Sabtu, 25 Mei 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Bank Mandiri dan PT Pos Indonesia Perluas Layanan Top Up

Posted by: 09-01-2019 14:34 WIB 267 viewer

Bank Mandiri dan PT Pos Indonesia Perluas Layanan Top Up
Foto: dok istimewa

Bank Mandiri resmi jalin kerjasama dengan PT Pos Indonesia (Persero) guna memperluas layanan top up Mandiri e-money untuk mengakselerasi gerakan non-tunai. Kerjasama layanan tersebut dilakukan oleh Direktur Keuangan PT Pos Indonesia (Persero), Eddy Santosa, dan SEVP Consumer and Transaction Bank Mandiri, Jasmin, di Kantor Pos Jakarta Pusat, Rabu (9/1/2018).

“Melalui kerja sama ini, pengguna layanan pos yang merupakan pemegang Mandiri e-money akan dapat melakukan transaksi top up secara tunai di jaringan loket Kantor Pos. Harapan kami, langkah ini dapat semakin mensosialisasikan penggunaan uang elektronik ke berbagai lapisan masyarakat, termasuk para pengguna jasa Kantor Pos,” ujar Jasmin.

Dalam kerjasama yang terjalin tersebut, Bank Mandiri secara bertahap akan menempatkan mesin pembaca (reader) e-money di loket-loket Kantor Pos di seluruh Indonesia. Rencananya, layanan top up e-money ini akan dapat dinikmati di tiga ribu loket Kantor Pos.

Jasmin menambahkan, sinergi antara pihaknya dan PT Pos Indonesia merupakan sinergi yang sangat strategis, karena akan mengoptimalisasi jaringan loket Kantor Pos yang saat ini telah melayani berbagai jenis transaksi pembayaran dan pembelian.

“Ke depan, kami akan terus mengeksplorasi potensi kerja sama dengan korporasi yang memiliki jaringan bisnis atau value chain untuk semakin membudayakan cara pembayaran non tunai di masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Direktur Keuangan PT Pos Indonesia (Persero), Eddi Santosa, menjelaskan, keberadaan outlet Pos Indoenesia, yang saat ini berjumlah lebih dari 4.800 (operated by own) dan 24.500 titik layanan, serta agen Pos yang terkoneksi secara real time online, terus ditingkatkan peran dan fungsinya dalam melayani kebutuhan masyarakat, khususnya dalam bidang pengiriman barang, pengiriman uang dan pembayaran.

Salah satu upaya peningkatan utilitas outlet pos adalah melalui penambahan fitur layanan. Dengan semakin lengkapnya layanan pengiriman barang, pengiriman uang dan berbagai pembayaran, maka masyarakat akan lebih mudah melakukan berbagai transaksi (one stop service).

Jasa Keuangan Pos Indonesia melayani pengiriman uang, baik cash to cash, cash to account, giropos, penerimaan setoran, tabungan, pendistribusian dana dan berbagai pembayaran biller.

Jaringan ini terkoneksi ke lebih dari 420 biller, dengan 180 juta transaksi selama 2018. Kerja sama dengan Bank Mandiri dalam top up Mandiri e-money ini akan memudahkan masyarakat dalam melakukan top up dan transaksi secara non tunai.

Ke depan akan terus dikembangkan kerja sama, khususnya dalam rangka mendukung penggunaan uang elektronik ke berbagai lapisan masyarakat.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Gandeng Pertamedika, BRIsyariah Berikan Solusi Transaksi Keuangan Syariah

Gandeng Pertamedika, BRIsyariah Berikan Solusi Transaksi Keuangan Syariah
JAKARTA, INFOBRAND.ID - BRIsyariah dan PT Pertamina Bina Medika (Pertamedika) – anak usaha Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang industri...


WIKA Dukung Rencana Pemindahan Ibukota Baru

WIKA Dukung Rencana Pemindahan Ibukota Baru
JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) turut mendukung rencana pemerintah terkait dengan upaya pemindahan Ibukota Negara....


BRIsyariah Bekali Anak Yatim Piatu Ilmu Keuangan Syariah di Halal Park Jakarta

BRIsyariah Bekali Anak Yatim Piatu Ilmu Keuangan Syariah di Halal Park Jakarta
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Bank BRIsyariah Tbk (BRIsyariah) membekali puluhan anak yatim piatu dengan ilmu keuangan syariah dalam acara Kelas Kreatif...


Mulai Hari Ini Tarif MRT Berlaku Normal, Ini Besarannya!

Mulai Hari Ini Tarif MRT Berlaku Normal, Ini Besarannya!
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Setelah memberikan diskon 50% selama kurang lebih satu bulan terakhir, akhirnya mulai hari ini, Senin (13/5/2019) PT Mas...