Senin, 25 Maret 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Aktif di Sosial Media Cara Bastian Steel Membangun Personal Branding

Posted by: 20-02-2019 15:20 WIB 254 viewer

Aktif di Sosial Media Cara Bastian Steel Membangun Personal Branding
Bastian Steel/ Foto: dok istimewa

Personal branding seseorang saat ini menjadi salah satu kunci membangun image atau karakter agar mudah diingat publik. Biasanya, dikemas dengan ciri khas yang melekat pada pribadi seseorang dan dikaitkan dengan expertise atau keahlian tertentu yang identik dengan profesi, passion, atau bahkan kepribadian/personalitas seseorang tersebut.

Beberapa point yang sangat berperan dalam personal branding adalah differensiasi, apa pembeda diri satu dengan lainnya. Keunggulan, apa keunggulan diri yang satu dengan lainnya. Lalu positioning, membentuk image diri sendiri sebagai seseorang yang memiliki keunggulan yang tidak biasa, yang berciri khas pada diri sendiri.

Bicara personal branding, tentu tidak terlepas dari profesi public figure yang mudah dikenali oleh masyarakat luas dengan ciri khas dan prestasinya tersendiri. Tak terkecuali Bastian Bintang Simbolon atau yang lebih dikenal dengan panggilan Bastian Steel.

Remaja kelahiran Bandung, 21 September 1999 itu mampu membuat publik terkesima oleh prestasi dan ciri khas yang terpancar dari dirinya, sehingga personal branding yang ia munculkan lewat gaya rambut, style berpakaian mudah diingat dan dikenali.

Monalisa Sitorus yang merupakan Sang Bunda dari Bastian Steel mengungkapkan tentang pentingnya personal branding, terlebih di era digital yang terjadi saat ini. Menurutnya, personal branding merupakan kombinasi unik dari keterampilan dan pengalaman yang menjadikan satu individu sebagai sosok yang sekarang ada. Personal branding juga bisa jadi pembeda diri  di antara milyaran sosok profesional lainnya di sekitar.

“Penting sekali karena personal branding itu melekat ke image dari si public figure itu sendiri. Dimana yang namanya image itu berarti harus diketahui secara personal oleh fans atau publik, kalau misalnya kita tidak dapat memberi tahu bagaimana sebenarnya diri kita sendiri agak sulit juga untuk strategi kedepannya,” ujarnya.

Terkait personal branding yang dilakukan Bastian Steel, sang bunda menjelaskan bahwa ‘Babas’ panggilan akrab Bastian Steel aktif membranding dirinya melalui dan memanfaatkan saluran digital yang dimilikinya yakni instagram, youtube, facebook dan twitter. Channel tersebut dimanfaatkan sebagai promosi dirinya setelah melakukan aktivitas kesehariannya.

“Kalau buat Babas sendiri, ia aktif disemua sosial media, itu yang utama. Baik itu instagram, facebook, ataupun twitter, bahkan youtube. Kemudian di dalam akunnya tersebut, Babas sering mengupload yang berkaitan dengan dirinya sendiri tentang aktivitas kesehariannya, karya, teman-temannya, keluarganya. Itu yang sering diupload sama dia,” jelas Monalisa.

Aktif melakukan personal branding melalui sosial media yang dimilikinya, membawa berkah tersendiri bagi Babas. Beragam tawaran endorse pun berdatangan, dari yang sifatnya komersil hingga yang bersifat kegiatan sosial. Itu menunjukkan keberhasilan Babas dalam membangun personal branding pada dirinya sehingga publik menjadi mudah mengingatnya.

“Awal kita membuat sosmed itu adalah hanya untuk memperkenalkan diri kita yang sebenarnya seperti apa, supaya orang lebih banyak tahu ‘ini loh Bastian’ kegiatannya atau hobinya bermain skateboard, aktivitasnya suka bernyanyi. Ketika followers sudah banyak barulah Bastian mendapatkan endorse. Walaupun kita sangat selektif dalam menerima endorse. Dalam endorse harus sesuai dengan karakter yang ada pada personalnya Bastian. Kami tidak memasang tarif khusus terkait endorse,” jelasnya.

Selain itu, Babas juga memiliki tim khusus untuk mengelola sosial medianya, terutama untuk youtube. Dibentuknya tim sosial media youtube itu lantaran Babas menginginkan kualitas dari setiap konten yang disajikan agar setiap karyanya selalu mendapatkan tempat di benak dan hati para penggemarnya.

“Kita memiliki tim sosial media. Tapi tim itu difokuskan di youtube, karena itu bentuknya video dan kontennya harus kita ciptakan. Selain itu, tim yang terbentuk juga menangani endorse influencer karena kita tentu mengutamakan kualitas dari setiap yang ditampilkan,” pungkasnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Hadir di Setu Bekasi, Proban Motoparts Siap Layani Service Kendaraan Anda

Hadir di Setu Bekasi, Proban Motoparts Siap Layani Service Kendaraan Anda
INFOBRAND.ID - Proban Motoparts terus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Indonesia dalam merawat kendaraan motor anda. Salah satunya deng...


Panasonic Melucurkan Produk Pengenalan Wajah Berteknologi Deep Learning

Panasonic Melucurkan Produk Pengenalan Wajah Berteknologi Deep Learning
Panasonic kembali tunjukkan inovasi terbarunya. Kali ini, perusahaan yang berbasis di Kadoma, Prefektur Osaka, Jepang mengeluarkan produk yang bernama...


Xiaomi Resmi Luncurkan Redmi Note 7 di Indonesia, Ini Harganya!

Xiaomi Resmi Luncurkan Redmi Note 7 di Indonesia, Ini Harganya!
INFOBRAND.ID – Setelah India, Xiaomi Redmi Note 7 akhirnya resmi dirilis untuk pasar Indonesia. Model anyar ini diklaim memiliki performa yang t...


Hadapi Making Indonesia 4.0, Fujitsu Indonesia Luncurkan ScanSnap iX1500

Hadapi Making Indonesia 4.0, Fujitsu Indonesia Luncurkan ScanSnap iX1500
Menghadapi persaingan industri global yang sarat teknologi, pemerintah Indonesia mendorong seluruh lapisan industri dan bisnis untuk menerapkan konsep...


Sepanjang 2018, GOJEK Sumbang Rp44,2 Triliun Untuk Perekonomian Indonesia

Sepanjang 2018, GOJEK Sumbang Rp44,2 Triliun Untuk Perekonomian Indonesia
INFOBRAND.ID – GOJEK melalui empat layanannya seperti GO-RIDE, GO-CAR, GO-FOOD dan GO-LIFE telah memberikan kontribusinya sebesar Rp44,2 triliun...


Berbasis Teknologi Terdepan, OYO Transformasi Hotel Lokal Hanya Dalam 14 Hari

Berbasis Teknologi Terdepan, OYO Transformasi Hotel Lokal Hanya Dalam 14 Hari
OYO Hotels, jaringan hotel berbasis teknologi dengan pertumbuhan tercepat di dunia, telah menetapkan standar baru dalam mentransformasi dan merenovasi...


2 Bus Volvo Ternama Dunia Resmi Mengaspal di Indonesia

2 Bus Volvo Ternama Dunia Resmi Mengaspal di Indonesia
INFOBRAND.ID – Indonesia adalah pasar yang sangat besar dan modern untuk bus. Ini sekaligus membawa peluang signifikan bagi operator bus dan pro...


Gabag Indonesia Meluncurkan Produk Terbaru

Gabag Indonesia Meluncurkan Produk Terbaru
Gabag Indonesia belum lama ini meluncurkan produk terbarunya.  Perusahaan yang berdiri pada tahun 2009 ini merilis produk bernama Thermal Bag....


Warunk Upnormal Jadi Warkop Pertama di Indonesia yang Gunakan Sistem

Warunk Upnormal Jadi Warkop Pertama di Indonesia yang Gunakan Sistem "Pay at Table"
INFOBRAND.ID – Brand kuliner asli Indonesia, Warunk Upnormal terus berinovasi dengan meluncurkan fitur terbaru “Pay at Table” yang b...


Pepsodent Ungkapkan Fakta Terbaru Mengenai Korelasi Antara Gigi Sehat dengan Masa Depan Anak

Pepsodent Ungkapkan Fakta Terbaru Mengenai Korelasi Antara Gigi Sehat dengan Masa Depan Anak
Pepsodent, brand perawatan kesehatan gigi dan mulut produksi PT Unilever Indonesia Tbk. bekerjasama dengan FDI World Dental Federation dan Persatuan D...


CSR Indosat Ooredoo Peduli Sentani Jayapura

CSR Indosat Ooredoo Peduli Sentani Jayapura
Membantu masyarakat korban banjir bandang di wilayah Sentani-Jayapura yang saat ini masih berada di pengungsian dan mulai mengalami berbagai gangguan...


Brand Supreme Luncurkan Beragam Inovasi Produk

Brand Supreme Luncurkan Beragam Inovasi Produk
Supreme yang dikenal sebagai brand fesyen belum lama ini merilis produk terbarunya. Brand streetwear tersebut baru saja meluncurkan produk Meteran Ban...


Digitalisasi Ekosistem, Lazismu Gandeng GOJEK & GO-PAY

Digitalisasi Ekosistem, Lazismu Gandeng GOJEK & GO-PAY
GOJEK dan GO-PAY kembali menunjukkan komitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital lewat pemanfaatan teknologi. Kali ini, untuk mendorong pertu...


Sambal Tabur Pertama di Indonesia Resmi Berganti Logo

Sambal Tabur Pertama di Indonesia Resmi Berganti Logo
PT Kobe Boga Utama hari ini resmi mengubah tampilan logonya. Hal itu dilakukan sebagai bukti bahwa Kobe terus melakukan beragam inovasi. "Tahu...


Go Fast A-1000, Inovasi Terbaru Propan Raya

Go Fast A-1000, Inovasi Terbaru Propan Raya
PT Propan Raya berupaya untuk terus menghadirkan inovasi terbarunya. Belum lama ini, Propan Raya menghadirkan koleksi anyarnya di pameran bahan bangun...