Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Banyak Saingan, Pegadaian Makin Serius Kembangkan Digital

Posted by: 2282 viewer

Banyak Saingan, Pegadaian Makin Serius Kembangkan Digital
Ilustrasi aplikasi Pegadaian (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Banyaknya pilihan pendanaan di masyarakat seperti finansial technology (fintech) peer to peer, kredit usaha rakyat (KUR) perbankan, hingga bantuan sosial membuat industri gadai di tanah air semakin ketat. Imbasnya, pertumbuhan kinerja PT Pegadaian (Persero) pun relatif stagnan. Tercatat hanya 1-2 persen saja setiap tahunnya.

Guna memenangkan peta persaingan, Pegadaian berencana akan menjual seluruh produknya melalui kanal-kanal digital sebagai bagian dari strategi bisnisnya. Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto baru-baru ini di Jakarta.

“Sedapat mungkin seluruh produk kita sudah digital sehingga kita memasarkan ke masyarakat. Karena pengguna pegadaian digital baru 1 juta dari 12 juta nasabah, itu PR kami,” tuturnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Di tahun ini, kata dia, investasi capital expenditure (capex) dan operating expenses (opex) di Pegadaian digelontorkan sebanyak Rp500 miliar dan akan meningkat di tahun depan sebesar Rp700 miliar.

Untuk memperkuat pemasaran dan penjualan produknya, lanjut Kuswiyoto, pihaknya juga terus berkolaborasi melalui sinergi bisnis dengan berbagai mitra, baik dengan BUMN, swasta, hingga perguruan tinggi dan asosiasi di seluruh Indonesia.

Kali ini, Pegadaian melakukan kolaborasi dengan 22 mitra yang terdiri atas perusahaan BUMN, swasta, dan satu perguruan tinggi asal Medan, Sumatera Utara (Sumut).

“Kami akan terus membangun dan memperkuat jejaring sinergi bisnis melalui kolaborasi dengan berbagai mitra. Kolaborasi merupakan kunci perseroan untuk terus bertumbuh di tengah era disrupsi ekonomi digital,” jelasnya.

Hingga Agustus 2019, tambah Kuswiyoto, Pegadaian telah melakukan kolaborasi bisnis dengan 20 perusahaan BUMN, 8 perusahaan swasta, 29 perguruan tinggi, dan 4 asosiasi di seluruh Indonesia. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...