Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Astra Life Gandeng Moxa Luncurkan Asuransi Mikro ASLI Proteksi AmanKu

Posted by: 1873 viewer

Astra Life Gandeng Moxa Luncurkan Asuransi Mikro ASLI Proteksi AmanKu
Foto Astra Life

JAKARTA, INFOBRAND.ID -  Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) tahun 2021, dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, dari 273 juta jiwa total penduduk Indonesia, rata-rata penetrasi asuransi jiwa hanya sekitar 7,1%. Menurut AAJI selain disebabkan oleh tingkat literasi masyarakat terhadap produk asuransi jiwa yang masih terbatas, hal ini juga disebabkan oleh kendala akses untuk mendapatkan produk maupun layanan asuransi jiwa. Melalui pemanfaatan teknologi dan digitalisasi, masyarakat diharapkan dapat menjangkau produk asuransi jiwa dengan lebih mudah sebagai salah satu komponen penting dalam memitigasi risiko sehingga asuransi jiwa pun memiliki peranan lebih besardalam menjalankan perannya.

Sejalan dengan hal tersebut, PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) fokus dalam melanjutkan pengembangan distribusi produknya di jalur digital, termasuk menggiatkan kolaborasi dengan mitra-mitra berbasis teknologi. Salah satunya melalui kerjasama terbaru dengan Moxa, aplikasi digital berbasis wealth hub untuk memenuhi berbagai macam keperluan keuangan. Kerjasama ini diwujudkan dengan peluncuran Asuransi Mikro ASLI Proteksi AmanKu, produk asuransi mikro individu dengan perlindungan kecelakaan dan harga yang terjangkau.

Windawati Tjahjadi selaku Presiden Direktur Astra Life menuturkan, “Visi Astra Life adalah hadir di setiap rumah masyarakat Indonesia. Kami optimis hal ini bisa dicapai salah satunya adalah dengan optimalisasi digital baik di jalur distribusi yang kami miliki maupun berkolaborasi dengan berbagai mitra. Kali ini, Astra Life berkolaborasi dengan Moxa, wealth hub milik Astra yang saat ini sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pelanggan. Melalui kemitraan strategis ini, Astra Life berharap bisa menjangkau lebih banyak setiap lapisan masyarakat.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Produk Asuransi Mikro ASLI Proteksi AmanKu menawarkan pilihan premi yang terjangkau yaitu Rp 100 ribu dan Rp 200 ribu, dengan masa pembayaran hanya satu kali untuk perlindungan 1 tahun, peserta dengan syarat usia pemegang polis mulai dari 18-60 tahun, bisa mendapatkan manfaat santunan hingga Rp 60 juta selama masa kepesertaan berupa manfaat meninggal dunia atau cacat total dan tetap, serta manfaat penggantian biaya rawat jalan darurat atau santunan rumah sakit.

Daniel Hartono selaku Presiden Direktur Moxa mengungkapkan, “Berbasis teknologi digital, Moxa memiliki misi menjadi wealth hub terpercaya untuk membantu masyarakat Indonesia menyelesaikan masalah keuangan dan menuju kemakmuran, dimana salah satu instrumen keuangan yang strategis adalah kepemilikan asuransi jiwa. Bersama Astra Life, Moxa menghadirkan kemudahan dalam membeli produk asuransi jiwa secara digital, sebagai wujud perlindungan dari berbagai risiko finansial yang mungkin terjadi di masa depan. Dimulai dengan premi Rp 100 ribu dan dengan proses pemenuhan dokumen dan pengisian form yang mudah dan ringkas, konsumen dapat dengan nyaman dan aman membeli produk Asuransi Mikro ASLI Proteksi AmanKu melalui Aplikasi Moxa.”

Kemitraan strategis Astra Life dan Moxa melalui produk Asuransi Mikro ASLI Proteksi AmanKu merupakan sinergi yang dilakukan kedua perusahaan sebagai entitas bisnis di bawah naungan Astra Financial yang memiliki misi menjadi rekan bagi masyarakat Indonesia untuk mencapai kesejahteraan. Kerjasama ini juga merupakan upaya keduanya untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia. 

Pembelian Produk Asuransi Mikro ASLI Proteksi AmanKu dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi Moxa dengan cara:

  1. Download Aplikasi Moxa di App Store & Play Store
  2. Registrasi Aplikasi Moxa
  3. Memilih asuransi kecelakaan "Proteksi AmanKu" dan pilih paket yang diinginkan 
  4. Isi beberapa data dan upload foto KTP
  5. Baca Ringkasan Informasi Produk dan Layanan
  6. Lakukan pembayaran di Aplikasi Moxa
  7. Pembelian Proteksi AmanKu berhasil.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...