Jum'at, 17 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bantu Penanganan Covid-19, Grab Ajak 23 Merk Nasional Kampanyekan Bersatu untuk Indonesia

Posted by: 1404 viewer

Bantu Penanganan Covid-19, Grab Ajak 23 Merk Nasional Kampanyekan Bersatu untuk Indonesia
Grab Indonesia/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Grab Indonesia menggandeng 23 merek nasional mengadakan kampanye "Bersatu untuk Indonesia" yang bertujuan membantu penanganan Covid-19 melalui penggalangan donasi.

"Kami mengajak anda semua untuk ikut serta dalam kampanye ini dan berkontribusi menjadi bagian untuk membantu Indonesia," ujar President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata dalam jumpa pers virtual, Senin (2/82021).

Menurutnya lagi, melalui kampanye tersebut pihaknya ingin mendorong semangat persatuan bangsa Indonesia untuk membantu penanganan pandemi COVID-19. Selain itu kampanye ini juga diadakan sebagai momentum memperingati Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Merek-merek yang tergabung dalam kampanye tersebut di antaranya Emtek, Ovo, Hokben, Aqua, Kopi Kenangan, Mayora, Lifebuoy, Bakmi GM, Solaria, Bukalapak, Martabak Pecenongan 78, Accenture, Microsoft, Indosat Ooredoo, Herbamuno+, dan Indomaret.

Pada tahap awal, Grab bersama lima merek yakni Emtek, Accenture, Ovo, Microsoft, dan Indosat Ooredo akan berdonasi sebesar Rp11 miliar kepada para pejuang pandemi Covid-19.

Selanjutnya, Grab akan mengumpulkan donasi dari pengguna melalui kode "BERSATU". Grab akan mendonasikan Rp5.000 setiap satu kode yang digunakan.

Pengguna dapat menggunakan kode tersebut saat melakukan pemesanan melalui Grab platform seperti Grab Bike, Grab Car, Grab Express, Grab Mart, dan Grab Food tanpa dipungut biaya.

Sementara itu, Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, program yang telah dimulai sejak 23 Juli ini akan berlangsung hingga 30 Agustus 2021. 

IKLAN INFOBRAND.ID

"Hasil donasi akan disalurkan melalui platform donasi Benih Baik. Kami memiliki target donasi sebesar Rp1 miliar dan donasi ini akan kami tambahkan dengan donasi Grab dan partner sebelumnya yang bernilai Rp11 miliar," ujarnya.

Neneng menambahkan keseluruhan hasil penggalangan dana akan didonasikan kepada para pejuang pandemi Covid-19, termasuk fasilitas kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas, tenaga kesehatan, masyarakat yang terpapar Covid-19, serta pedagang kecil yang terkena dampak pandemi.

"Kita juga akan mendonasikan ini untuk tenaga kesehatan dan masyarakat yang terpapar Covid-19 dengan menyalurkan paket obat-obatan multivitamin untuk menunjang kesehatan dan pemulihan. Kami juga ingin menyalurkan kepada mereka paket kesehatan dan juga mainan edukatif," jelasnya.

Selain itu, menurut Neneng lagi, pihaknya terbuka untuk menerima lebih banyak lagi merek-merek nasional yang ingin bergabung dalam kampanye tersebut.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...