PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa berkomitmen mendorong pengguna teknologi khususnya pengguna media sosial di era digitalisasi ini untuk bijaksana dan memanfaatkan teknologi sebagai sebuah inovasi untuk hal yang positif. Komitmen ini disampaikan Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja pada Seminar Nasional bertemakan ‘Tantangan dan Strategi Digital Branding di Tahun Politik’ dalam ajang Infobank Digital Brand Awards 2018.
Seminar yang diisi oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja ini juga menghadirkan Kepala Departemen Pengawasan Bank 3 OJK Anung Herlianto, Chief Executive Officer Tcash PT Telekomunikasi Selular Danu Wicaksana, Direktur Isentia Luciana Budiman sebagai pembicara dan Pemimpin Redaksi Infobank Eko B. Supriyanto sebagai moderator.
Saat ini hampir keseluruhan segmen jasa dan industri tidak lepas dari perkembangan dunia digital dan teknologi, terutama media sosial dan website yang terus diakses oleh masyarakat. Berdasarakan penelitian oleh We Are Social dan Hootsuite per Januari 2018, dari total 265,4 juta penduduk di Indonesia, terdapat 132,7 juta menggunakan dan mengakses media sosial. “Hal ini menunjukkan bahwa media sosial kini merambah seluruh elemen masyarakat Indonesia sebagai sarana informasi, aspirasi, media edukasi masyarakat hingga sarana sosialisasi kebijakan pemerintah,” papar Jahja.
“Teknologi digital juga dapat mempermudah hampir seluruh pemenuhan kebutuhan masyarakat di berbagai bidang, seperti transportasi, kuliner, perbelanjaan, pengiriman barang, hingga transaksi perbankan. Untuk itulah, BCA selalu berupaya mengikuti perkembangan teknologi yang diselaraskan dengan kebutuhan nasabah yang terus berkembang. Seperti BCA yang menawarkan beragam solusi tepat melalui aplikasi digital, Virtual Assistant Chat Banking (VIRA), Application Program Interface (API), e-Branch dan lain sebagainya,” tambah Jahja.
Selain mengadakan seminar di pagi hari, pada sore harinya digelar pemberian penghargaan kepada institusi dan perusahaan yang berhasil meningkatkan posisi brand perusahaannya di era digital. Kali ini, BCA kembali mengukir prestasi atas komitmennya mengembangkan layanan solusi perbankan berbasis aplikasi digital dan strategi pemasaran berbasis digital. BCA berhasil meraih delapan penghargaan dalam ajang Infobank Digital Brand Awards 2018.
Hadir untuk menerima penghargaan, Senior Vice President Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya, Vice President Individual Business Management BCA Yudi Darmadhi, Vice President Funding and Credit Card Products BCA Ray Indrawan Gani, Direktur BCA Finance Lim Handoyo, Direktur BCA Syariah Rickyadi Widjaja, di Hotel Shang-ri La, Jakarta, Rabu (25/04).
BCA menyabet delapan penghargaan sekaligus, yakni Peringkat I Kategori KKB Bank Umum Konvensional, Peringkat I Kategori Deposito Bank Umum Konvensional, Peringkat I Kategori Kartu Debit Bank Umum Konvensional, Peringkat I Kategori E Money Bank Product Brand Flazz, Peringkat II Kategori Kartu Kredit Bank Umum Konvensional Product Brand Kartu Kredit BCA, Peringkat II Kategori Wealth Management Bank Umum Konvensional Product Brand BCA Prioritas, Peringkat II Bank Umum Konvensional, dan Peringkat III Kategori Tabungan Bank Umum Konvensional Product Brand Tahapan BCA.
“Guna meningkatkan efisiensi kegiatan operasional dan mutu pelayanan kepada nasabah, BCA senantiasa mendorong layanan digital banking yang inovatif agar nasabah dapat menikmati transaksi secara cepat, mudah, aman, dan nyaman. Komitmen tersebut didasarkan atas upaya kami untuk tetap menjadi yang terdepan dalam menyediakan teknologi terkini guna mendukung layanan solusi perbankan multi-channel yang terintegrasi,” ujar Ketut.