Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Anti Repot-Repot Club dengan D-Bank PRO #SelaluMenggoda, Danamon Curi Perhatian Generasi Muda Banyak Akal

Posted by: 621 viewer

Dengan promo yang riil dan nggak kaleng-kaleng, D-Bank PRO berikan kemudahan dan kecepatan dalam merencanakan masa depan, mengelola keuangan, dan melakukan berbagai transaksi

Anti Repot-Repot Club dengan D-Bank PRO #SelaluMenggoda, Danamon Curi Perhatian Generasi Muda Banyak Akal
Gedung Danamon

INFOBRAND.ID-Perubahan pola perilaku dan transaksi konsumen yang semakin digital telah membawa dampak signifikan terutama bagi generasi muda yang banyak akal. Dalam era teknologi yang terus berkembang, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) sebagai "Bank Pilihan Anda” menghadirkan strategi inovatif untuk mengisi kebutuhan setiap generasi nasabah. Melalui pengembangan teknologi, Danamon membuktikan komitmen menjadi one stop financial solution provider dengan memperkenalkan kembali D-Bank PRO, sebuah aplikasi mobile banking yang menawarkan berbagai fitur dan keuntungan menarik bagi generasi muda yang cerdas dan up to date.

Transaksi yang dulunya harus dilakukan secara offline sekarang sudah pindah ke platform digital dan online. Terlebih lagi, menurut studi yang dilakukan oleh Jakpat, mayoritas pengguna aplikasi mobile banking adalah Milenial dan Gen Z, terutama di rentang usia 23-34 tahun. Milenial dan Gen Z ini punya peran penting dalam akses perbankan dan membentuk pasar perbankan di Indonesia sekarang. Karena mereka punya karakteristik yang unik, yakni mempunyai cara berpikir yang kreatif dan cermat untuk mengatasi masalah atau pandai mencari jalan keluar atau solusi.

“Generasi yang cermat ini memiliki kebiasaan unik dalam memakai mobile banking. Mereka cenderung menggunakan lebih dari satu aplikasi untuk membandingkan harga barang atau layanan sebelum bertransaksi. Mereka juga mencari keuntungan maksimal dari setiap transaksi yang mereka lakukan. Selain itu, mereka cenderung lebih memilih layanan perbankan digital yang menawarkan fitur-fitur yang memudahkan mereka dalam bertransaksi dalam berbagai kebutuhan seperti transfer, investasi hingga forex. Mereka juga lebih adaptif terhadap teknologi dan multitasking dalam pekerjaan mereka. Meski pun begitu, generasi ini juga termasuk generasi yang anti rempong atau bikin repot. Sebagai "Bank Pilihan Anda," Danamon terus mengembangkan aplikasi mobile banking D-Bank PRO sebagai strategi untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah karena kami memiliki aspirasi untuk terus tumbuh dan memberikan solusi keuangan kepada nasabah,” ujar Andreas Kurniawan, Chief Digital Officer PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

IKLAN INFOBRAND.ID

D-Bank PRO adalah transformasi dari versi sebelumnya, yaitu D-Bank, dan menawarkan pengalaman pengguna yang gercep, anti repot, dan fitur-fitur terbaru yang akan memenuhi kebutuhan nasabah yang membutuhkan kinerja sat set. Dengan adanya D-Bank PRO, Danamon berharap untuk memikat hati generasi muda yang cerdas dan up to date dengan memberikan kemudahan dan keuntungan yang menggoda bagi mereka yang ingin mengelola keuangan mereka. Dengan berbagai fitur dan keuntungan yang ditawarkan, D-Bank PRO bisa menjadi pilihan yang #SelaluMenggoda generasi muda dalam mengatur keuangan mereka agar mencapai financial goal yang ditargetkan.

Aplikasi D-Bank PRO menyediakan fitur-fitur yang terbagi dalam lima kategori utama, yaitu Comprehensive Daily Transactions, Credit Card Management, FX Transactions, Investment & Protection, serta Account Information & Management. Fitur-fitur ini dirancang untuk memudahkan berbagai kebutuhan finansial nasabah.

Untuk generasi muda yang sering membutuhkan transaksi anti lelet karena banyaknya kebutuhan sehari-hari, dapat didukung berbagai macam fitur pada kategori Comprehensive Daily Transactions. Nasabah dapat melakukan transfer ke berbagai bank secara online, transfer menggunakan fitur BI FAST, pembayaran menggunakan QRIS, pembayaran tagihan (air, gas, listrik, kartu kredit), pembelian (top-up e-wallet, paket data, pulsa), dan penarikan uang tunai tanpa kartu. Jangan lupa, ada promo cashback hingga Rp1 juta/bulan apabila transaksi menggunakan QRIS di merchant favorit dengan periode program hingga 31 Januari 2024.

Selain itu, nasabah akan mendapatkan bebas biaya admin saat melakukan top up e-wallet dengan Danamon Save. Dari transaksi yang dilakukan, nasabah pun dapat memantau cash flow keuangannya dengan fitur yang ada pada kategori Account Information & Management seperti pengecekan saldo dan mutasi rekening, mengunduh e-statement, memperbarui profil nasabah, blokir atau buka blokir kartu, ganti PIN atau password, aktivasi atau non-aktivasi biometric login.

Lanjut ke kategori Credit Card Management, fitur ini untuk mendukung generasi muda yang melek finansial dalam pengelolaan kartu kreditnya. Nasabah dapat mengubah transaksi menjadi cicilan hingga 36 bulan dengan fitur My Own Installment, mentransfer sisa limit kartu kredit ke rekening dengan fitur Money Transfer, pembayaran kartu kredit secara otomatis, pembayaran tagihan dengan kartu kredit, menghubungkan kartu kredit ke D-Bank PRO, aktivasi kartu kredit, blokir atau buka blokir kartu kredit, ganti PIN atau limit kartu kredit, sampai meminta penambahan kartu kredit suplemen.

IKLAN INFOBRAND.ID

Untuk nasabah yang ingin mencapai financial goal dengan mengembangkan asetnya sekaligus mengelola risiko, ada kategori FX Transactions yang keuntungannya berani diadu. Di D-Bank PRO, nasabah dapat melakukan transfer mata uang asing ke bank lain – domestik dan internasional, membeli atau menjual valuta asing hingga 10 mata uang (IDR, USD, JPY, EUR, GBP, AUD, NZD, CHF, SGD, dan CNH) dengan rate nilai tukar yang berani diadu hanya mulai dari Rp10 ribu saja, fitur transaksi pemesanan bank notes pada layanan D-Bank PRO untuk 5 mata uang (USD, JPY, EUR, SGD, dan AUD), fitur transaksi jual-beli Valas dengan kurs spesial Danamon selama trading hours, dan fitur informasi pasar.

Selain itu ada pula kategori Investment & Protection, di mana nasabah dapat melakukan penempatan deposito, pembelian obligasi, dan pembelian asuransi kendaraan langsung dari aplikasi dengan approval dalam 1x24 jam. Dengan D-Bank PRO, nasabah dapat merencanakan masa depan mereka, mengelola keuangan dengan mudah, dan melakukan berbagai transaksi dengan gercep, anti rempong dan sat set. Melalui kampanye familiarisasi yang menggunakan tagline #SelaluMenggoda, Danamon berharap dapat menarik minat generasi muda yang banyak akal untuk menggunakan D-Bank PRO sebagai salah satu aplikasi mobile banking pilihan mereka sehari-hari.

“Dengan fokus pada pengembangan teknologi dan komitmen terhadap nasabah, Danamon terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan generasi muda yang semakin digital. Danamon terus berupaya memberikan kemudahan, kenyamanan, aksesibilitas, dan keamanan yang selalu ditingkatkan kepada nasabahnya. D-Bank PRO adalah bukti nyata dari dedikasi Danamon dalam memberikan solusi keuangan yang relevan dan mengikuti perkembangan zaman. Danamon D-Bank PRO riil nggak kaleng-kaleng dalam memberikan benefit dan promo. Berbagai promo ini boleh diadu dan diuji, jadi ayo mulai beralih ke D-Bank PRO,” tutup Andreas.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Inovasi Body Mask, Iswhite Sabet Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Body Mask, Iswhite Sabet Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memiliki kulit tubuh yang cerah, kencang dan segar menjadi dambaan setiap wanita yang ingin tampil lebih menawan. Untuk mendap...


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...