JAKARTA, INFOBRAND.ID - Perusahaan pelat merah yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di Indonesia terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi digital. Hadir sebagai perusahaan penyedia jaringan telekomunikasi terluas, kehadirannya selalu dinanti oleh masyarakat di manapun. Tidak hanya layanan, perusahaan yang lahir di tahun 1965 ini juga rutin melaksanakan kegiatan CSR.
Di tahun 2021, perusahaan menghadirkan program IndiHome untuk NTT melalui partisipasi pelanggan dalam social movement dan penukaran poin MyIndiHome. Tidak hanya itu, memaknai 25 tahun IPO, perusahaan meluncurkan pilot project program penyediaan akses internet di wilayah terdepan, terluar dan tertinggal (3T).
Melalui beberapa kegiatan CSR tersebut, PT. Telkom Indonesia (Persero) berhasil dinobatkan sebagai pemenang dalam ajang e-awarding ceremony Top Corporate Social Responsibility of The Year 2021 yang diselenggarakan oleh TRAS N CO dan InfoBrand.Id pada Kamis, (19/8/2021) lalu.
Penghargaan tersebut diterima oleh Muhamad Wahyudi, selaku Senior Manager Perencanaan dan Pengendalian CDC PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk.. Ia mengapresiasi atas penghargaan yang berharga serta tak lupa juga kepada TRAS N CO Indonesia serta InfoBrand.Id yang telah menggagas e-awarding ceremony ini.
“Telkom akan selalu berkomitmen mewujudkan tanggung jawab sosial dan lingkungan yang beriorientasi pada pembangunan yang berkelanjutan dengan beragam manfaat bagi ekonomi, sosial dan lingkungan serta tata Kelola dengan berperinsip pada terintegrasi terarah dan terukun yang merupakan pendekatan dalam bisnis perusahaan” ujar Muhamad Wahyudi dalam sambutannya.
Selanjutnya, dalam acara penghargaan Top Corporate Social Responsibility of The Year 2021 turut dihadiri oleh Tri Raharjo selaku CEO TRAS N CO Indonesia. Ia mengucapkan selamat atas prestasi baru yang di raih PT. Telkom Indonesia.
“Sukses selalu untuk PT. Telkom Indonesia atas penghargaan Top Corporate Social Responsibility of The Year 2021, semoga penghargaan yang diraih bisa bermanfaat bagi perusahaan.” kata Tri.
Lebih lanjut Tri menjelaskan mengenai penghargaan bergengsi tersebut, Top Corporate Social Responsibility Of The Year 2021, merupakan sebuah apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan oleh TRA N CO Indonesia bekerjasama dengan Media INFOBRAND.ID, atas dedikasi perusahaan-perusahaan di Indonesia dalam menyelenggarakan aksi Corporate Sosial Responbility (CSR) sebagai rasa tanggung jawab perusahaan terhadap sosial maupun lingkungan berdasarkan aspek penilaian CSR Concept, CSR Impact & CSR Donation Value.
Penghargaan Top Corporate Social Responsibility Of The Year 2021 sendiri diberikan berdasarkan hasil riset Top CSR Index yang diselenggarakan pada bulan April – Juli 2021, terhadap lebih dari 300 perusahaan ter-riset di Indonesia. Riset dilakukan dengan menggunakan metode Desk Research yang mengacu pada data rilis publikasi perusahaan, menggunakan tiga parameter penilaian, yaitu: CSR Concept, CSR Impact, dan CSR Donation Value.