Rabu, 15 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

AQUA JAPAN Optimistis Capai Target Market 32% Pada 2018

Posted by: 2298 viewer

AQUA JAPAN Optimistis Capai Target Market 32% Pada 2018
Aqua Japan

Pertumbuhan ekonomi Indonesia berdasar catatan Badan Pusat Statistik Indonesiamencapai 5,07% pada tahun 2017. Pencapaian ini lebih besar 0,05% dari tahun sebelumnya. Di satu sisi, meski pasar elektronik Indonesia mengalami penurunan 12,9 % dibanding tahun 2016,AQUA Japan didukung dengan produk-produk inovatif berhasil mencapai angka penjualan dengan pertumbuhan mencapai 12% pada akhir tahun.

“AQUA Japan Indonesia terus berinovasi mulai dari produk kelas menengah bawah pada tahun 2016, dan mulai mengarah pada produk menengah ke atas pada tahun 2017. Pada tahun 2018 ini, AQUA Japan akan kembali berinovasi dengan membawa campaign “Home is Where Happiness is” dengan memperkuat pada segmen menengah ke atas. Kami optimis akan mencapai target sampai 32% pada tahun ini dengan fokus memperluas penjualan di daerah Jawa, Lampung, dan Sulawesi” – terang Kenji Sadayuki, President Director of AQUA Japan Indonesia.

AQUA Japan Indonesia kembali membawa inovasi baru ke pasar elektronik Indonesia. Tahun lalu, AQUA Japan berhasil menjadi yang pertama kali di Indonesia meluncurkan Mesin Cuci dengan Hijab Mode. Pada tahun 2018 ini, setelah berhasil membawa penghargaan “Pertama di Indonesia” dengan Mesin Cuci dengan Hijab Mode, AQUA Japan akan kembali dengan membawa inovasi barunya untuk Pasar Elektronik Indonesia. “Tak hanya fokus untuk meluaskan penjualan pada daerah Jawa, Lampung, dan Sulawesi. Pada tahun ini AQUA Japan akan fokus pada pasar semi modern,”tambah Kenji Sadayuki.

IKLAN INFOBRAND.ID

Di kategori kulkas, salah satu produk inovasi yang diluncurkan ialah kulkas AQR-IG825AM. Kulkas ini memiliki luas 908 mm, dengan size yang ekstra ini, kulkas dapat menampung kapasitas isi sampai dengan 610 liter. Dengan ukuran xxl, refrigerator ini terbagi menjadi 3 bagian independent compartment, yakni refrigerator, freezer, serta switch zone compartment, dimana konsumen bisa menyimpan bahan makanan berdasarkan jenisnya serta kebutuhan suhu dan tingkat kelembabannya. Tak hanya itu dibantu dengan adanya teknologi triple cooling system dimana setiap compartment memiliki sistem pendingin yang terpisah, konsumen tidak perlu khawatir karena ini akan menjaga makanan tetap segar serta bau yang tidak bercampur, tetapi sangat hemat energi.

Produk kedua yang diluncurkan adalah mesin cuci seri FQW-120876QD. Mesin Cuci seri ini menghasilkan sinar UV selama pencucian yang mampu menghilangkan bakteri, kuman, dan dna virus selama pencucian. Selain itu, mesin cuci ini juga didukung oleh teknologi DD Inverter Motor yang dapat menghemat konsumsi energi sebesar 30% serta adanya teknologi Smart Dual Spray yang dapat menyemprotkan aliran menuju kaca bagian depan yang dapat membersihkan sisa busa deterjen, kotoran, dan sisa residu pencucian sehingga mesin cuci selalu bersih terjaga.

Untuk produk Air Conditioner, AQUA Japan menghadirkan AC NEBULA Inverter series dengan didukung teknologi Wi-fi Technology, Air Fragrance, dan AQUA Fresh. AC Nebula Inverter dengan ,Wi-fi Teknologi Anda bisa mengontrol AC dari mana saja, sehingga konsumen bisa menghidupkan AC meskipun belum sampai di rumah. Didukung dengan adanya Air Fragrance Anda tak perlu khawatir, AC anda tak hanya dingin namun juga memberikan harum lavender yang membuat ruangan Anda sejuk dan segar. Tak perlu khawatir akan AC yang tidak bersih dan penuh bakteri, AC NEBULA Inverter series dilengkapi dengan teknologi AQUA Fresh self-cleaning yang dapat membersihkan kondisi dalam sehingga konsumen tak perlu khawatir akan kotoran dan bakteri di dalam Air Conditioner.

Produk inovasi 2018 lainnya yang diluncurkan AQUA Japan adalah TV Quantum Dots. Berbeda dengan TV konvensional, TV Quantum Dots dapat menampilkan volume warna yang nyata serta memberikan kecerahan yang optimal. Maksimalkan pengalaman menonton Anda dengan menggunakan TV Quantum Dots AQUA Japan.

“Masyarakat menengah ke atas cenderung memiliki karakteristik yang dinamis dan lebih senang menghabiskan waktu di luar rumah. Tahun lalu kita telah membawa inovasi baru yang memberikan solusi dalam bentuk teknologi yang lebih menghemat waktu dan lebih sehat dengan memboyong campaign #knowyoubetter untuk produk elektronik rumah tangga Anda. Pada tahun 2018 ini setelah mengenal para konsumen lebih baik, kami akan membawa kebahagiaan lebih di dalam rumah anda melalui produk – produk elektronik rumah tangga terbaru kami, dengan campaign“Home Is Where Happiness Is”, kata Glenn Manengkei, Senior Manager Marketing, AQUA Japan Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Lebih lanjut Glenn mengatakan, untuk mendukung campaign ini AQUA Japan dengan strategi Intregrated Marketing Communication akan tetap memberikan informasimengenai produk elektronik rumah tangga kepada masyarakat.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Pertamina Hulu Energi Perkuat Komitmen Menuju Net Zero Emission

Pertamina Hulu Energi Perkuat Komitmen Menuju Net Zero Emission
INFOBRAND.ID - PT Pertamina Hulu Energi (PHE), sebagai Subholding Upstream Pertamina terus menjajaki beragam peluang kerjasama dengan berbagai pihak u...


MedcoEnergi Perkuat Portofolio Tiga Sektor Bisnis Menuju Transisi Energi

MedcoEnergi Perkuat Portofolio Tiga Sektor Bisnis Menuju Transisi Energi
INFOBRAND.ID - Minyak dan gas (migas) masih memiliki peran penting di era transisi ini termasuk bagi industri strategis seperti petrokimia dan pembang...


MedcoEnergi Dukung Penanganan Perubahan Iklim melalui Program Pemberdayaan Masyarakat Berkelanjutan

MedcoEnergi Dukung Penanganan Perubahan Iklim melalui Program Pemberdayaan Masyarakat Berkelanjutan
INFOBRAND.ID - PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi), perusahaan energi independen nasional terkemuka di Asia Tenggara, berkomitmen untuk...


AC Smart Neuva Pro Dibekali Refrigerant R32 yang Hemat

AC Smart Neuva Pro Dibekali Refrigerant R32 yang Hemat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di musim panas ini, Indonesia sedang dihadapkan pada fenomena yang semakin umum terjadi, hot spells, periode panas yang ekstre...