Sabtu, 11 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

3 Kategori Tokopedia Ini Alami Kemajuan Pesat Transaksi Selama PPKM

Posted by: 1397 viewer

3 Kategori Tokopedia Ini Alami Kemajuan Pesat Transaksi Selama PPKM
Tokopedia NYAM! Selalu ada dan selalu bikin kenyang

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PPKM Darurat yang kini diberlakukan hingga 2 Agustus 2021 di wilayah Jawa-Bali mendorong masyarakat lebih banyak beraktivitas dari rumah, termasuk dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Belanja online pun semakin menjadi andalan.

“Selama tiga minggu pertama masa PPKM Darurat berlangsung, kategori Kesehatan, Makanan dan Minuman, serta Rumah Tangga merupakan tiga kategori di Tokopedia dengan lonjakan penjualan paling signifikan,” jelas External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

Pada kategori kesehatan umumnya banyak masyarakat yang mencari obat-obatan atau vitamin guna menambah imun di masa covid fase kedua ini agar daya tahan tubuh lebih kuat dan sehat, sedangkan makanan dan minuman sebagai penghilang rasa stress saat masyarakat harus beraktivitas di rumah saja. Dengan cemilan dan minuman segar bisa membuat pikiran kembali fresh meski tidak bepergian.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selanjutnya, alat rumah tangga juga berfungsi sebagai penambah aktivitas yang bisa dilakukan dirumah saja, seperti bercocok tanam, memasak, membersihkan kamar atau rumah sekalipun supaya lebih aman untuk anggota keluarga. Oleh karena itu, Tokopedia selalu berdedikasikan diri untuk selalu bisa memenuhi permintaan masyarakat bahkan di saat masa sulit seperti ini sekalipun.

Untuk produk kesehatan seperti oximeter, vitamin dan masker menjadi produk yang paling banyak diburu masyarakat lewat Tokopedia selama 3 minggu pertama PPKM Darurat berlangsung. Hal itu diterangkan oleh Ekhel. “Masyarakat bisa mengunjungi ‘Tokopedia Peduli Sehat’ untuk mendapatkan produk kesehatan pilihan yang sudah terkurasi dengan deretan kemudahan lainnya, termasuk diskon hingga 90%,”

Selanjutnya, selama masa PPKM Darurat berlangsung, produk kopi, paket dan parsel makanan, serta bumbu dan bahan makanan merupakan beberapa produk di kategori Makanan dan Minuman di Tokopedia yang paling banyak diburu masyarakat. Masyarakat pun bisa menemukan beragam pilihan makanan dan minuman dari para pegiat usaha, khususnya UMKM lokal makanan dan minuman, melalui ‘Tokopedia NYAM!’.

“Di sisi lain, pada kategori Rumah Tangga, produk-produk yang paling populer di antaranya handuk, bantal tidur, serta cairan desinfektan,” ujar Ekhel.

Kesadaran masyarakat akan proteksi kesehatan di rumah pun terus meningkat. Hal ini terlihat dari cairan desinfektan yang semakin banyak diburu oleh masyarakat. Mulai dari kemasan botol kecil yang mudah dibawa-bawa, hingga cairan desinfektan refill dalam kemasan besar.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Bantu Korban Banjir Sulsel, Pupuk Indonesia Salurkan 80 Ton Beras

Bantu Korban Banjir Sulsel, Pupuk Indonesia Salurkan 80 Ton Beras
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia (Persero) menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang dan longsor akibat cuaca ekstrem yang te...


Kolaborasi, The Stones Hotel-TMMIN Hadirkan Shuttle Ramah Lingkungan

Kolaborasi, The Stones Hotel-TMMIN Hadirkan Shuttle Ramah Lingkungan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Legian Bali, Autograph Collection bersama dengan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) resmi menjalin kolaborasi dal...


Fuso Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024

Fuso Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC)...


Ini Peran Inovasi dalam Menciptakan Brand Unggul

Ini Peran Inovasi dalam Menciptakan Brand Unggul
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era persaingan yang semakin sengit, brand-brand kini menghadapi tantangan besar untuk tidak hanya bertahan, tetapi juga unt...