Selasa, 30 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bank Mandiri Perkuat Layanan Perbankan bagi ASDP

Posted by: 471 viewer

Bank Mandiri Perkuat Layanan Perbankan bagi ASDP
Bank Mandiri

INFOBRAND.ID-Bank Mandiri bekerja sama dengan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dalam pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan dan penyeberangan antar dua perusahaan pelat merah ini. ASDP dapat memanfaatkan berbagai kemudahan transaksi perbankan hingga pembiayaan baik bagi institusi maupun karyawan, sehingga, dapat memberikan nilai tambah.

Adapun, penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MOU) ini ditandatangani oleh Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar dan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi di Mandiri Club, Jakarta (13/09/2023).

“Penandatanganan MOU ini merupakan salah satu bentuk sinergi BUMN dan sangat penting serta memiliki arti khusus bagi Bank Mandiri. Dimana dengan adanya MOU ini, memperkuat komitmen Bank Mandiri untuk dapat memberikan solusi terbaik atas kebutuhan ASDP,” ujar Alexandra.

IKLAN INFOBRAND.ID

Bank bersandi saham BMRI ini telah memiliki tiga layanan unggulan yang sudah dinikmati oleh seluruh segmen nasabah sejak 2021 lalu. Pertama, Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri, yang memberikan layanan digital single access kepada nasabah wholesale.

Layanan digital single access ini dapat menjadi pusat aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi komunitas bisnis pelaku usaha di segmen Wholesale. Kopra by Mandiri juga mengintegrasikan seluruh kebutuhan transaksi wholesale ke dalam satu platform secara single sign on (SSO) karena terdapat berbagai fitur andalan seperti Cash Management, Forex Transaction, Value Chain Financing, Trade Finance, Smart Account, hingga Online Custody. Hingga saat ini Kopra by Mandiri telah digunakan oleh 123.000 user.

Kedua, Super App Livin’ by Mandiri, yang menghadirkan customer experience selayaknya layanan cabang dalam genggaman yang dikhususkan untuk nasabah ritel. Layanan digital ini mengusung konsep cabang dalam genggaman dengan layanan finansial yang komplit (comprehensive banking experience).

Termasuk integrasi layanan anak perusahaan Mandiri Group (full-suite financial services) dan ekosistem digital favorit nasabah (open ecosystem). Hingga saat ini Livin’ by mandiri telah diunduh sebanyak 28,5 juta user, sejak pertama kali di launching pada bulan Oktober 2021.

Ketiga, bank yang akan merayakan HUT pada 2 Oktober 2023 ini juga telah mengubah 241 kantor cabang konvensional menjadi smart digital branch yang terdiri dari 18 digital box, 196 hybrid branch, dan 27 upgrade branch.“Layanan komprehensif tersebut, kami yakini dapat menjadi pemenuhan kebutuhan dan sahabat finansial nasabah Bank Mandiri khususnya ASDP,” tutur Alexandra.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Kami bersemangat dengan kolaborasi ini bersama Bank Mandiri, sebuah institusi yang telah membuktikan keunggulannya selama bertahun-tahun. Harapannya tentu kita punya banyak kesempatan untuk terus memajukan Indonesia, dan menyejahterakan masyarakatnya," ujar Ira. ASDP telah memulai proses digitalisasi dan melaksanakan transformasi digital secara bertahap sejak 2017. Ia menyebut ASDP terus memastikan agar kualitas bisnis dan operasional terus meningkat tentunya dengan adanya transformasi digital di seluruh aktivitas.

“Memulai dari aspek komersial, operasional, keuangan, hingga pengelolaan sumber daya manusia. Hal ini dilakukan pada akhirnya dapat meningkatkan layanan dan kualitas layanan ASDP, sehingga pengguna jasa dapat merasakan pengalaman transaksi yang modern, mudah, cepat, dan aman,” jelasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern

Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Setelah kembali dari liburan panjang, kebutuhan akan penyimpanan bahan makanan yang luas menjadi sangat terasa. Seringkali set...


Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024

Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan ekspedisi barang terbesar di Indonesia, JNE hari ini menggelar Halal Bihalal bersama media di Rampstar Kitchen, Jl....


Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru

Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru
INFOBRAND.ID-Franchise & License Expo Indonesia, FLEI EXPO 2024 edisi ke-22 akan kembali digelar pada 10-12 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran, Hall D2,...


Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar

Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar
INFOBRAND.ID-Semifinal dan Final Tekiro Mechanic Competition 2024 untuk para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Pulau&...