Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

AIA Luncurkan Aksi Sosial Lewat “AIA Sehat Untuk Negeri"

Posted by: 1527 viewer

AIA Luncurkan Aksi Sosial Lewat “AIA Sehat Untuk Negeri
Dok. AIA

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT AIA FINANCIAL (AIA), perusahaan asuransi jiwa terdepan dan terpercaya di Indonesia luncurkan AIA Sehat Untuk Negeri, aksi sosial AIA untuk mengajak masyarakat hidup sehat. Program ini sejalan dengan komitmen AIA dalam membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik.

Chief Marketing Officer AIA, Kathryn Monika Parapak, mengatakan, “AIA Sehat Untuk Negeri adalah aksi sosial AIA untuk mempromosikan dan mengajak masyarakat mengadopsi gaya hidup sehat baik fisik maupun mental. AIA Sehat Untuk Negeri juga kami dedikasikan sebagai respon cepat AIA untuk berpartisipasi dalam penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia. Melalui program ini, AIA meluncurkan berbagai inisiatif yang ditujukan bagi nasabah dan masyarakat untuk membantu mereka yang saat ini sedang memerlukan perawatan akibat terpapar Covid-19, sekaligus menjaga pola hidup sehat di masa pandemi.”

Melalui program AIA Sehat Untuk Negeri, AIA turut berkontribusi membantu pemerintah mengubah Asrama Haji Pondok Gede menjadi Rumah Sakit Darurat Covid-19 dengan menyumbangkan 40 tempat tidur High Care Unit dan kebutuhan medis lainnya. Dilanjutkan dengan sajian musik dari Mario Ginanjar (Kahitna) pada 19 Juli 2020 di mana masyarakat diajak untuk bernyanyi bersama di akun Instagram @aiaindonesia dan setiap partisipasi telah dikonversikan menjadi donasi. Selain itu, melalui kerja sama dengan Yayasan Benih Baik, AIA juga telah menyalurkan donasi tabung oksigen ke rumah sakit di 5 Provinsi di Indonesia. AIA juga aktif memberi edukasi kepada masyarakat terkait penanganan Covid-19 salah satunya dengan merilis pedoman Isolasi Mandiri.

IKLAN INFOBRAND.ID

Partisipasi aktif masyarakat menjaga pola hidup sehat juga berperan penting dalam penanggulangan Covid-19. Sebagai bagian dari inisiatif AIA Sehat Untuk Negeri, AIA bersama Laila Munaf, instruktur olahraga dari SANA Studio dan pelopor Zumba di Indonesia, mengajak masyarakat melakukan olahraga ringan dari rumah, seperti Fun 5.000 Steps, Cardio Toning, dan Happy Family Workout yang disiarkan di Youtube AIA Indonesia setiap Sabtu pada 31 Juli, 7 dan 14 Agustus 2021. Untuk nasabah AIA dengan keanggotaan AIA Vitality juga dapat memperoleh poin AIA Vitality dengan mengikuti sesi olahraga bersama Laila Munaf.

Program kemudian dilanjutkan dengan sajian musik di Instagram @aiaindonesia dengan penampilan dari Barsena Besthandi. AIA mengkonversi jumlah partisipasi masyarakat dalam setiap sesi workout dan sajian musik menjadi donasi. Donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui Yayasan Benih Baik dalam bentuk perlengkapan medis untuk tenaga medis di RSUD dan Puskesmas di wilayah Jabodetabek.

dr. Gia Pratama, public speaker dan Dokter Umum mengatakan, “Selain menerapkan protokol kesehatan, gaya hidup sehat juga turut berperan penting dalam mencegah penularan virus corona. Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyatakan bahwa olahraga 150 menit seminggu wajib dilakukan demi mencegah tertular virus corona. Sebuah riset berjudul Physical exercise as a tool to help the immune system against COVID-19: an integrative review of the current literature1 mengungkapkan bahwa latihan fisik (olahraga) merupakan salah satu cara untuk membantu sistem kekebalan terhadap COVID-19. Melihat hasil dari riset-riset tersebut, sangatlah penting bagi masyarakat untuk rutin berolahraga. Jadi, ayo berolahraga.”

Chief Marketing Officer AIA, Kathryn Monika Parapak, menambahkan, “Kami berterima kasih kepada masyarakat, nasabah, mitra bisnis, dan seluruh pihak yang telah bersama – sama ikut gotong royong untuk penanggulangan pandemi melalui AIA Sehat Untuk Negeri. Ada begitu banyak isu kesehatan selain Covid-19 yang menjadi kekhawatiran masyarakat di Indonesia. Untuk itu, AIA Sehat Untuk Negeri akan terus hadir sebagai komitmen kami untuk membantu masyarakat hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik.”

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...