Selasa, 14 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Begini Cara Pelopor Makanan Fast Food KFC Mempertahankan Eksistensi

Posted by: 5248 viewer

Begini Cara Pelopor Makanan Fast Food KFC Mempertahankan Eksistensi
KFC

Sebagai  salah satu penyedia makanan cepat saji yang sudah sangat terkenal di Indonesia saat ini, dan terus mengembangkan perusahaanya di  era digital saat ini, KFC  berhasil membawa penghargaan sebagai  Indonesia Top Digital PR 2018 kemarin.

“Sebenarnya memang Indonesia ini bisa di bilang sudah termasuk ketinggalan untuk di dunia digital, kalau di banding dengan luar ya, banyak perusahaan-perusahaan yang sudah concern dengan digital but just social media only  ya which is very good, karena memang konsumsi media itu sudah gak mulu tentang televisi lagi tapi memang segmen di digital itu udah mulai tinggi,” ucap Andrew Fredickson selaku Digital Marketing Manager KFC.

KFC sendiri  ternyata masih menganut sistem bisnis soft selling, namun KFC juga masih menganut pada pilar-pilar penting dalam berbisnis, Andrew mempercayai kalau apa yang di bilang orang bahwa bisnis itu ya hard selling aja, banyak juga yang bicara kalau hanya soft selling yang bisa bertahan, tapi berbeda dengan KFC saat ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

Andrew menyatakan, “KFC itu kita pakai sistem combine dua-duanya, karena KFC itu bisnis yang berbeda di banding dengan bisnis-bisnis lain seperti bisnis di bidang otomotif, KFC ini kan di bidang makanan jadi dari segi hard selling udah pasti dapet banget,tapi tetap soft selling itu akan kita lakukan.” 

Eksistensi KFC memang sudah diragukan lagi, gerainya pun sudah tersebar di seluaruh penjuru dunia, bahkan di Indonesia saat ini terhitung dari tahun 2016 KFC sudah memiliki 559 yang tersebar di seluruh Indonesia.

saat ini Andrew juga menjelaskan bahwa KFC saat ini memiliki target untuk lebih membesarkan pasar untuk anak mudanya, untuk itu KFC saat ini fokus untuk memperluas marketnya melalui digital, mengingat bahwa kaum milenial sudah mulai meninggalkan televisi.

“kami sudah mulai terjun ke dunia digital demi menjaga eksistensi KFC sebagai top leader increase huge market segmen,” ujar Andrew

Menciptakan menu-menu baru seasoning yang kekinian juga merupakan salah satu cara KFC untuk tetap bisa meningkatkan market ke kaum milenial, seperti pada februari ini KFC baru saja mengeluarkan menu baru kekinian yaitu Salted Egg Chicken, dimana saat ini makanan yang mengandung kuning telur dari telur bebek tersebut sedang happening di kalangan kaum milenial.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebagai  salah satu penyedia makanan cepat saji yang sudah sangat terkenal di Indonesia saat ini, dan terus mengembangkan perusahaanya di  era digital saat ini, KFC  berhasil membawa penghargaan sebagai  Indonesia Top Digital PR 2018 kemarin.

“Sebenarnya memang Indonesia ini bisa di bilang sudah termasuk ketinggalan untuk di dunia digital, kalau di banding dengan luar ya, banyak perusahaan-perusahaan yang sudah concern dengan digital but just social media only  ya which is very good, karena memang konsumsi media itu sudah gak mulu tentang televisi lagi tapi memang segmen di digital itu udah mulai tinggi,” ucap Andrew Fredickson selaku Digital Marketing Manager KFC.

KFC sendiri  ternyata masih menganut sistem bisnis soft selling, namun KFC juga masih menganut pada pilar-pilar penting dalam berbisnis, Andrew mempercayai kalau apa yang di bilang orang bahwa bisnis itu ya hard selling aja, banyak juga yang bicara kalau hanya soft selling yang bisa bertahan, tapi berbeda dengan KFC saat ini.

Andrew menyatakan, “KFC itu kita pakai sistem combine dua-duanya, karena KFC itu bisnis yang berbeda di banding dengan bisnis-bisnis lain seperti bisnis di bidang otomotif, KFC ini kan di bidang makanan jadi dari segi hard selling udah pasti dapet banget,tapi tetap soft selling itu akan kita lakukan.” 

Eksistensi KFC memang sudah diragukan lagi, gerainya pun sudah tersebar di seluaruh penjuru dunia, bahkan di Indonesia saat ini terhitung dari tahun 2016 KFC sudah memiliki 559 yang tersebar di seluruh Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

saat ini Andrew juga menjelaskan bahwa KFC saat ini memiliki target untuk lebih membesarkan pasar untuk anak mudanya, untuk itu KFC saat ini fokus untuk memperluas marketnya melalui digital, mengingat bahwa kaum milenial sudah mulai meninggalkan televisi.

“kami sudah mulai terjun ke dunia digital demi menjaga eksistensi KFC sebagai top leader increase huge market segmen,” ujar Andrew

Menciptakan menu-menu baru seasoning yang kekinian juga merupakan salah satu cara KFC untuk tetap bisa meningkatkan market ke kaum milenial, seperti pada februari ini KFC baru saja mengeluarkan menu baru kekinian yaitu Salted Egg Chicken, dimana saat ini makanan yang mengandung kuning telur dari telur bebek tersebut sedang happening di kalangan kaum milenial.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Yadea Resmi Bangun Pabrik di RI

Yadea Resmi Bangun Pabrik di RI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan kendaraan roda dua listrik asal China, Yadea, melakukan peletakan batu pertama untuk pabrik barunya di Karawang, Ja...


BNI Salurkan Bantuan bagi Korban Erupsi Gunung Ruang

BNI Salurkan Bantuan bagi Korban Erupsi Gunung Ruang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, melalui BNI Berbagi kembali menyalurkan bantuan korban erupsi Gunung Ruang Tagulandang...


realme C65 Tetap Lancar Dioperasikan Walau dalam Keadaan Basah

realme C65 Tetap Lancar Dioperasikan Walau dalam Keadaan Basah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Jika smartphone entry-level pada umumnya identik dengan fitur yang terbatas, realme C65, smartphone terbaru dari realme C Seri...


Hadirkan Terobosan, Battery dan Electric Motor POLYTRON Bersertifikasi IP67

Hadirkan Terobosan, Battery dan Electric Motor POLYTRON Bersertifikasi IP67
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di dunia teknologi, ketahanan terhadap lingkungan eksternal seperti air dan partikel debu merupakan faktor krusial dalam memas...