Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

8 Fakta Menarik Festival Belanja 11.11 Alibaba

Posted by: 2132 viewer

8 Fakta Menarik Festival Belanja 11.11 Alibaba
dok. Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Nama Alibaba Group masih terus menjadi perbincangan media setelah festival belanja 11.11 resmi berakhir. Sejumlah rekor baru pun telah berhasil ditorehkan oleh raksasa e-dagang asal China ini. Selain pencapaian gross merchandise value (GMV) sebesar RMB268,4 miliar atau setara dengan Rp538 triliun, jumlah pengantaran pesanan juga mengalami kenaikan dari Rp1,042 miliar tahun lalu menjadi Rp1,3 miliar tahun ini.

Presiden Taobao dan Tmall (platform belanja daring yang dikembangkan oleh Alibaba), Fan Jiang merasa bangga atas pencapaian tersebut. “Hari ini kami menunjukkan kepada dunia bagaimana wujud masa depan konsumsi bagi brand dan konsumen. Kami memenuhi permintaan konsumen Tiongkok yang semakin tumbuh dan membantu mereka meningkatkan gaya hidup mereka, sambil memperkenalkan kepada para pengguna baru tentang ekonomi digital kami di seluruh Tiongkok dan dunia,” kata dia.

Baca juga: Wow, Transaksi Alibaba di Festival Belanja 11.11 Tembus Rp538,7 Triliun

IKLAN INFOBRAND.ID

Berikut 8 fakta menarik dari festival belanja 11.11 Alibaba:

1. Total GMV dari transaksi yang dibayarkan dengan Alipay RMB268,4 miliar (US$38,4 miliar), naik 26% YoY

2. Lebih dari 200.000 brand berpartisipasi

3.  Sebanyak 1 juta produk baru diluncurkan pada 11.11

4. Cainiao Network memproses 1,3 miliar pengantaran pesanan 11.11

IKLAN INFOBRAND.ID

5. Lima negara teratas yang menjual ke Tiongkok melalui platform lintas milik Alibaba dari siis GMV adalah Jepang, Amerika Serikat, Korea Selatan, Australia, dan Jerman.

6. Sebanyak 299 brand melampaui GMV RMB100 juta (US$14,3 juta) dan 15 dari brand itu melampaui GMV RMB1 miliar (US$143,0 juta); brand terkemuka yang termasuk dalam kelompok ini adalah: Apple, Bose, Estée Lauder, Gap, H&M, L’Oréal, Levi’s, MUJI, Nestlé, Nike, Philips, The North Face, Under Armour, dan Uniqlo.

7. Dalam 1 menit pertama 11.11 dimulai, total GMV dari transaksi yang dibayarkan dengan Alipay mencapai RMB 7,0 miliar atau Rp14 miliar.

8. Brand asal Indonesia seperti indomie, kopi kapal api, Tango, biskuit richeese dengan brand Nabati, kerupuk udang dan sarang burung wallet turut dipromosikan pada gala.

Beberapa jam sebelum festival belanja 11.11 dimulai, platform streaming video Alibaba, Youku, menyajikan acara gala dan countdown 11.11 untuk merayakan peluncuran resmi festival belanja tahunan ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pada tahun 2019 ini, acara Gala dimeriahkan penampilan dari berbagai selebriti internasional, seperti Taylor Swift, Kana Hanazawa, Aida Garifullina, dan tim dance terkenal, The Royal Family and Kinjaz.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah

Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi, Nokia, mengumumkan telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi ja...


Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024

Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank DKI berkolaborasi bersama komunitas Mini 4WD dalam pergelaran Indonesia Mini 4WD Championship 2024 yang diselenggarakan d...


Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang

Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Indonesia Diecast Expo (IDEX) akan kembali digelar kegiatan acara untuk para pencinta diecast melalui gelaran Indonesia Diecas...


Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail

Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menemukan cara untuk meningkatkan mood, menikmati waktu untuk diri sendiri, dan meningkatkan produktivitas merupakan elemen pe...