Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

AQUA Japan Terus Mengedukasi Pasar Tentang Informasi Produk

Posted by: 2335 viewer

AQUA Japan Terus Mengedukasi Pasar Tentang Informasi Produk
Penyerahan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2022 untuk Aqua Japan.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - AQUA Japan, salah satu merek produk home appliance berteknologi jepang semakin digemari masyarakat Indonesia. Beragam produk yang dihadirkan diterima luas dan dikenal masyarakat, karena menawarkan beragam keunggulan seperti kualitas yang tidak diragukan, namun dijual dengan harga yang bersaing.

Popularitasnya di ranah digital dibuktikan dengan 371 ribu ulasan di halaman internet. Popularitasnya juga didukung oleh 859 ribu pengikut halaman facebook dan 60 ribu followers instagram. Berkat popularitasnya tersebut, AQUA Japan menyabet penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2022 untuk kategori Lemari Es.

Glenn Manengkei, Head of Marketing Department PT Haier Sales mengungkapkan, untuk mendongkrak popularitasnya di ranah digital, AQUA Japan menggunakan media digital untuk mengkomunikasikan Brand sejak 2017. Sebab perusahaan menyadari bahwa perkembangan teknologi membuat jarak bagi Brand dan konsumen jauh lebih dekat dan singkat.

IKLAN INFOBRAND.ID

Melalui media sosial, AQUA Japan selalu menghadirkan informasi terkini dan terus memberikan edukasi tentang produk kami kepada konsumen setiap harinya. Dengan begitu konsumen menjadi mudah untuk mendapatkan informasi tentang brand kami. hal inilah yang membuat popularitas brand di ranah digital sanat penting, sulit bagi kami untuk menjangkau setiap konsumen di seluruh Indonesia, namun dengan hadirnya digital dan menjadi populer di ranah dihgital memudahkan kami menjangakau dan mendengar permintaan konsumen.

Untuk semakin memutakhirkan teknologi digital yang digunakan, di tahun 2020 perusahaan melakukan revamp website AQUA japan. Dengan tampilan yang baru diharapkan konsumen lebih mudah memahami produk AQUA JAPAN. Selain itu perusahaan juga menggunakan social media untuk mempublikasikan content konten seputar produk. Selain itu juga menggunakan media social baru yang sedang hype seperti TikTok.

“Kami mengedukasi konsumen melalui channel baru dengan bentuk komunikasi yang baru sehingga lebih mudah dipahami. Dan yang utama adalah menjadi konsisten, bagaimana kita terus memerikan informasi kepada konsumen tentang brand dan juga tentang peroduk melalui ranah digital yang sudah kita gunakan,” jelas Glenn.

Popularitas yang meningkat terbukti memberikan dampak positif bagi perusahaan. Seperti di tahun 2021 brand awareness AQUA Japan mengalami peningkatan sebesar 5% dibandingkan tahun sebelumnya tentunya hal itu berdampak baik dari segi awareness dan juga pertumbuhan sales.

Tentunya ke depan pasar di ranah digital akan semakin luas, untuk memanfaatkan popularitas yang telah dimiliki sehingga mampu menjadi penopang kinerja bisnis jangka panjang, AQUA Japan akan konsisten dalam melakukan strategi pemasaran melalui seluruh asset saluran digital yang telah dimiliki (website, instagram, facebook, youtube, tiktok, maupun official store AQUA Japan di e-commerce) untuk mengkomunikasikan produk maupun mempromosikan keunggulan dari brand AQUA Japan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...