Jum'at, 17 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bantu Masyarakat, SiCepat Ekspres Kerjakan 132 CSR Sepanjang Tahun 2022

Posted by: 1221 viewer

Bantu Masyarakat, SiCepat Ekspres Kerjakan 132 CSR Sepanjang Tahun 2022
Pemberian bantuan dana usaha secara simbolis oleh Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing & Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres dalam acara Prokus Olahkarsa

INFOBRAND.ID-SiCepat Ekspres secara konsisten menunjukkan dukungan dalam bersinergi membantu pemerintah dan masyarakat melewati masa krisis pasca pandemi Covid-19 sebagai catatan akhir di penghujung tahun 2022.

Konsistensi tersebut diwujudkan melalui 132 agenda kegiatan corporate social responsibility (CSR) SiCepat Peduli di antaranya meliputi bantuan sembako sebanyak 3.000 paket, 74.000 box makanan, 12 program bantuan tanggap bencana, dukungan layanan pengiriman gratis di 17 kota, penanaman 26.700 bibit pohon untuk penghijauan lahan seluas 28 hektar.

Wiwin Dewi Herawati, Chief Marketing and Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres, mengatakan bahwa di samping itu, SiCepat Ekspres di sepanjang tahun ini juga konsisten memberikan dukungan untuk pemerintah melalui Kemenkes RI dengan program pengiriman gratis obat telemedisin sejak tahun 2020 hingga saat ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Sebanyak lebih dari 250.000 paket obat telemedisin telah didistribusikan ke berbagai wilayah Indonesia, meliputi Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jogjakarta, Jawa Timur, Lampung, Palembang, Medan, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, hingga Manado.,” papar Wiwin.

Wiwin melanjutkan, SiCepat Ekspres juga secara konsisten berkolaborasi bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam membantu kelompok masyarakat yang membutuhkan melalui berbagai program di sepanjang tahun 2022. Beberapa program kolaborasi SiCepat bersama BAZNAS di antaranya adalah program Masjid Cemerlang di bulan Ramadan, program Qurban Online, program Peduli Bencana Banten dan Cianjur, hingga dukungan pengiriman gratis.

Tidak hanya itu, konsistensi SiCepat Ekspres dalam mendukung program pemerintah berkaitan dengan digitalisasi UMKM juga diwujudkan melalui program UMKM Sanubari (Siap Bangkit Untuk Negeri) yang telah berlangsung pada periode Juli hingga November 2022. Sukses menggandeng lebih dari 3.000 pelaku UMKM melalui program Sanubari, SiCepat Ekspres membantu meningkatkan kompetensi UMKM melalui webinar dan menstimulus kreatifitas UMKM melalui kompetisi ide bisnis.

Dari aspek sustainability, SiCepat Ekspres juga mendukung program pemerintah dalam terciptanya ekosistem hijau melalui komitmen green corporate yang telah ditandangani bersama oleh jajaran direksi dan karyawan pada November lalu. Melalui komitmen ini, SiCepat memantapkan diri sebagai perusahaan logistik pertama yang menerapkan prinsip green corporate dari hulu ke hilir proses bisnis yang dijalankan.

The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres menjelaskan bahwa konsistensi SiCepat Ekspres dalam mendukung program-program pemerintah bertujuan untuk membangun sinergi positif yang dapat membantu masyarakat, khususnya di masa pasca pandemi yang penuh dengan tantangan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Memahami kondisi di tengah upaya pemulihan ekonomi saat ini, SiCepat berusaha untuk dapat terus mendukung pemerintah baik dari sisi sosial melalui berbagai kegiatan CSR SiCepat Peduli yang memberikan dampak langsung dalam membantu masyarakat, maupun dari sisi sustainability untuk menghasilkan dampak positif jangka panjang. Hal ini merupakan bentuk komitmen kami untuk dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia.” ujar The Kim Hai.

Atas serangkaian komitmen tersebut di sepanjang tahun 2022, SiCepat Ekspres sukses mengantongi 19 penghargaan dari berbagai lembaga dalam beragam nominasi dan kategori. Beberapa penghargaan tersebut di antaranya seperti Indonesia Marketeer’s OMNI Brands 2022, IDX Anugrah Inovasi Indonesia 2022, dan Perhumas PR Excellence Awads 2022.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...