang belum berani membuka peluang kerjasama dengan mitra. Tapi sekarang kami sudah siap karena kami sudah punya pengalaman dengan 29 bengkel yang sudah kami buka,” ujarnya.

Adapun nilai investasi yang harus disiapkan calon investor, kata Esther, tergantung dari lahan yang siapkan. Tapi untuk bisa membuka satu bengkel idealnya butuh lahan seluas 560 meter persegi yang nantinya akan diisi dengan tujuh stall.

Untuk lahan kosong dana yang harus disiapkan mencapai Rp2,5 miliar. Sementara untuk yang sudah ada bangunannya bisa mencapai Rp1,3 miliar sampai Rp1,5 miliar. Nilai tersebut belum termasuk franchise fee sebesar Rp250 juta untuk 10 tahun. Selain itu mitra juga dikenakan royalty fee sebesar 2,5 persen dari omset setiap bulannya.

“Jasa bengkel BOS lebih ke ban seperti ganti ban, spooring and balancing, kaki-kaki dan semacamnya. Sementara untuk ganti olinya kita mengganti oli mesin, transmisi dan lain-lain. Dan untuk service sendiri kami melakukan service ringan yang maksimum pengerjaannya hanya 3 jam saja,” jelasnya seraya mengatakan mitra bisnisnya sudah bisa balik modal antara tiga sampai empat tahun.

Tak hanya itu, bengkel BOS juga menyasar market mobil di kategori mid-end ini telah memanfaatkan kecanggihan teknologi melalui Apps (aplikasi) yang bisa didownload melalui Playstore dan Appstore, sehingga customer bisa melakukan order melalui aplikasi tersebut.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Target kami di 2019 adalah fokus untuk memperluas bengkel milik mitra,” tutupnya. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...